7 Inspirasi Desain Interior Rumah Klasik yang Mewah dan Elegan


Homeshabby.com -- Berbicara mengenai rumah klasik memang selalu menarik dan seolah tak ada habisnya. Bagaimana tidak, rumah klasik yang notabenenya merupakan struktur bangunan lama nyatanya masih eksis hingga masa kini, bahkan mulai dimodifikasi dengan sentuhan bernuansa modern. Hunian dengan konsep klasik biasanya identik dengan kesan mewah dan elegan yang tiap detail memiliki ornamen ukiran yang khas. Bagi anda yang tertarik dengan rumah bernuansa klasik, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Desain Interior Rumah Klasik yang Mewah dan Elegan.


Desain ruang tamu

 

Nuansa klasik yang ada pada ruang tamu ini sangat tampil dengan baik pada penggunaan perabot sofa yang megah bak kursi kerajaan. Hal ini memberikan konsep klasik yang khas dan menjadi daya tarik utama pada ruang tamu. Pada sisi lainnya, ruang tamu ini juga dilengkapi dengan rak storage yang digunakan untuk memanjang dekorasi kecil yang tak lupa dengan menambahkan hidden LED yang membuat ruangan tampak lebih hangat. Dekorasi lain yang tak kalah menarik pada ruang tamu ini adalah vas pada meja yang khas dengan kesan mewah dan vintage. 


Desain tangga rumah

Tak lengkap rasanya bila membahas rumah klasik tanpa kehadiran ukiran-ukiran khas ala ornamen klasik. Hal ini turut hadir pada penggunaan railing tangganya dengan menggunakan material besi hitam dengan sentuhan gold yang membuatnya terasa mewah. Railing tangga ini juga dibuat dengan model terbuka sehingga dapat menikmati view tiap sudut rumah dengan baik.

 

Desain ruang makan


 Beralih ke ruang makan, lantai yang digunakan tampak berbeda dengan menggunakan tambahan vinyl yang membuat interior terasa sejuk namun tetap dengan nuansa vintage. Pada ruang makan ini, pemilihan meja bundar menjadi pilihan yang membuat penataan lebih fleksibel dan membuat waktu bersama keluarga terasa semakin akrab. Pada sebagain dindingnya, penggunaan cermin menjadi dekorasi yang dominan untuk memberikan kesan yang luas dan elegan.


Desain dapur

Desain dapur yang dimiliki oleh rumah ini tampak khas dengan hunian klasik yang mana menggunakan warna putih secara keseluruhan pada kitchen setnya. Untuk membuatnya tampak menarik, dapur ini menggunakan ukiran yang tampak timbul dan menjadikan variasi dapur agar tak tampak monoton. Selain khas dengan warna rumah klasik, putih juga dapat memberikan kesan lebih lapang dan tampak bersih.


Desain kamar utama

Memasuki area kamar tidur utama, ruangan ini lebih dominan dengan warna dinding putih yang menggunakan model wall moulding sehingga menjadikan ruangan kaya akan tekstur yang memberikan nilai estetika tinggi. Untuk perabotnya sendiri, kamar tidur ini menggunakan model klasik yang digunakan tak hanya pada ranjang utama, melainkan juga pada side table dan kursi santai yang digunakannya.


Desain kamar anak


Selain terdapat kamar tidur utama, rumah ini juga dilengkapi dengan kamar anak yang memiliki nuansa pink dan sudah tentu digunakan sebagai anak perempuan. Kamar tidur anak ini didesain dengan model yang menyerupai istana yang tentu saja akan menjadi ruang favorit bagi anak sembari bermain. Desain kamar yang kaya akan motif dan model yang menarik ini akan meningkatkan daya imajinatif si kecil.
 


Desain kamar mandi

Tak kalah menarik dengan ruang lain di dalam rumah, kamar mandi ini memiliki ukuran yang cukup luas dan tak hanya disediakan shower mandi yang dibuat di dalam bilik, melainkan juga dilengkapi dengan bathub yang akan membuat mandi semakin rileks dan menenangkan. Kamar mandi ini juga dilengkapi dengan sekat tirai yang menjadikan mandi di bathub seolah menjadi me-time yang sangat privat.

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Inspirasi Desain Interior Rumah Klasik yang Mewah dan Elegan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahbiasabiasasaja




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.