Desain Rumah 9 x 15 Meter Model Klasik dengan 3 Kamar Tidur

 

Desain Rumah 9 x 15 Meter Model Klasik dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com --  Rumah bukan lagi jadi hal yang patut dijadikan pembahasan apabila ukurannya kurang besar. Padahal rumah merupakan tempat untuk berhimpun bersama keluarga di saat hujan dan panas. Untuk itu, tentu saja saat mendesain rumah diperlukan penataan rapi dan pemilihan struktur yang aman untuk jangka panjang.  Desain rumah kali ini dapat jadi salah satu contohnya yang  bisa anda terapkan saat membangun rumah nanti. Simak Desain Rumah 9 x 15 Meter Model Klasik dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:


Desain fasad rumah


Model fasad rumah ukuran 9 x 15 meter kali ini dibuat modern dengan tampilan klasik yang homey memiliki pilar kokoh pada bagian depan. Eksterior nuansa beige memperkuat rumah model klasik ini secara menyeluruh dari depan teras hingga atap. Pilar rumah yang dibuat tersambung antara dak teras ini dimaksudkan untuk memaksimalkan tampilan eksterior rumah secara langsung. Dengan taman yang luas, rumah ini dibuat konsep terbuka tanpa pagar supaya penghawaan dapat masuk ke dalam rumah secara menyeluruh.


Tampak sisi fasad



Dari bagian sisi rumah ini memiliki detail yang  simetris dengan pembagian elemen pintu dan jendela yang merata. Penggunaan jendela model klasik tetap jadi pilihan utama untuk menyempurnakan tampilan rumah. Ditambah dengan teras rumah yang dibuat open tanpa adanya penghalang memberikan kesan semakin nyaman untuk dijadikan rumah tinggal. Model atap piramida ini masih jadi pilihan untuk rumah dengan ukuran 9 x 15 meter yang memiliki sisi pas dan simetris.


Pembagian ruangan



Dengan ukuran 9 x 15 meter, rumah ini memiliki pembagian interior yang sangat nyaman dan privasi untuk melangsungkan kegiatan keluarga. 3 kamar tidur  ditempatkan di tiap sudut rumah dengan membuat konsep open plan di ruang tengahnya. Sehingga pertama kali membuka pintu akan menjumapi ruang tamu dengan ruang keluarga yang diberikan partisi  untuk kesan privasi. Area belakang rumah di maksimakkan sebagai tempat cuci jemur yang aman. Selain itu, rumah ini juga memiliki teras samping yang sangat menyenangkan untuk bersantai.



Detail denah dan ukuran




Ukuran detail denah pada rumah ini adalah sebagai berikut:


- Carport ukuran 3 x 5.5 meter
- Taman rumah ukuran 3 x 3.5 meter
- Halaman ukuran 3 x 3.5 meter
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 4.75 x 3.5 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 4 mete
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3 x 2.5 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studi Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com