Mengintip Interior Rumah Subsidi yang Memukau, Lengkap dengan Denah

Homeshabby.com -- Jika sudah berumah tangga, memiliki rumah menjadi hal yang wajib diwujudkan agar dapat memberikan kebahagian dan kenyamanan untuk keluarga. Banyak orang yang memilih jalur subsidi agar mendapatkan hunian yang cepat dengan budget yang minim. Rumah subsidi juga merupakan solusi yang dihadirkan oleh pemerintah agar lebih mudah dalam mewujudkan hunian pribadi. Namun, hal yang banyak ditemui pada rumah subsidi adalah tampilan rumah yang terkesan kecil dan biasa saja, Meski tak dapat mengubah tampilan fasad sepenuhnya, anda dapat mengakalinya dengan mendesain interior agar tampak lebih luas dan nyaman. Bagi anda yang tertarik untuk desain interior rumah subsidi, simak ulasan berikut mengenai Mengintip Interior Rumah Subsidi yang Memukau, Lengkap dengan Denah.

 

 

Desain ruang tamu

Memiliki rumah dengan ukuran minimalis, membuatnya memilih area ruang tamu yang bebas dan tak digabungkan dengan ruang lainnya pada satu ruangan, sehingga dengan cara ini anda dapat menikmati ruangan yang luas meski di rumah subsidi sekalipun. Penggunaan konsep bernuansa monokrom juga dipilih untuk memberikan kesan yang lebih luas dan tampak rapi. Pada sisi kosong di ruangan juga dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Tambahan  rak dan buffet bukan menjadi permasalahan besar untuk ruangan yang tetap terlihat luas.



Desain kamar mandi

Masih berada di ruang utama, pada area ini terdapat kamar mandi yang memiliki partisi dengan model minimalis yang membuat tampilan kamar mandi tetap tak mengganggu ruang utamanya. Pada sisi yang terbilang masih cukup luas ini, pemilik juga memanfaatkannya untuk menempatkan rak penyimpanan dan tak khawatir mengganggu tampilan karena dihadirkan partisi untuk menyamarkan areanya dengan baik.



Desain kamar tidur

Berdekatan dengan ruang tamu, terdapat 2 kamar tidur yang mana merupakan kamar tidur utama dan kamar tidur anak. Menjadikan areanya berdekatan akan memudahkan orang tua untuk mengawasi anak terlebih jika usia anak masih terbilang belia. Menjadikan pintu yang berdekatan menjadikan desain interiornya tampak rapi dan memberikan impresi yang indah.



Desain kamar tidur

Mengintip bagian kamar tidur utama, ruangan yang dimilikinya tak begitu besar namun dimaksimalkan menggunakan penataan yang tepat. Ranjang queen size memiliki penataan di dekat jendela agar sisa areanya dapat digunakan untuk menaruh almari sebagai kelengkapan fasilitas di dalam kamar utama. Pemilihan warna pada kamar tidur ini turut berpengaruh untuk menciptakan kesan yang luas dan terasa terang.



Desain ruang open plan

Memiliki sisa lahan di bagian belakang rumah, pemilik memilih membangunnya sebagai tambahan ruang untuk fasilitas rumah yang lengkap dan nyaman. Pada area ini dibuat dengan konsep open plan yang hadir tanpa sekat. Terdapat dapur dengan model linear yang berdampingan dengan buffet penyimpanan untuk menggantikan ketiadaan kabinet dindingnya. Kemudian pada bagian tengah ruangan digunakan sebagai area meja makan yang tampil dengan meja dan kursi hitam minimalisnya.



Desain ruang keluarga


Masih berada di area belakang, ruang ini tak hanya digunakan sebagai dapur dan area makan saja, namun juga pada bagian paling ujung digunakan sebagai ruang keluarga yang dilengkapi dengan sofa dan televisi. Hal ini akan memberikan kenyamanan tersendiri dan tak akan terganggu saat kedatangan tamu sekalipun. Pemilik juga dapat menikmati makan bersama keluarga sembari menonton acara televisi kesayangan.




Denah ruangan

Pada dasarnya, rumah subsidi ini hanya memiliki ruang depan yang digunakan pemilik sebagai ruang tamu, kamar mandi dan kamar tidur dengan total ukuran 36/84, namun beberapa lahan kosong disekitarnya pun turut dimanfaatkan dengan baik untuk menambah ruangan untuk melengkapi fasilitas rumah yang terasa luas dan nyaman. Sehingga total lahan yang dimiliki oleh rumah subsidi ini berada di ukuran 9.5 x 12 meter atau 114 meter persegi.




Itulah ulasan tentang Mengintip Interior Rumah Subsidi yang Memukau, Lengkap dengan Denah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nelly_swl




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.