7 Ide Inspirasi Rumah Minimalis Jadi Luas, Efisien Tetap Mewah

7 Ide Inspirasi Rumah Minimalis Jadi Luas, Efisien Tetap Mewah


Homeshabby.com -- Untuk mendesain rumah tidak perlu sesuatu yang ribet dan menyusahkan. Meski memiliki biaya yang besar, dekorasi rumah tidaklah harus dengan perabot mahal yang tentu saja akan membuat pengeluaran jadi semakin boros dan membengkak. Untuk itu, anda bisa mencoba desain rumah minimalis dengan dekorasi simpel yang tetap tampil mewah pada interiornya. Anda bisa mencoba untuk memulai penataannya dari teras hingga menyeluruh ke interior rumah. Ide menariknya bisa anda simak 7 Ide Inspirasi Rumah Minimalis Jadi Luas, Efisien Tetap Mewah berikut ini:



Teras rumah simpel dengan gaya minimalis



Dekorasi rumah minimalis ini dapat dimulai dari bagian teras. Penataannya yang simpel membuat ukuran teras kecil jadi lebih luas. Anda bisa meletakkan beberapa perabot minimalis dengan kelengkapan kabinet untuk tempat dekorasi. Teras ini pun sangat nyaman jadi area baca atau pun sekadar bersantai, ubah dinding teras dengan menambahkan aksen dekoratif lain yang cantik seperti tanaman hias model vertikal atau pun hiasan meriah lainnya.


Foyer dengan cahaya yang maksimal


Tidak semua rumah memiliki foyer yang fungsinya bisa jadi tempat singgah, tempat meletakkan beberapa barang dengan rak gantung. Nah berbeda dengan foyer pada rumah ini yang dapat anda jadikan tempat menerima tamu sekaligus. Penatananya cukup rapi dan pas di segala sisi. Jalusi yang maksimal diaplikasikan untuk membuat foyer rumah semakin homey dan sirkulasi berjalan dengan baik.


Lighting yang terang dan estetik



Pencahayaan jadi hal utama untuk membuat rumah jadi lebih luas dan berkesan. Anda bisa memaksimalkan lighting yang letaknya di tengah ruang seperti ini agar pembiasan cahaya dapat membaur ke seluruh ruangan. Piliih cahaya dengan nuansa terang ataupun warm pada beberapa sudut untuk menciptakan kesan yang hangat.

Ruang tamu yang homey dengan sofa biru



Meski rumah kali ini menggunakan warna putih minimalis untuk finishing dinding. Anda juga bisa membiarkan ruangan tampak cantik dan homey dengan kontras warna yang lebih hangat dan tenang. Misalnya saja sofa biru yang dipadukan perabot hingga lantai parket warna cokelat yang hangat. Elemen dekorasinya juga tampak senada dan terlihat matching di tiap detail.


Konsep lesehan nyaman di ruang keluarga


Jika anda masih memiliki space ruang yang cukup luas, untuk membuatnya jadi tempat santai bersama keluarga sangat tepat untuk dicoba. Ruang keluarga dengan konsep lesehan ini nyatanya akan sangat menarik karena letaknya berada di dekat taman rumah. Sediakan karpet bulu yang empuk dan nyaman, atur pencahayaan dari sisi jendela dengan maksimal supaya suasana ruang jadi lebih adem dan menenangkan.


Desain cafe bar di rumah



Memanfaatkan space manapun di rumah rasanya sangat tepat untuk dilakukan saat ini. Dengan contoh membuat cafe bar sendiri di rumah yang memaksimalkan ambang jendela untuk dijadikan tempat meja tambahan serta kursi bar. Cafe bar ini pun juga tidak perlu membuat anda sibuk dengan pemindahan ruang karena terbuka dengan taman rumah. Sehingga anda cukup membuka atau pun menutup jendela jika diperlukan.


Dapur rumah minimalis


Desain dapur yang berada di sudut ruangan ini terasa hangat dengan nuansa kayu untuk furniturenya. Hadir dengan ukuran minimalis yang sempit, namun kegiatan masak tidak akan rusak bahkan hanya karena ukurannya yang sempit. Anda bisa memberikan detail furniture yang senada agar dapur tetap nyaman jadi tempat masak. Selain itu, cafe bar yang sebelumnya pun digabungkan jadi satu dengan dapur yang fungsionalnya juga bisa jadi tempat makan bersama keluarga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Bieshouse




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.