Ide Rumah Idaman Penataan Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi

 

Ide Rumah Idaman Penataan Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi


Homeshabby.com -- Rumah bukan hanya jadi tempat berteduh dan berkumpul bersama keluarga, melainkan jadi tempat utama untuk berpulang setiap saat. Oleh karena itu, saat memiliki rumah ada baiknya desainnya ditata rapi menggunakan eksterior yang apik serta pemilihan interior yang tepat. Desain rumah minimalis kali ini mengusung konsep sederhana, ruangan open plan hingga pemilihan interior yang rapi dan nyaman untuk keluarga. Sebagai detail penjelasannya, anda bisa melihat referensi Ide Rumah Idaman Penataan Rapi dari Fasad Hingga Kamar Mandi di bawah ini:



Fasad rumah dengan pagar kombinasi




Dari tampilan fasad, rumah ini menggunakan konsep minimalis dan warna eksterior biru yang akan memberikan efek tenang pada hunian. Dari area pagar dibuat tinggi dengan kombinasi laser cutting untuk pagar akses rumah. Kesan privasi tentu akan di dapatkan saat memilih menggunakan desain pagar seperti ini Anda bisa menyempurnakan tampilan fasad rumah agar lebih detail dengan penggunaan kanopi di area carport. Sehingga kendaraan pribadi akan mendapatkan naungan serta terkesan lebih teduh. 


Teras rumah dengan material batu alam



Berada di sekitar rumah, teras rumah ini dibuat ukuran minimalis dengan gaya estetik. Material batu alam pada dinding rumah memberikan efek natural dan lebih harmonis. Warna biru tetap jadi pilihan utama dengan perpaduan furniture putih di pintu utama hingga pilarnya. Aksen cantik pada teras di isi dengan tanaman hias menggunakan keranjang anyaman bambu sebagai potnya. Begitu juga dengan lantai halaman dipilih bahan tegel untuk tekstur yang lebih kasar dan menghindari kesan licin di saat hujan.


Ruang tamu dengan ruang kekuarga konsep open plan



Interior pada rumah ini adalah ruang tamu yang dibuat konsep open plan dengan ruang keluarga. Interior yang dominan warna abu-abu ini memberikan efek modern dan suasana yang lebih hangat. Ruang tamu di dominasi dengan detail cantik seperti rak display sebagai tempat pajangan serta struktur dinding yang dibuat tinggi sehingga membuat ukuran yang kecil jadi lebih lapang. 

Antara ruang tamu dan ruang keluarga ini, anda bisa sedikit membatasi kedua ruang dengan aksen kabinet ataupun partisi setinggi badan agar privasi tetap terjaga.



Kamar tidur utama pada rumah


Berbeda dengan kamar tidur utama di rumah ini, nuansa earthy tone tetap mendominasi ruangan dengan konsep natural. Misalnya pada penggunaan lantai keramik motif kayu yang disamakan antara selimut kamar tidur. Dekorasi simple dihasilkan dari adanya meja sudut dengan kursi yang berguna untuk area dandan. Kamar tidur ini akan memberikan efek tenang bagi pemiliknya karena pemilihan bed model queen cukup nyaman dan lapang untuk tidur.


Ide kamar tidur anak dengan warna pink


Kamar tidur anak dengan dinding warna pink ini akan membuat si kecil jadi lebih nyaman dan merasa ceria. Meski kamar tidur ini menggunakan konsep lesehan dengan kasur single bed, pembagian ruang tidur antara perabot yang digunakan cukup seimbang dan sama rata. Dengan space yang lebih lebar di sisi kasur, anda bisa menggunakan tempat ini untuk bersantai ataupun rebahan di bawah.


Dapur elegan dengan kabinet hitam



Berikutnya adalah dapur rumah yang menggunakan kabinet hitam elegan bentuk letter L. Dapur ini dominan dengan material aluminum yang murah dan mudah untuk ditemukan di berbagai daerah. Dapur ini diletakkan berdekatan dengan kamar mandi namun tidak mengurangi esensial dapur untuk kegiatan masak bersama keluarga. Interior gaya monokrom di ruang dapur ini dapat anda sempurnakan lagi dengan adanya aksen dekoratif seperti tanaman hias di beberapa area.


Ruang makan dengan konsep Scandinavian



Ruang makan dengan konsep scandinavian cukup memberikan perbedaan kuat pada interior lainnya di rumah. Furniture kayu yang muat untuk 4 anggota keluarga ini di pilih dominan warna cokelat agar nuansa hangat dirasakan saat berkumpul bersama keluarga. Selain itu, dekorasi pada bagian dinding juga menambah visual cantik yang mendukung ruang makan jadi lebih estetik.


Ide kamar mandi minimalis



Kamar mandi minimalis pada rumah ini menggunakan interior putih minimalis dengan tegel motif dan polos untuk perpaduan yang menarik. Meski ukuran kamar mandi ini terlihat kecil, anda bisa melengkapinya dengan sanitair seperti kloset duduk, shower dan juga gentong bali. Tambahkan aksen dekoratif berupa tanaman untuk menyegarkan kamar mandi dan membantu penyaringan udara secara berkala.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rizkhaitamia



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.