Desain Denah Rumah Minimalis 6 x 15 Meter dengan Fasad Modern Atap Setengah Miring

 

Desain Denah Rumah Minimalis 6 x 15 Meter dengan Fasad Modern Atap Setengah Miring

Homeshabby.com -- Desain rumah untuk ukuran minimalis banyak dipilih karena bisa di desain dengan tampilan simple dan gaya minimalis pada interiornya. Apalagi jika anda tinggal di perkotaan besar, untuk memiliki lahan ukuran besar pun nyatanya saat ini cukup menyulitkan karena sudah terdahului oleh para pengembang rumah. Namun jika anda masih memungkinkan, rumah minimalis dengan eksterior modern pun bisa anda jadikan pilihannya untuk mengatasi lahan yang kecil. Dengan mengutamakan eksterior fasad yang modern dan interior yang maksimal Desain Denah Rumah Minimalis 6 x 15 Meter dengan Fasad Modern Atap Setengah Miring bisa anda jadikan pilihannya. Simak ulasannya, semoga bermanfaat :)


Desain fasad rumah 


Dari bagian fasad, rumah ini terlihat megah meski ukurannya memang tampak kecil. Eksterior cantik dengan perpaduan material batu alam di bagian pagar menjadi salah satu focal point yang bisa dinikmati dengan jelas. Seperti halnya pagar akses rumah dengan kombinasi besi dan woodplank yang cukup mendominasi rumah ini semakin menawarna. Eksterior catnya pun tetap dipilihkan warna yang ramah di mata dengan soft beige dan perpaduan cokelat alami yang menyejkkan pandangan.


Tampak sisi fasad dan model atap



Dari bagian sisi, fasad rumah ini terlihat jelas memaksimalkan pencahayaan rumah dengan maksimal berkat jendela rumah yang dipilihkan kaca polos. Sisi fasad yang simetris memberikan kesan dinamis pada rumah dan gaya yang lebih modern.

Dari model atapnya, rumah ini menggunakan atap setengah miring dimaksudkan agar rumah memiliki kelebihan yang bisa dirasakan hingga interiornya. Dengan model atap miring seperti ini, hawa segar dirumah tetap nyaman dinikmati untuk segala aktivitas. Selain itu, perbedaan yang cukup mendasar dipilihkan model atap carport dari kanopi kaca yang memberikan efek modern dan kesan lebih terbuka.


Detail penataan ruangan


Dengan ukuran 6 x 15 meter, rumah ini membagi ruanganya secara teratur antara area publik dan area privasi. Misalnya saja area keluarga dibuat konsep open plan untuk ruang televisi, dapur dan ruang makan rumah. Berbeda dengan ruang tamu yang ditempatkan pas setelah pintu utama rumah dan dibatasi partisi untuk penghematan ruang.

Area privasi di tempatkan di sisi samping area publik seperti kamar tidur dan juga kamar mandi. Rumah ini juga memiliki akses penghawaan di samping rumah dan juga belakang rumah yang fungsional untuk memperlancar sirkulasi dan bisa jadi taman rumah.


Denah dan ukuran rumah



Dengan ukuran 6 x 15 meter, rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut ;

- Taman rumah ukuran 2.5 x 4 meter
- Carport rumah ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 2.5 x 1 meter
- Taman samping rumah ukuran 1 x 3.25 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 2.75 meter
- Ruang keluarga 1.5 x 2.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.5 x 2.75 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 2.75 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.5 x 2.75 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.25 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com