Sambut Hari Fitri dengan 7 Pilihan Gorden Ruang Tamu yang Memukau

Sambut Hari Fitri dengan 7 Pilihan Gorden Ruang Tamu yang Memukau



Homeshabby.com -- Untuk menyambut datangnya hari raya idul fitri, tentu ada banyak cara untuk mendesain interior rumah terutama ruang tamu. Karena ruang tamu jadi tempat yang pasti digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga, teman hingga tetangga rumah anda bisa mendesain ruangan dengan tampilan yang lebih berbeda. Salah satunya adalah dengan pemilihan model gorden yang cantik untuk memberikan kesan manis pada ruangan. Berikut ada ide yang bisa anda jadikan referensinya di hari raya nanti dengan 7 Pilihan Gorden Ruang Tamu yang Memukau di bawah ini:



Gorden ruang tamu vertical blind

heroza074


Ide gorden pertama untuk ruang tamu anda di rumah adalah tipe vertical blind yang akan memberikan fitur modern pada rumah meski tampak minimalis dan simple. Anda bisa menggunakan gorden seperti ini pada ruang terbatas dengan motif polos dan ukuran yang akan memenuhi ruang dinding dan jendela. Gorden vertical blind ini pun memiliki beberapa jenis yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah, misalnya gorden vertical solar screen, dim out, black out ataupun sansheer blinds. 



Gorden ruang tamu tipe pleat yang menggantung

nyokapning


Pilihan lain untuk membuat gorden ruang tamu di rumah saat hari fitri agar tampak menawan adalah tipe pleat yang tampak menggantung di langit-langit ruang dan jatuh menjuntai hingga lantai. Meski gorden bukan jadi komponen yang sering dilihat untuk beberapa orang, dengan pemilihan kain yang cantik serta kombinasi gorden sheer dijamin ruang tamu di rumah semakin memukau.


Tampil menawan dengan gorden ruang tamu tipe eyelet

putry_fahrezi


Pilihan lain untuk gorden ruang tamu di rumah adalah tipe eyelet dengan ring-ring besi pada bagian atasnya yang dapat menggantung pada batang jendela. Ruang tamu dengan warna cantik seperti ini akan tampil menawan pada rumah. Nuansa pink sangat mendominasi ruangan dengan motif yang bervariatif. Anda bisa menambahkan gorden dengan ukuran yang lebih kecil atau gorden renda supaya lebih menawan.



Ruang tamu dengan gorden cascades 

rumah_attar

Tampilan cantik dan sangat menawan pada ruang tamu ini terlihat dari bagian jendela ruang hingga warna sofa ungu yang memukau. Ruang tamu ini memilih gorden tipe cascades yang menjuntai ke bagian sisi jendela dan memiliki variasi motif dengan ukuran yang panjang. Gorden ini memiliki rumbai-rumbai pada tiap bagian dan membentuk lekukan yang apik, sehingga pilihan gorden ini membuat ruangan jadi lebih berisi. Dengan warna gold yang menawan, ruang tamu jadi lebih estetik dan sempurna.


Gorden roller blind yang simple

rumahlena


Ide lain untuk tipe gorden pada ruang tamu di rumah adalah model roller blinds yang bisa dibuka dengan model tarik. Gorden roller blinds pada ruang tamu ini dapat anda tempatkan di bagian paling atas ventilasi rumah yang akan menjuntai hingga jendela sisi pintu rumah. Warna gorden yang tampak natural dan sangat pas dengan interior rumah ini terlihat manis dengan pemilihan dekorasi yang simple.


Nuanas gold dengan gorden jendela tipe eyelet

sita.home


Tampil mewah dengan gorden ruang tamu tipe eyelet yang memiliki ring-ring besi di bagian atas untuk menggantungkan batang jendela. Gorden tipe eylet ini biasanya menggunakan kain berat seperti bahan polyester yang bisa di kombinasikan dengan kain sheer. Selain itu, gorden tipe ini memiliki pemasangan yang mudah dan anda bias menggesernya dengan mudah. Dengan desain yang simple, gorden seperti ini dijamin tidak akan lekang oleh waktu.



Kombinasi gorden minimalis dengan sheer

tika_johny

Ide menarik yang terakhir pada ruang tamu rumah untuk menyambut hari fitri adalah gorden kombinasi dengan kain sheer yang tampak menawan. Detail rapi pada gorden ruangan ini semakin cantik dengan interior bergaya Scandinavian yang simple dan fungsional. Ukuran jendela yang besar pun tetap bisa di kontrol pencahayaan dari luar ruangan yang mudah dilakukan dari adanya penggunaan gorden ruangan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.