Inspirasi Model & Desain Pintu Rumah Minimalis Terbaru

 

Inspirasi Model & Desain Pintu Rumah Minimalis Terbaru


Homeshabby.com -- Untuk merancang rumah, banyak cara yang perlu anda upayakan supaya hunian terlihat indah. Salah satu elemen yang tidak terlupakan adalah pintu rumah. Fungsionalnya sebagai akses keluar masuk yang ternyata tanpa di sadari juga dapat memberikan nilai estetika pada hunian. Supaya membuat hunian jadi lebih menarik, memilih desain pintu untuk rumah perlu di sesuaikan dengan konsep dan tema yang diinginkan. Jika anda sedang mencari referensinya, simak Inspirasi Model & Desain Pintu Rumah Minimalis Terbaru di bawah ini:


Desain pintu rumah material kayu yang natural

rumoh_adul


Inspirasi pintu utama pada rumah kali ini dipilih bahan kayu alami yang akan memberikan efek natural. Model pintu minimalis dengan satu daun pintu ini sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis yang dapat di kombinasikan lagi dengan jendela frame pada kedua sisinya. Meski material pintu ini tampak solid, cahaya tetap bisa masuk ke dalam ruangan dengan maksimal.


Desain pintu minimalis yang ceria

ruma.zetta

Jika anda ingin menghadirkan nuansa segar pada hunian, pemilihan pintu utama masih jadi titik utama untuk mempengaruhi visual penting dari fasad. Pintu kayu solid dengan detail serta kayu yang masih tampak ini di kombinasikan dengan jendela kaca dengan tali air yang simetris. Fasilitas lainnya yang dapat anda tambahkan adalah teralis besi untuk menambah kesan safety dan juga dekorasi tambahan pada area depan. Berikan konsep hunian yang ceria dengan cat dinding warna kuning dan soft blue yang hangat.


Inspirasi desain pintu rumah gaya farmhouse

meteor.home

Tampilan berbeda pada fasad rumah ini memiliki detail cantik selain dari pemilihan konsep rumah farmhouse yang di usung. Pintu utama pada rumah ini memiliki model tali air yang cukup tebal sehingga memberikan visual apik. Detail yang apik ini di kombinasikan lagi dengan jendela transparan serta pintu finishing biru laut yang tampak lebih harmonis. 


Desain pintu rumah utama yang glossy

mar.sih

Bagi anda pecinta material alami, bahan kayu untuk pintu rumah dan kusen jendela seperti ini dapat anda sesuaikan dengan hunian. Desain pintu rumah ini memiliki 2 daun pintu yang dapat dibuka lebar sehingga memberikan penghawaan lega ke dalam ruangan. Finishing glossy pada pintu dan kusen jendela rumah ini terlihat semakin impressive dan tone yang hangat.


Inspirasi pintu kaca dengan model sliding

dwira_home


Berikut adalah desain pintu rumah dengan fungsional yang cukup menarik jika ditempatkan di bagian teras atau pun hunian belakang rumah. Dengan model sliding, pintu seperti ini sangat cocok untuk hunian kecil atau pun ruangan yang sempit. Pintu kaca transparan model sliding ini bisa anda tambahkan dekorasi fungsional agar menjaga kenyamanan dan keamanan rumah seperti gorden supaya lebih aman.


Pintu kayu rumah minimalis dengan bahan kayu

lili.kokok

Bahan kayu solid jadi pilihan utama untuk material pintu dan jendela rumah karena keawetannya yang tidak bisa diragukan lagi. Model pintu dengan dua daun pintu ini memberikan dominasi kuat pada hunian terutama pada area depan. Anda bisa menambahkan dekorasi di depan pintu dengan gantungan bertuliskan "welcome" untuk mempercantik tampilan hunian. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.