7 Ruang Dapur Minimalis yang Simple dan Rapi. Mudah Di Wujudkan!

7 Ruang Dapur Minimalis yang Simple dan Rapi. Mudah Di Wujudkan!


Homeshabby.com -- Ruang dapur merupakan sentral ruangan yang akan membuat kegiatan keluarga jadi lebih hangat. Mulai dari kegiatan masak, makan, minum hingga bercakap seringkali dilakukan di ruang dapur bersama keluarga. Untuk menciptakan ruang dapur yang nyaman tentu dapat dimulai dari pemiliknya sendiri. Area dapur tidak perlu membutuhkan banyak dekorasi ataupun tampilan yang mewah untuk menyempurnakan kegiatan masak. Dengan cara yang simple dan mudah untuk diwujudkan banyak orang, dapur di rumah akan jadi bagian menarik untuk semua aktivitas keluarga. Simak pembahasannya tentang dapur pada 7 Ruang Dapur Minimalis yang Simple dan Rapi. Mudah Di Wujudkan di bawah ini:


Dapur minimalis tanpa kabinet atas

tablodirumahidaman

Desain dapur kali ini menggunakan sudut ruangan sehingga memiliki meja dapur bentuk L yang maksimal untuk rumah mungil. Ukuran yang tidak begitu luas tetap nyaman jadi aktivitas masak hingga makan bersama keluarga jika ruang yang tersedia masih cukup untuk ditambahkan satu set perabot makan. Elemen pendukung lainnya terlihat dari penggunaan rak display untuk alternatif pengganti kabinet atas. Dengan cermat, meja dapur dapat dipilih dengan keramik antigores sehingga tidak perlu menggunakan cutting board saat memotong sayur di dapur.


Dapur minimalis elegan lengkap mini bar

rakpiringwastafel


Desain dapur yang dibuat lebih modern dan mengarah western ini tampil cantik menggunakan nuansa abu-abu. Gaya dekorasinya pun tampak simpel dengan penggunaan rak display yang di susun 3 tingkat dan fungsional untuk ruang simpan berbagai bahan masakan hingga alat dapur. Untuk memberikan detail dapur  yang komersial, anda bisa menggunakan kompor freestanding yang telah dibuat jadi satu dengan meja dapur sehingga kegiatan masak semakin mudah. Anda bisa melengkapi area mini bar dengan aksen tanaman hias untuk nuansa alami dan lebih homey.


Desain dapur minimalis sederhana yang rapi

rumahrumahyogyakarta


Gaya desain interior dapur minimalis ini cukup identik dengan penggunaan keramik motif batu alam warna abu-abu. Kesan ramah dan lebih sederhana tetap terlihat menyatu di seluruh ruang dapur bentuk L yang berada di sudut ruangan. Dapur ini tidak menggunakan kabinet atas sebagai tambahan ruang simpan dimaksudkan untuk meminimalisir ruang simpan supaya segala perabot dan bahan masakan bisa disimpan di ruang khusus. Meski tampak sederhana, dapur ini memanfaatkan satu spot jendela untuk penghawaan yang menyegarkan.


Desain dapur kecil yang shabby

inspirasidapurmak

Desain shabby pada ruang dapur ini terlihat cukup mungil dibandingkan dengan beberapa desain lainnya. Namun dengan penataan yang rapi, dapur ini terlihat semakin menyenangkan untuk menyempurnakan kegiatan masak dengan keluarga. Menggunakan warna-warna cerah justru akan membuat ruang dapur semakin terlihat terang, apalagi dekorasinya juga ringan dan tidak berlebihan. Tentu saja desain dapur kali ini jadi pilihan menarik untuk diterapkan di rumah.


Dapur minimalis dengan perabot kayu

inspirasi_dapur_mak

Desain dapur yang menggunakan perabot kayu tentu akan meningkatkan visual dapur lebih menarik dan tampilan sederhana. Bentuk dapur letter L dengan kabinet simpan yang lengkap memberikan kelegaan nyaman untuk menyimpan segala keperluan. Dengan perabot warna hijau yang segar, anda tidak perlu menambahkan aksesoris dan dekorasi dapur yang berlebihan.


Desain dapur rumah desa yang menawan

inspirasi_dapur_mak

Dapur desa yang ruangnya bergabung jadi satu dengan tempat makan ini memberikan kesan lebih privasi untuk berkumpul dengan keluarga. Ruang dapur dibuat dengan tampilan sederhana menggunakan meja kayu serta aksen jendela kaca untuk penerangan tambahan. Begitu juga dengan adanya dinding dapur yang dibuat lebih dekoratif menggunakan aksen bata ekspose serta warna hitam yang tampil elegan. 


Desain dapur bergaya monokrom modern

1001dapuridaman

Ide dapur terakhir ini tampil dengan desain minimalis tema monokrom elegan. Ruang dapur yang cukup luas dibuat bentuk seperti kitchen island dan terdapat satu meja lain untuk tempat makan. Meja dapur warna hitam diserasikan dengan adanya kabinet warna putih serta backsplash mozaik yang glossy dan lebih stylish. Ruang dapur ini perlu pencahayaan intens, sehingga anda bisa menyiasti adanya pintu kaca untuk pencahayaan maksimal dari luar ruangan.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.