Inspirasi Ruang Makan dari Tema Tradisional Hingga Modern, Bisa Jadi Pilihan

Homeshabby.com -- Berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang sangat berharga untuk menjalin kerukuran dan menjalin komunikasi sebagai sarana terciptanya keluarga yang harmonis. Salah satu kegiatan yang mengumpulkan keluarga adalah saat makan. Memanfaatkan waktu yang tak banyak, makan bersama keluarga perlu diwadahi dengan ruangan yang nyaman agar suasana tetap terkontrol dengan baik dan membuat keluarga betah. Hal tersebut yang harus anda upayakan untuk memiliki ruang makan yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi anda yang menginginkan ide ruang makan, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Ruang Makan dari Tema Tradisional Hingga Modern, Bisa Jadi Pilihan.

 

 

Desain ruang makan tradisional

 

Bukan terfokus tentang tampilannya yang terkesan jadul, nuansa tradisional yang dihadirkan pada ruang makan ini memberikan kesan yang harmonis dan lekat akan memori-memori bersama keluarga. Untuk menciptakan gaya tradisional, perabot kayu menjadi hal yang diunggulkan karena terkesan otentik dan ukirannya yang membuat khas. Tambahan meja bundar pada ruang makan ini membuatnya terasa fleksibel saat berkomunikasi bersama keluarga.



Nuansa kayu yang tetap modern

Masih dengan perabot bernuansa kayu, ruang makan ini selain menampilkan kesan tradisional yang melekat, namun juga memiliki sentuhan minimalis modern. Tambahan karpet dibawahnya terasa menyatu dengan perabotnya dan ditempatkan dibawah meja guna menjaga perabot tetap rapi dan tak mudah tergelincir akibat lantai licin yang dimilikinya.



Ruang makan dengan nuansa ungu

Dengan nuansa ungu, ruang makan ini memberikan tampilan yang serempak sehingga membuatnya lebih berkarakter dan menjadikannya tampak terkonsep dengan baik. Tak harus dengan perabot yang memiliki warna ungu, tambahan sarung kursi dan taplak meja menjadi tambahan untuk menghadirkan warna ungu yang dapat diganti kapanpun saat sudah kotor ataupun barangkali ingin menggantinya dengan warna lain.


Desain minimalis pada ruang makan

Mengusung konsep minimalis, dapur dan ruang makan ini menggunakan nuansa warna yang khas dengan gaya scandinavian ditandai dengan warna putih dan warna kayunya. Penggunaan warna ini akan menjadi kombinasi yang pas untuk rumah minimalis yang tak memiliki ruang cukup luas.



Tampilan ruang makan yang tampak rapi

Meskipun berada di satu area, dapur ini tak akan terganggu dengan adanya ruang makan yang berada di dekatnya. Mengapa demikian? dikarenakan meja makan yang dimilikinya tampak disusun rapi dan tak banyak memakan ruang sehingga keberadaan dapur tetap dapat berfungsi dengan maksimal. Anda juga dapat menjadikan perabot area makan ini sebagai ide untuk ruangan yang terbatas, karena tampilannya seolah berkamuflase dan membuatnya terasa ringkas.



Desain ruang makan modern


Desain ruang makan terakhir ini memiliki tampilan yang modern dengan nuansa yang tetap terasa minimalis. Pemilihan warna yang tepat menjadikannya terasa penuh warna dan anti bosan. Keberadaannya yang di dekat dapur menjadikan posisinya terabaikan karena memiliki konsep maksimal pada masing-masing areanya.

 

 

 

Itulah ulasan tentang Inspirasi Ruang Makan dari Tema Tradisional Hingga Modern, Bisa Jadi Pilihan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dekorasiruangmakan




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.