Inspirasi Rumah Panggung Modern yang Bisa Anda Miliki

Homeshabby.com -- Meskipun dianggap kuno dan ketinggalan zaman, namun rumah panggung tetap eksis mengingat banyaknya keuntungan yang bisa di dapatkan. Rumah panggung akan sangat cocok untuk daerah rawan banjir dan gempa. Karena rongga yang dimilikinya dibuat untuk menyeimbangkan ketika terjadi gempa.Pada masa kini, desain rumah panggung juga mulai dikombinasikan dengan gaya modern yang membuatnya tak kalah menawan dengan desain rumah masa kini lainnya. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah panggung modern, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Panggung Modern yang Bisa Anda Miliki.

 

 

Tampak fasad rumah

Desain fasad rumah panggung ini memiliki tampilan minimalis dengan ukuran yang tak terlalu luas serta tak banyak detail digunakan di dalamnya. Paduan warna putih dan hijau terang menjadi pilihan utama untuk memberikan kesan yang bersih dan segar pada rumah. Pada bagian teras juga dilengkapi dengan pagar yang mengelilingi agar dapat memberikan keamanan terbaik bagi penghuni rumah.



Desain teras rumah

Beralih ke area teras, rumah ini memiliki lantai keramik yang membuatnya tetap terasa nyaman dan khas dengan gaya rumah masa kini. Pemilihan keramik pada lantai akan membuatnya lebih mudah dalam perawatannya. Pada bagian depannya sendiri, rumah ini memiliki satu pintu dengan dua daun dan juga terdapat satu jendela yang berukuran cukup besar sehingga dapat memaksimalkan sirkulasinya.



Desain interior rumah

 
Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruangan dengan tampilan yang dominan dengan warna hijau pada dinding utamanya. Paduannya dengan kusen pintu dan jendela menjadikannya terasa lebih variatif meskipun dengan warna yang serupa. Beralih ke area plafon, ruangan ini menggunakan model plafon gypsum datar yang kemudian terasa pas menggunakan downlight yang dipasang pada tiap sudutnya.



Lantai dengan motif kekinian

Pada ruangan di dalam rumah, pemilihan lantainya menggunakan motif kayu yang kekinian dan menjadi tampilan yang estetik. Hal ini dapat di dapatkan dari lantai vinyl maupun hanya dengan karpet plastik agar tetap mendapatkan material yang ringan dan tetap membuat rumah kokoh. 



Desain kamar mandi
Desain kamar mandi yang dimiliki oleh rumah ini memiliki konsep yang super modern. Dengan memanfaatkan area minimalis, ruangan ini dapat memuat kamar mandi, kloset, dan juga wastafel yang ditata berjejer dalam satu baris. Untuk memberikan kesan yang luas, tambahan cermin tepat diatas wastafel ini dapat memainkan peran dengan baik pada ruangan minimalis.



 

Itulah ulasan tentang Inspirasi Rumah Panggung Modern yang Bisa Anda Miliki. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Via / Aweshome Philippines




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.