Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter dengan Aksen Bata Ekspose

 

Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter dengan Aksen Bata Ekspose 

Homeshabby.com -- Desain rumah yang menarik tentunya bukan hanya dari tampilan fasadnya saja. Melainkan juga pada penataan interior ruang dan detail aksen yang menarik. Desain rumah kali ini berukuran 8 x 12 meter yang memiliki 2 kamar tidur dengan model fasad yang elegan menggunakan aksen bata ekpose. Dari fasad hingga interiornya, anda bisa menyimak ulasan detail pada Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter dengan Aksen Bata Ekspos  di bawah ini:


Tampak fasad rumah

Dengan ukuran 8 x 12 meter, rumah ini terlihat simetris di tiap sisi menggunakan pilar roster yang elegan. Warna eksterior yang elegan dengan aksen natural stone memberikan efek visualis dan menarik untuk dipandang. Detail bata ekspose yang ikut menyempurnakan tampilan fasad semakin detail ditempatkan pada beberapa sisi dinding fasad. Dengan konsep terbuka untuk area halaman, rumah ini terasa semakin lapang dan terlihat bebas.


Tampak sisi fasad rumah


Dari bagian sisi, rumah ini mengaplikasikan ventilasi secara maksimal dari bahan kaca supaya lebih lapang dan interiornya tampak luas. Kusen pintu dan jendela dipilih bahan aluminium untuk memberikan kesan yang lebih modern. Anda bisa memilih detail jendela dari bahan kaca supaya pencahayaan dapat masuk ke dalam ruangan secara teratur dan terbebas dari kesan sumpek.
 

Pembagian ruangan



Dengan ukuran 8 x 12 meter, rumah ini memaksimalkan ukurannya dengan teratur. Di bagian depan untuk motorport dan carport serta taman rumah. kamar tidur ditempatkan diantara ruang keluarga rumah yang nyaman dan lebih privasi. Ruang makan yang berada di tengah ini cukup nyaman untuk jadi area berkumpul keluarga yang dibuat konsep open plan tanpa sekat antara ruang keluarga.


Detail denah dan ukuran rumah


Dengan  ukuran 8 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dan ukuran sebagai berikut:

- Carport rumah ukuran 3 x 5 meter
- Motorport ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Taman rumah ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Teras ukuran 2.5 x 1 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang kerja ukuran 2 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3. x 3.5 meter
- Ruang makan ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.5 x 3.5 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 2 x 2.5 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com