7 Ide Contoh Kanopi Modern Tahun Ini

Homeshabby.com -- Membangun rumah memiliki 2 bagian yang tak bisa diabaikan salah satunya, yang mana terdapat eksterior dan interior. Meskipun secara keseluruhan, ruangan dan fasilitas berada di dalam rumah, namun area eksterior juga tak kalah penting dan tetap memiliki beberapa fungsi. Terdapat carport yang tentu saja kebanyakan orang memanfaatkan area eksterior di halaman teras. Memiliki carport tentu saja tak akan lengkap tanpa adanya kanopi yang menjadi atapnya. Untuk beberapa inspirasi yang bisa kamu aplikasikan di rumah, simak ulasan berikut mengenai 7 Ide Contoh Kanopi Modern Tahun Ini. 

 

 

 Desain kanopi datar polycarbonate

@homeofducha

Desain kanopi pertama ini memiliki tampilan minimalis yang senada dengan konsep utama pada rumah. Penggunaan warna hitam pada atap kanopi menjadikan salah satu warna yang pas untuk menjadikan konsep eksterior bernuansa monokrom. Tak dibiarkan dengan terbuka, carport ini juga dilengkapi dengan pagar jaring besi yang menjadikan keamanan lebih terjamin dengan  baik.

 

 

Kanopi untuk rumah minimalis

@dwijaya.steel

Desain kanopi berikutnya menggunakan baja ringan yang ditopang dengan rangka hitam yang menjadikannya tak terlalu mencolok. Pada rumah ini juga tak banyak menggunakan areanya sebagai teras dan menjadikannya lebih banyak sebagai carport sehingga menjadikannya tampak luas.



Nuansa putih yang elegan

@buanasteel01_kanopibandung

Penggunaan warna putih pada rumah ini tak hanya digunakan pada bangunan eksterior utamanya saja, melainkan juga pada bagian carportnya. Carport yang dimiliki oleh rumah ini menggunakan material polycarbonate yang akan senada dengan warna putih di sekitarnya termasuk pada penggunaan rangka kanopinya sendiri.



Kanopi tempered glass

@buanasteel01_kanopibandung

Memiliki rumah dengan konsep minimalis modern yang menggunakan kaca sebagai salah satu material sebagai dinding dan menjadikan tampilan fasad tampak stylish, rumah ini juga menggunakan kanopi carport yang memiliki material tempered glass yang semi transparan. Material kanopi ini akan menjadikan kesan yang tetap terang namun tak terlalu mencolok karena tampilan yang blur akan menyerap cahaya lebih sedikit dibandingkan dengan material full transparan.

 

Tambahan material PVC

@blantik_wesi23

Biasanya, PVC menjadi material yang digunakan pada plafon dalam rumah. Namun, tak ada salahnya ketika ingin menambahkan PVC sebagai tambahan pada atap kanopi yang dapat menyamarkan rangka yang terkesan mengganggu. Tak perlu berlebihan dalam menggunakan desainnya, desain atap pvc yang standar justru akan menjadikan tampilan terasa elegan.


 

Pola hexagonal pada rangka kanopi

@dwijaya.steel

Kanopi carport biasanya dikombinasikan oleh rangka besi dan atap utama carport. Kebanyakan orang menggunakan carport dengan rangka grid yang seolah biasa saja, jika anda ingin tampilan yang unik dan berbeda, desain rangka hexagon ini dapat menjadi ide yang menarik untuk anda. Keberadaan rangka yang tampak terbuka akan indah dengan pola menarik yang mengiringinya.


 

Rangka putih yang tampil elegan

@mizz_elok

Desain kanopi terakhir ini memiliki tampilan yang indah menggunakan paduan kanopi datar polycarbonate dengan rangka grid putih yang tampak menawan. Penggunaan warna putih pada grid kanopi ini akan menjadikan sentuhan yang mempercantik fasad rumah.



Itulah ulasan tentang 7 Ide Contoh Kanopi Modern Tahun Ini. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.