Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 9 Meter dengan 3 Kamar Tidur Pas Untuk Keluarga Kecil

Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 9 Meter dengan 3 Kamar Tidur Pas Untuk Keluarga Kecil



Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran yang kecil saat ini bukan masalah lagi untuk jadi hunian yang nyaman bersama keluarga. Justru dengan ukuran yang kecil, anda bisa meminimalisir beberapa aspek misalnya biaya, perabot bahkan dekorasi interiornya. Dengan ukuran 7 x 9 meter, rumah kali ini mengusung konsep minimalis sederhana tetapi eksterior nampak homey dan nyaman jadi pilihan banyak orang. Menggunakan beberapa aksen batu alam serta aksesoris tambahan yang akan membuat rumah jadi semakin manis. Detail jelasnya simak, Desain Denah Rumah Minimalis Idaman Ukuran 7 x 9 Meter dengan 3 Kamar Tidur Pas Untuk Keluarga Kecil berikut ini:

Detail fasad rumah


Rumah ukuran 7 x 9 meter ini terlihat rapi dengan pembagian area yang sangat pas. Area fasad dengan detail batu alam di salah satu sisi dinding memberikan aksen dekorasi yang natural dan lebih sederhana. Eksterior soft natural tetap menyatu dengan unsur batuan alam yang digunakan. Rumah ini dibuat cukup berbeda, yang mana teras dan pintu utama terletak lebih menjorok daripada bangunan paling depan. 


Detail sisi fasad


Dari bagian sisi, rumah ini memiliki satu bagian yaitu teras kecil yang berada di samping rumah berguna untuk penghawaan. Rumah minimalis tanpa pagar ini membuat kesan lapang jadi terlihat lebih kuat serta mempermudah akses dengan lingkungan sekitar. Rumah ini memaksimalkan penggunaan jendela rumah dengan model sudut atau pun tumpuk untuk efek dekorasi yang matang.


Detail atap rumah


Dengan menggunakan model atap pelana bertingkat, rumah ini semakin ramping dengan ukuran yang kecil. Pilihan atap pelana bukan jadi satu-satunya yang bisa anda gunakan, jika ingin menggunakan atap datar sangat memungkinkan untuk dicoba. Ini pun berlaku jika anda ingin menambah lantai satu lagi sehingga mempermudah proses pengerjaan nantinya.


Anda bisa menghilangkan naungan di halaman dan carport rumah supaya kesan lapang tetap terlihat. Jika ingin menggunakan atap tambahan, biasanya area teras bisa jadi area yang tepat untuk menggunakan kanopi galvallum atau pun kanopi kaca.



Pembagian ruangan



Dengan ukuran 7 x 9 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang teratur. Seperti menempatkan area publik di salah satu sisi rumah dengan detail yang rapi. Area privasi seperti kamar tidur dan kamar mandi yang dibuat lebih privasi memberikan kesan aman dan lebih aman.



Detail denah rumah pada ruangan



Dengan ukuran 7 x 9 meter rumah ini memiliki pembagian ruang dengan ukuran sebagai berikut:

- Teras rumah ukuran 1.5 x 0.9 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3.35 meter
- Ruang keluarga 2.5 x 2.5 meter
- Area belakang rumah ukuran 4 x 2.25 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Halaman belakang rumah ukuran 2.4 x 7 meter yang luas





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com