Ide Rumah Sederhana Nuansa Tosca Tercantik yang Bikin Hati Tenang

Ide Rumah Sederhana Nuansa Tosca Tercantik yang Bikin Hati Tenang


Homeshabby.com -- Untuk menentukan warna interior ataupun eksterior rumah terkadang cukup membingungkan bagi beberapa orang. Namun anda tidak perlu khawatir untuk menentukan warna rumah, ada salah satu warna yang dapat memberikan efek tenang dan kesan nyaman saat berada di dalamnya. Yaitu warna tosca akan memberikan efek yang netral dan hawa sejuk untuk segala interior ataupun eksterior rumah. Selain itu, warna tosca dapat meningkatkan suasana hati dan meredam rasa stres. Bagi anda yang tertarik dengan dekorasinya, simak Ide Rumah Sederhana Nuansa Tosca Tercantik yang Bikin Hati Tenang di bawah ini:


Eksterior fasad rumah tosca


Dari bagian fasad, rumah ini mengecat seluruh dinding luar dengan warna tosca yang memberikan efek tenang dan suasana yang lebih nyaman. Aksen dinding woodplank tampak jelas dengan ragam aksesoris seperti kusen jendela warna putih yang memberikan kombinasi nyata dan lebih nyaman. Eksterior fasad rumah ini mengusung konsep farmhouse yang lebih homey dan tampilan sederhana pada ruangannya.


Desain teras minimalis yang homey


Anda juga bisa menerapkan warna tosca pada teras rumah meski ukurannya tampak mungil. Dengan penataan yang rapi dan penambahan perabot yang tidak berlebihan, teras rumah ini terasa homey jadi spot santai yang nyaman bersama keluarga. Untuk mempercantik area teras, anda bisa menambahkan beberapa aksen dekoratif seperti karpet gaya Mediterania hingga tanaman hias yang membuat suasana semakin menyenangkan.


Sudut teras dengan aquascape



Bagi pecinta aquascape, rumah akan terasa sepi tanpa adanya kolam ikan. Maka dari itu, anda bisa memanfaatkan bagian sudut teras untuk menempatkan kolam ikan ukuran minimalis yang dilengkapi lampu LED dengan nuansa warm ataupun light. Anda tidak perlu menggunakan aksen dekorasi yang berlebihan, karena cahaya lampu dari kolam ikan ini sudah cukup memberikan tampilan dinamis dan lebih bersinar saat malam hari.


Ide ruang tamu

         

Memasuki interiornya, ruang tamu pada rumah nuansa tosca ini nampak tampil dengan gaya minimalis  dominan warna putih bersih. Namun anda bisa mengkombinasikan warna tosca untuk beberapa area seperti kusen jendela, pintu hingga daun pintu yang digunakan. Ruang tamu ini menggunakan area keseluruhan dengan merata seperti penggunaan sofa, coffee table dengan kabinet secara menyeluruh. Sehingga space ruang tamu ini cukup minimalis tapi masih bisa dimanfaatkan untuk akses jalan ke hunian bagian belakang.


Dapur dengan kitchen set hijau tosca yang dekoratif




Area berikutnya adalah ruang dapur yang terlihat sangat bersih dan penataan yang rapi. Dapur dengan kitchen set lengkap ini memilih kabinet warna hijau tosca yang cantik dan sangat mendominasi ruangan. Dipadukan backsplash dapur dengan subway bevel putih yang akan mempercantik ruang dapur semakin impressive. Anda bisa melangsungkan kegiatan makan karena meja makan di letakkan pada area dapur sekaligus yang hemat tempat.


Ruang makan dengan perabot putih minimalis


Pada rumah nuansa tosca kali ini interior ruangnya cukup di dominasi dengan warna soft dan netral seperti putih. Namun suasana saat berkumpul bersama tidak malah terlihat membosankan, karena ruangan ini di desain cantik menggunakan dekorasi bergaya rustic dengan kelengkapan kursi dan bantalan biru tosca yang bikin kegiatan makan jadi lebih hangat.



Desain kamar mandi dengan dinding tegel motif 


Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang desainya dibuat santai dan tampilan yang bersih jadi perihal utama. Dinding tegel motif stamford ini memberikan dominasi unik pada kamar mandi minimalis di rumah. Kelengkapannya ternyata dipilih tidak berlebihan hanya dengan kloset duduk, satu bak mandi dengan kabinet terbuka model berdiri untuk menyimpan perlengkapan mandi.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : IG Qiahladkiya



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.