7 Ide Interior Rumah yang Tampil Rapi, Bikin Keluarga Nyaman

Homeshabby.com -- Interior rumah menjadi area yang sebagian besar waktu keluarga dihabiskan di dalamnya, sehingga mendesain interior dengan sebaik mungkin menjadi hal yang perlu dimasukkan dalam prioritas utama anda. Salah satu hal yang menunjang kenyamanan di dalam rumah adalah tampilan rapi yang menjadikan kesan lebih luas dan membuat perasaan tenang bagi siapapun yang melihatnya. Bagi anda yang ingin mendesain interior, barangkali ide yang satu ini dapat menjadi list untuk diaplikasikan dirumah, untuk itu simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Interior Rumah yang Tampil Rapi, Bikin Keluarga Nyaman.

 

Desain ruang tamu


Menjadi area yang sering dikunjungi oleh orang dari luar rumah, keberadaan ruang tamu ini dibuat dengan tampilan rapi menggunakan pemilihan warna yang natural yang menjadikan kesan lebih tenang dan homey. Pada ruangan ini diantaranya terdapat satu sofa utama dengan sofa lain sebagai tambahan. Pada bagian dekorasinya, ruang tamu ini menggunakan tanaman dan juga beberapa pigura kecil yang dipajang rapi pada dindingnya.

 


Desain ruang keluarga

Lain halnya dengan ruang tamu yang menggunakan sofa, ruang keluarga ini menggunakan konsep lesehan yang dilengkapi dengna karpet lantai untuk menikmati acara televisi bersama keluarga. Ruangan ini sekilas mengaplikasikan konsep muji yang mana lebih meminimalisir keberadaan perabot agar menjadikan ruangan terasa lebih lega dan jauh lebih rapi.


Dapur sekaligus ruang makan

Menyatukan satu ruangan dengan 2 fungsi ini, menjadi konsep yang banyak digunakan pada hunian minimalis untuk memberikan beberapa keuntungan seperti tampilan yang lebih luas, suasana yang lebih segar, dan lebih efisien dari segi tempat maupun waktu. Pada dapur dan ruang makan ini juga menggunakan perabot dengan warna putih yang menjadikannya tampak bersih dan match antara satu area dengan area lainnya. Sebagai pencahayaan, ruangan ini menggunakan lampu gantung dengan desain minimalis yang dipasang tepat diatas meja makan, sehingga menjadikan suasana makan bersama keluarga terasa lebih hangat.


Desain kamar tidur

Kamar tidur yang dimiliki oleh rumah ini tetap memanfaatkan ranjang sebagai penopang kasur utamanya. Pemilihan ranjang kayunya semakin terasa menarik mengunakan warna yang senada dengan lantai parket kayunya. Kombinasi warna yang tak berlebihan ini akan menjadikan tampilan ruangan terasa lebih nyaman dan tenang, sangat tepat untuk istirahat yang berkualitas di dalamnya.


Area penyimpanan

Keberadaan penyimpanan di rumah biasanya menjadi salah satu area yang berantakan dan kotor. Namun tidak halnya pada yang dimiliki oleh rumah ini. Pemilik mengkategorikan tiap barang menggunakan rak yang dilengkapi box untuk memisahkan tiap kategorinya. Tampak pada area ini memiliki storage yang digunakan untuk menyimpan vacum cleaner, alat bor, lap, baju kotor, dan untuk beberapa perabot lain yang dibutuhkan di dalam rumah.

 

Ruang cuci jemur

Tak hanya sebagai ruang cuci, area kecil ini juga dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat jemuran yang anti hujan, hal tersebut tampak dengan desain atap skylight yang dimilikinya. Desain rangka jemurannya juga dibuat dengan fleksibel menggunakan model lipat agar tak memakan banyak tempat. Untuk memaksimalkan penyimpanannya, area ini juga dilengkapi dengan rak dan box untuk menempatkan kebutuhan cuci baju seperti detergen dan pewangi.

 

 

Desain taman rumah

Meskipun bukan menjadi bagian dari interior rumah, namun tak ada salahnya jika anda ingin menggunakan konsepnya pada taman indoor. Pada taman ini, pemilik menggunakan rumput sintesis yang pada alasnya menggunakan hebel dikarenakan memiliki pori yang besar sehingga akan memaksimalkan penyerapan air. Untuk bagian pinggirnya, penggunaan batu split abu menjadi tambahan yang mempercantik taman dengan kesan natural. Terakhir, tambahan lampu warm akan menjadi penyempurna tampilan taman ketika malam hari.




 

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Ide Interior Rumah yang Tampil Rapi, Bikin Keluarga Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : bumi.sagara




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.