7 Inspirasi Rumah Sederhana Warna Ungu, Hunian Jadi Keren!

 

7 Inspirasi Rumah Sederhana Warna Ungu, Hunian Jadi Keren!


Homeshabby.com -- Rumah dengan warna ungu untuk mengaplikasikannya tidaklah mudah. Namun faktanya warna ungu jadi favorit banyak orang untuk dekorasi ruangan ataupun pemilihan perabot lain. Tidak hanya pada interiornya saja, eksterior rumah juga sangat manis saat menggunakan warna ungu apalagi jika dikombinasikan dengan warna lain yang lebih netral seperti warna putih.  Jika anda tertarik dengan desainnya, ulasan berikut ini mungkin bisa jadi salah satu referensinya saat membangun rumah menggunakan warna pink. Simak 7 Inspirasi Rumah Sederhan Warna Ungu, Hunian Jadi Keren!



Fasad rumah dengan warna ungu dan pilar minimalis



Desain fasad pada rumah nuansa ungu berikut ini nampak homey dan terlihat elegan. Perpaduan warna putih yang netral memberikan detail cantik yang diaplikasikan pada langit-langit teras rumah, begitu juga lantainya. Dengan aksen batu alam dinding teras rumah ini cukup dominan serta detail cantik di sekitarnya. Apalagi adanya pilar minimalis yang memberikan tampilan fasad rumah jadi lebih kokoh.


Ruang tamu dengan sofa ungu



Area berikutnya adalah ruang tamu dengan detail cantik menggunakan sofa ungu. Satu set sofa dengan ukuran sedang ini ditempatkan full pada ruang tamu secara menyeluruh sehingga ruangan terlihat penuh. Meskipun begitu ruangan ini tetap nyaman jadi tempat berkumpul anggota keluarga. Agar lebih elegan, anda bisa menggunakan kain untuk menutupi sofa agar tidak mudah kotor.


Ruang tamu dengan lighting gantung yang terang



Masih berada di ruang tamu rumah ungu. Komponen lengkap pada ruangan ini tidak hanya di pilihkan pelengkap utama seperti sofa atau pun coffee tablenya saja. Tetapi juga aksen lain yang mendukung tampilan ruang seperti penggunaan lighting yang maksimal menggunakan model gantung. Lighting juga di maksimalkan di tiap sudut plafon untuk membuat ruang jadi lebih terang da nyaman.


Sudut ruang tamu yang cantik



Dari bagian sudut, ruang tamu ini terlihat manis dengan adanya kabinet simpan dekorasi bergaya klasik dengan aksen kaca. Sudut ruang tamu memiliki akses lorong yang masuk ke area belakang rumah seperti ruang keluarga dan lainnya. Pemilihan gorden pada ruang tamu ini tetap menggunakan warna ungu yang lebih manis dengan detail cantik.


Ide ruang keluarga rumah


Ruang keluarga pada rumah ungu kali ini memiliki penataan rapi dan desain yang simple. Sofa santai tanpa sandaran dipilih untuk memudahkan pemilik bersantai sambil merbah dan menonton televisi. Dengan detail cantik, ruang keluarga ini menggunakan plafon nuansa ungu dengan kombinasi putih yang netral. Ventilasi ruang ini ditempatkan di ujung ruang untuk memaksimalkan pencahayaan dari luar.


Mushola dalam rumah 



Karena ibadah merupakan hal penting bagi setiap orang, terutama untuk umat muslim yang perlu melangsungkan ibadah di rumah saja. Maka dari itu, desain mushola dalam rumah yang ukurannya minimalis ini dapat anda jadikan tempat ibadah bersama keluarga. Dengan dekorasi yang simple, nuansa ungu tetap jadi pilihan utama. Seperti penggunaan gorden yang akan memberikan efek privasi saat ibadah. Berikan lighting yang maksimal pada mushola supaya ibadah berjalan dengan khidmat.


Ruang makan dengan nuansa ungu dominan



Area terakhir adalah ruang makan rumah yang dominasi warna ungu cukup kuat diterapkan pada furniture hingga dinding. Lantai dengan keramik motif memberikan efek nyaman dan sentuhan dingin. Satu set meja dan kursi makan pun dipilih 4 anggota keluarga. Ruang makan pada rumah ini ditempatkan di dekat tangga supaya area bawahnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.