Inspirasi Mudah Menata Interior Rumah Minimalis dengan Nuansa Biru-Putih yang Rapi Bikin Adem


Inspirasi Mudah Menata Interior Rumah Minimalis dengan Nuansa Biru-Putih yang Rapi Bikin Adem


Homeshabby.com -- Selera orang saat memilih interior desain ruangan cukup berbeda-beda. Tidak heran jika banyak rumah minimalis dengan warna biru-putih memiliki kesan yang tak lekang oleh waktu dengan nuansa homey yang buat suasana jadi lebih adem. Untuk mendesain ruangan di rumah, anda bisa memberikan detail warna yang cukup kuat dengan elemen dekorasi lain yang beragam. Dengan penataan yang rapi, anda bisa menyimak Inspirasi Mudah Menata Interior Rumah Minimalis dengan Nuansa Biru-Putih yang Rapi Bikin Adem berikut ini:



Teras rumah dengan warna biru-putih yang cantik



Tampilan modern pada area teras kali ini nampak cantik dari segala detail. Pemilihan pintu utama warna putih cukup senada dan terlihat rapi dengan dinding teras. List biru ditampilkan pada bagian pinggiran pintu dan jendela untuk memerikan aksen bingkai yang menarik. Kontras lain dihasilkan dari tegel teras dengan tekstur kasar dan sangat cocok untuk area luar ruangan untuk menghindari kesan licin.


Interior rumah dengan plafon biru-putih


Nuansa biru-putih pada rumah ini tidak hanya diaplikasikan pada eksterior rumah saja, tetapi juga pada bagian interiornya. Ruangan ini memiliki penataan rapi dengan detail yang rapi menggunakan konsep open plan. Dengan dinding putih minimalis yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan, anda bisa memaksimalkan pencahayaan pada ruangan ini dari arah jendela serta jalusi tambahan untuk memaksimalkan cahaya dari luar ruangan.


Sofa ruang tamu biru yang elegan



Ruang tamu pada rumah ini tetap memilih warna biru yang elegan pada area sofa untuk memberikan efek tenang. Ruang tamu yang simple pun tetap terlihat cantik dengan detail dekorasi yang rapi di sepanjang dinding ruangan. Seperti adanya standing lamp pada sudut ruangan, rak display dengan tanaman gantung ikut memberikan nuansa segar pada ruangan. Dengan warna biru dan putih yang menarik, ruang tamu ini semakin menawan jadi tempat menerima tamu keluarga saat hari biasa atau pun hari besar lain.


Ruang televisi keluarga dengan pembatas kecil


Ruangan lain yang berada di  sebelah ruang tamu adalah ruang televisi keluarga. Menggunakan konsep lesehan di bawah, ruang keluarga ini tetap nyaman jadi area kumpul bersama. Bahkan dengan tanpa pembatas yang berukuran besar pun, ruangan ini tetap terasa aman dan privasi. Detail warna biru di ruangan ini hanya terletak di pemilihan karpet ruangan dengan aksen lain di bagian plafon.


Dapur rumah dengan nuansa krem



Berbeda dengan ruangan lainnya, dapur pada rumah minimalis kali ini menggunakan warna yang lebih cerah untuk meningkatkan mood masak. Warna krem yang diaplikasikan pada dinding ruangan tampak senada dengan adanya gorden kolong dapur motif tropical yang meriah. Bentuk meja dapur letter L tanpa kabinet lengkap pun tetap nyaman dan fungsional dimanfaatkan jadi area simpan segala perabot. Dengan meja dapur bahan keramik hitam, ini memungkinkan untuk menghindari kesan kotor berlebihan saat berkegiatan masak.


Dapur dengan rak display yang teratur


Karena tidak memiliki kabinet simpan yang cukup maksimal menggantung di atas dapur, anda bisa mengganti perabot tersebut dengan adanya rak display yang disusun teratur di sepanjang dinding. Cukup fungsional sebagai tempat simpan bumbu dapur, anda pun tidak perlu kesusahan mencarinya saat masak berlangsung. 


Ruang makan dengan konsep open plan


Tampil bersih meski menggunakan konsep open plan antara dapur dan ruangan makan. Area ini memaksimalkan detail warna krem dan putih yang cantik supaya ukuran ruang yang kecil tetap terlihat rapi dan bersih. Ruang makan ditempatkan di ujung ruang dengan kelengkapan furniture yang maksimal. Meski terlihat dengan nuansa krim dan putih yang bersih, anda bisa menambahkan efek dekorasi atau pun sentuhan tanaman hias untuk membuat ruangan jadi lebih segar.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Sufiani T. Partosuwito



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.