Desain Denah Rumah Klasik Modern 2 Lantai 7 x 16 dengan Kolam Renang

Desain Denah Rumah Klasik Modern 2 Lantai 7 x 16 dengan Kolam Renang

Homeshabby.com -- Jika anda sedang mencari desain rumah dengan ukuran yang cukup luas dan interior yang lapang, Desain Denah Rumah Klasik Modern 2 Lantai 7 x 16 dengan Kolam Renang ini bisa anda jadikan contohnya. Desain rumah bergaya klasik ini memiliki kelebihan yang dapat anda rasakan, selain interior yang tidak sumpek hingga eksterior fasad yang terlihat megah dan kokoh. Ukuran yang luas pada rumah ini pun masih bisa dimaksimalkan lagi untuk area kolam renang dan sangat pas jadi tempat berkumpul bersama keluarga. Detail lengkapnya, simak ulasan berikut ini:


Desain fasad rumah 


Desain fasad rumah ini terlihat bebas tanpa menggunakan pagar. Aksen taman di depan rumah memberikan kesegaran untuk rumah tanpa adanya kanopi di bagian carport dan halaman. Rumah dua lantai tanpa pagar seperti ini memang terlihat bebas dan mudah untuk membaur ke tetangga sekitar, namun untuk menjaga privasi, anda bisa menggunakan pagar besi dengan ketinggian orang dewasa sekitar 1.5 - 2 meter.

Rumah ini memiliki detail rapi pada bagian fasad terutama adanya pilar rumah yang tinggi dilangsungkan pada lantai 2. Finishing eksterior rumah pun tampak menarik dengan warna putih marmer dan juga krem yang membuat rumah jadi lebih terang.


Ruang tamu dengan partisi laser cutting

 

Memasuki bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup lapang. Ruang sebenarnya dibuat konsep open plan namun dibatasi dengan partisi laser cutting untuk kesan privasi pada ruang keluarga dan lainnya. Pemilihan satu set sofa warna abu-abu menambah kesan modern yang apik di tiap sisi. Selain itu, wallpaper dinding dengan warna krem dan motif daun menambah kontras ruang semakin homey.


Ruangan dengan konsep open plan


Area berikutnya adalah ruang makan, dapur dan ruang keluarga yang dibuat konsep open plan. Ruangan ini mendesain dapur letter L dengan kitchen set lengkap serta ornamental tegel pada dinding backsplash yang futuristik. Satu set meja makan ditempatkan di tengah ruang antara dapur dan ruang keluarga yang mudah untuk jadi tempat kumpul bersama.


Kolam renang minimalis




Rumah yang memiliki kolam renang sangat nyaman jadi tempat kumpul dengan keluarga. Desain kolam renang minimalis ini memiliki kedalaman yang bisa disesuaikan pemilik rumah, dengan aksen sudut cantik berupa batu alam untuk mini waterfall dapat di kombinasikan dengan taman rumah yang akan menambah kesegaran semakin terasa.



Desain rumah lantai 1 ukuran 7 x 16 meter



Pembagian denah dan ruang pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 3.1 x 1 meter
- Carport ukuran 2.75 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3.1 x 2 meter
- Ruang tamu ukuan 3.95 x 4.15 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 2.75 meter
- Ruang dapur, ruang makan ukuran 3.95 x 3.8 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.75 x 4 meter
- Kaman mandi ukuran 1.15 x 3.4 meter
- Kolam renang ukuran 2.45 x 5.4 meter

Desain rumah lantai 2 ukuran 7 x 16 meter




Pembagian denah dan ruang pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Balkon rumah ukuran 2.8 x 2 meter
- Ruang keluarga ukuran 3.8 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.3 x 1.85 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 2.75 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.8 x 3.65 meter
- Laundry room ukuran 3.8 x 2.3 meter
- Balkon belakang ukruan 3.7 x 0.95 meter




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.



Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com