7 Inspirasi Rumah Warna Kuning, Bikin Hunian Tambah Ceria!

7 Inspirasi Rumah Warna Kuning, Bikin Hunian Tambah Ceria!

Homeshabby.com -- Tidak ada batasan untuk mendekorasi rumah impian dengan ragam warna berbeda. Anda tidak harus berpatok pada warna yang netral seperti putih dan hitam saja. Tetapi ada warna lain yang juga akan membuat ruangan jadi lebih segar dan membuat suasana ruang lebih hidup. Warna kuning terbilang sebagai warna yang positif untuk berbagai ruangan, sehingga dapat dikaitkan dengan rasa bahagia dan juga dapat meredam stres. Jangan ragu untuk mendesain rumah dengan warna kuning secara menyeluruh. Sebagai referensinya, simak 7 Inspirasi Rumah Warna Kuning, Bikin Hunian Tambah Ceria di bawah ini:



Teras rumah dengan kombinasi putih-kuning

anethparintosa

Agar teras rumah mu tampil lebih stand out, beberapa dekorasi dapat anda coba terapkan. Misalnya saja pada bagian pintu utama serta penggunaan kanopinya. Tidak perlu takut untuk mengkombinasikan dengan warna lain, anda bisa menyiapkan ragam dekorasi dengan nuansa stylish seperti penggunaan perabot teras atau pun area taman yang ditutupi dengan tegel stamford yang menarik tampilan.

Inspirasi ruang tamu dengan warna kuning

tabloidrumah

Memasuki interiornya, ruang tamu pada rumah ini dapat anda gunakan dominasi warna kuning secara merata. Seperti perabot sofa, gorden ruangan hingga warna cat dinding nuansa kuning yang soft. Kesan pertama yang akan timbul pada ruang tamu ini adalah perasaan bahagia dan kesan ceria. Anda bisa menggunakan beberapa dekorasi tambahan seperti adanya wallpaper senada dengan warna kuning serta tanaman hias untuk membantu penyegaran yang lebih optimal.


Ruang televisi dengan kabinet kuning

nova_krisna

Suasana ruang akan jauh lebih membosankan saat dekorasinya tidak sepadan dengan keinginan. Untuk itu, aksen dekorasi cantik warna kuning bisa anda terapkan pada penggunaan kabinet simpan di area televisi seperti ini. Anda pun bisa menggabungkan aksen lain seperti pemilihan wallpaper motif tropical serta aksesoris pendukung lainnya. Suasana ruang televisi konsep lesehan ini dijamin nyaman untuk bersantai dengan keluarga untuk berbagai momen.


Sudut santai rumah dengan bean bag kuning

nova_krisna


Misalnya saja sudut di rumah yang biasanya cukup sering diabaikan keberadannya, kali ini bisa anda ubah jadi tempat santai yang nyaman untuk tempat baca buku ataupun duduk dengan tenang. Kelengkapan bean bag, karpet lantai dengan nuansa kuning ini menambah aksen dekoratif ruangan yang lebih bersinar dan membuat suasana jadi lebih ceria. Maksimalkan juga dengan aksen wall-art di sepanjang dinding ruangan agar tampilan jadi lebih bagus.


Dapur dan ruang makan yang stylish

dekorasidapur

Area berikuntya adalah dapur dan ruang makan yang tampil positif dengan nuansa lebih stylish. Ruang dapur ini membiarkan kabinet warna putih minimalis dengan perpaduan aksen kuning di bagian stiker kulkas dan beberapa perabot lain yang mendukung tampilan ruangan. Perkuat dekorasi lainnya dengan warna kuning di bagian tudung saji yang membuat ruangan semakin nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.


Sentuhan warna kuning pada ruang kerja

al.homeliving

Warna kuning selain dipercaya dapat meningkatkan kebahagiaan pemiliknya, juga bisa membantu meningkatkan produktivitas saat bekerja. Salah satu contohnya yang bisa anda terapkan pada ruang kerja di rumah degan dominasi warna pink seperti di gorden, cushion hingga aksen kabinet yang senada. Ruangan ini juga tampak cerah dan lapang berkat pencahayaan ruang serta kombinasi warna putih yang natural.


Dekorasi kamar tidur anak warna kuning yang meriah

rumahlena


Bukan alasan lagi jika kamar tidur anak perlu di desain dengan tampilan ceria dan meriah. Apalagi jika di pilihkan warna kuning sebagai focal point ruang yang lebih menarik. Konsep lesehan pada kamar tidur ini akan memberikan kesan luas untuk ruang kecil. Ditambah dengan dekorasi meriah di sepanjang dinding, kelengkapan kamar anak ini terlihat lebih kuat dengan karpet lantai motif kayu yang terlihat natural.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.