Desain Denah Rumah Sederhana di Desa 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur

 

Desain Denah Rumah Sederhana di Desa 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Rumah di desa tergolong memiliki ukuran yang besar, karena ketersediaan lahan di pedesaan cukup luas. Sehingga sangat memungkinkan untuk memiliki rumah sendiri yang berukuran besar. Dengan gaya sederhana, ide desain rumah kali ini menggunakan elemen batu alam di bagian teras dengan aksen dekoratif dan warna eksterior yang memukau. Tidak hanya tampilan fasadnya saja yang menarik, konsep ruangnya sangat mendukung untuk model rumah modern apalagi desain ini dibangun di pedesaaan. Ukuran yang cukup luas, anda bisa menyimak Desain Denah Rumah Sederhana di Desa 6 x 10 Meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah inil:


Tampak fasad rumah



Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah ini menggunakan konsep sederhana yang natural tapi tetap terlihat modern. Elemen batu alam kali di bagian depan cukup menarik pandangan dengan aksen yang detail. Rumah menggunakan cat warna abu-abu membuat eksterior jadi lebih elegan dan modern. Tanpa memiliki pilar di bagian teras depan, rumah ini dibuat simetris dengan struktur ringkas sehingga tampilan rumah cukup modern.

Model atap pada rumah ini menggunakan atap limasan karena sangat pas untuk desain rumah desa serta daerah tropis yang panas. Anda akan mendapatkan kelebihan yang cukup dominan saat menggunakan atap model limasan ini salah satunya hunian akan jadi lebih adem dan panas dapat diredam dengan baik. Sisi kemiringan atap yang simetris akan mengurangi tampias dan kebocoran saat musim penghujan. Penggunaan atap lain diperlihatkan pada area teras dan carport dari bahan dak beton supaya visual rumah lebih menarik.



Desain ruang tamu



Ruang tamu pada rumah ini menggunakan konsep minimalis yang simpel tetap menawan. Sofa ditempatkan pas di segala sisi ruangan lengkap coffee table. Dekorasinya pun cukup sederhana hanya menggunakan wallpaper motif blaster dengan warna cokelat kombinasi oranye yang hangat. Ukuran ruang tamu yang tidak begitu besar tetap nyaman jadi tempat menerima tamu atau pun sederhana bersantai.


Ruang open plan


Area berikutnya adalah ruang keluarga yang dibuat open plan dengan ruang makan disebelahnya. Penataan ruang keluarga yang berada di belakang kamar tidur ini memberikan kesan privasi antara ruang tamu dan ruang keluarga di rumah. Meski perabot satu sofa hanya untuk kelengkapan ruangan, kegiatan kumpul keluarga tetas asik karena pencahayaan dari arah jendela tetap maksimal.


Dapur, ruang makan dalam satu area


Seperti bagian ruang keluarga sebelumnya yang menggunakan konsep open plan. Dapur dan ruang makan pun juga dibuat seperti itu untuk memaksimalkan ukuran ruang serta meringkas semua kegiatan keluarga yang berada di belakang. Dapur ini dibuat model linear dengan kelengkapan kabinet yang maksimal. Selagi anda bisa menggunakan desain dapur seperti ini, pastikan anda memaksimalkan pencahayaan di tiap ruangan agar kesan segar tetap bisa dirasakan.


Desain kamar tidur utama



Berikutnya adalah kamar tidur utama yang letaknya berada di paling depan sehingga bisa tampak dari bagian fasad rumah. Kamar tidur utama ini menggunakan perabot umum seperti spring bed, kabinet nakas, lemari dan juga beberapa dekorasi pendukung lain. Anda bisa memilih interior serba hangat dengan warna abu-abu gelap dan kombinasi putih yang akan sempurna untuk ruang ukuran kecil.


Ide kamar tidur anak


Selanjutnya adalah kamar tidur anak dengan nuansa tosca yang cukup berbeda dengan kamar tidur lainnya. Kamar tidur anak ini di pilihkan perabot single bed yang pas untuk satu orang saja. Kabinet lemari cukup multifungsi dengan meja belajar anak. Serta dekorasi yang tidak begit meriah akan membuat kamar tidur anak ini jadi lebih leluasa. Tetap dengan jendela di sudut ruangan, anda bisa mengaplikasikan penggunaan jendela untuk segala ruangan supaya terkesan lebih luas dan lapang.



Ide kamar mandi minimalis



Rumah desa sederhana kali ini memiliki kamar mandi yang cukup minimalis. Hanya menggunakan bak mandi untuk penampungan air dan kloset jongkok saja. Meski begitu, kamar mandi ini tetap homey dan nyaman saat digunakan karena pemilihan tegel keramik motif geometris membuat  ruang jadi lebih berpola.



Detail denah dengan ukuran



Dengan ukuran 6 x 10 meter, rumah ini memilih pembagian ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 2.7 x 0.85 meter
- Teras ukuran 2.85 x 2 meter
- Motorport ukuran 2.85 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.7 x 2.85 meter
- Ruang tamu ukuran 2.85 x 2.9 meter
- 2 kamar tidur anak ukuran 2.6 x 2.85 meter dan 2.25 x 2.85 meter
- Dapur, ruang makan dan ruang keluarga ukuran 4.25 x 2.7 meter
- Kamar mandi ukuran 2.65 x 2.3 meter


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com