Inspirasi Desain dan Denah Rumah 15 x 20 Meter Lengkap dengan Kolam Renang

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi salah satu hal yang perlu dibuat sebelum membangun sebuah rumah. Ketika memiliki desain rumah, berarti anda dapat memperkirakan tampilan eksterior dan interior rumah sesuai lahan yang anda miliki. Desain rumah kali ini berdiri di lahan 15 x 20 meter yang mana selain dibangun rumah sebagai bangunan utama, pada sisa lahannya dimanfaatkan sebagai taman dan kolam renang untuk pelengkap fasilitas rumah ini. Bagi anda yang tertarik dengan desainnya, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain dan Denah Rumah 15 x 20 Meter Lengkap dengan Kolam Renang.

 

 

Tampilan desain fasad rumah


Pada desainnya, rumah ini memiliki tampilan yang cukup mengesankan dengan pemilihan all white pada eksteriornya yang membuat rumah ini tampil dengan elegan dan bersih. Bagian depan juga dilengkapi dengan jendela yang kemudian diiringi dengan taman yang membuat kesan segar pada tampilan rumah. Berbeda dari kebanyakan desain rumah yang menggunakan carport pada area depan, pada desain rumah ini, carport memiliki area di samping rumah dengan kapasitas 2 mobil.



Tampilan jadi fasad rumah

Dari desain rumah yang dimilikinya, pembangunan rumah ini memiliki beberapa perubahan yang hal tersebut dapat disesuaikan dengan selera pemiliknya. Terdapat beberapa perbedaan dari warna yang mana pada pembangunan rumah ini menggunakan sentuhan abu tua dan juga terdapat dinding roster yang membuat penghawaan lebih maksimal pada area teras rumah. Rumah ini juga dilengkapi dengan pagar yang membuat rumah tetap terjaga keamanan dan privasinya.



Desain atap rumah

Desain atap rumah ini memiliki model piramid dengan ukuran yang tinggi sehingga memberikan suhu ruang yang lebih sejuk dan dapat memberikan sirkulasi yang pas pada berbagai iklim tropis. Atap piramid ini juga memiliki 4 bidang miring yang dapat menghalau angin dengan baik. Beralih ke bagian samping, terdapat carport yang memiliki atap transparan dengan rangka putih yang senada dengan bangunan utama rumah.



Tata ruang rumah

Tata ruang yang dimiliki oleh rumah dengan ukuran 15 x 20 meter ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Pada bagian dalam rumah terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan,dapur dan meja bar, 1 kamar mandi umum, dan 3 kamar tidur. Pada bagian belakang, terdapat kolam renang dengan taman hijau dilengkapi jalan setapak yang di desain tersambung dari teras samping rumah.


Detail ukuran ruangan

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Taman dengan ukuran 4 x 4 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 6 meter

- Ruang makan dengan ukuran 4 x 3 meter

- Dapur dan minibar dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kamar mandi umum dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 4 meter, kamar mandi dalam dengan ukuran 3 x 2 meter, wardrobe dengan ukuran 3 x 2 meter

- Kamar tidur 2 dengan ukuran 3 x 4 meter

- Kamar tidur 3 dengan ukuran 4 x 3 meter

- Kolam renang belakang dengan ukuran 3.5 x 6 meter



Itu dia Inspirasi Desain dan Denah Rumah 15 x 20 Meter Lengkap dengan Kolam Renang yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.