7 Ide Desain Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Syahdu

7 Ide Desain Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Syahdu



Homeshabby.com -- Memiliki lahan yang terbatas haruslah ekstra untuk mempercantik eksterior maupun interiornya dengan teratur dan cantik. Permasalahan yang cukup mendasar saat memiliki rumah kecil adalah tentu saja interiornya yang harus dikorbankan. Entah itu area dapur yang harus berada di belakang rumah atau pun ruang tamu yang ditempatkan di teras. Namun untuk menjaga keprivasian saat berkegiatan di rumah tentu saja, teras masih bisa dimanfaatkan untuk memindahkan ruang tamu rumah. Dengan konsep ruang tamu semi-terbuka di teras, suasana lebih santai dan nyaman. Anda bisa menyimak 7 Ide Desain Teras Sekaligus Ruang Tamu yang Syahdu di bawah ini sebagai referensi tambahannya.


Teras sebagai ruang tamu dengan perabot minimalis

mell.issa.mell

Karena dijadikan sebagai ruang tamu sekaligus, teras rumah patut di desain dengan apik dan rapi. Meski menggunakan perabot yang tidak begitu meriah, kelengkapan dua kursi serta coffee table mini ini sudah pas untuk menerima tamu di area teras. Dengan space teras yang tidak begitu kecil, anda bisa menambahkan stool jika diperlukan untuk menerima tamu lain. Sebagai aksesorinya, tanaman hias untuk dekorasi dapat anda padukan dengan satu kabinet sudut sebagai kelengkapan area teras agar lebih menarik.


Teras sekaligus ruang tamu dengan gaya kuno

ndalem_moelyosudarmo

Agar tidak monoton, anda bisa mendesain teras rumah seperti gaya kuno yang dapat ditandai dari adanya ragam dekorasi dinding teras seperti caping, piring lukis hingga warna yang tampak lusuh. Selain itu, tempat duduk pada teras rumah ini menggunakan bahan cor dari susunan bata sehingga nampak dominan seperti rumah jaman dulu kala. Namun tidak kaah menarik dengan cushion tropical untuk kenyamanan serta pemilihan lantai motif kayu yang menonjol.


Teras sebagai ruang tamu dengan furniture kayu

rumah_imsal

Padu padankan dekorasi teras rumah yang fungsionalnya bisa jadi ruang tamu dengan tampilan hangat menggunakan perabot kayu. Memilih kursi kayu dengan cushion biru yang cantik, ruang tamu semi terbuka ini akan memberikan kesan nyaman yang lebih sempurna. Apalagi di sekitar teras juga jadi tempat dekorasi aquascape yang akan menambah kesan segar dan tampilan teras yang lebih cantik.


Teras seakligus ruang tamu dengan gaya jawa klasik 

rumah_nuansa_jawa

Tidak harus mendesain teras sekaligus ruang tamu di rumah dengan tampilan yang modern. Sentuhan gaya jawa klasik ini akan memberikan aspek yang lebih tinggi dari segala sisi. Perabot teras ini di pilihkan material kayu yang dominan dengan gaya klasik hangat dan lebih sederhana. Pilih beberapa aksen dekorasi seperti tanaman vertikal yang tumbuh menjuntai kebawah untuk menyatukan kesan natural dan lebih menyegarkan.


Teras sekaligus ruang tamu yang homey dan tenang

yanhar84


Mendesain teras yang sekaligus jadi ruang tamu perlu usaha yang lebih detail. Misalnya saja dari pemilihan cat warna dinding biru yang menenangkan. Pilih tema yang serupa dengan adanya dekorasi tanaman hias yang akan membuat teras jadi lebih menyegarkan. Anda bisa menggantungkan berbagai tanaman hias di bagian dinding atau memanfaatkan kanopi teras agar suasana sejuk semilir dapat dinikmati sepanjang hari. 


Teras sekaligus ruang tamu ala villa

rumahsachibii

Desain teras sekaligus ruang tamu di rumah dengan mempertimbangkan kenyamanan lebih dan suasana berkumpul yang lebih hangat. Nuansa villa pada teras rumah ini dapat anda terapkan dengan pemilihan sofa rotan yang nyaman serta adanya dekorasi tambahan berupa tanaman hias. Jika anda bosan dengan material rotan yang dominan, tambahkan aksen modern seperti cushion serta percantik dengan lighting gantung untuk memberikan penerangan di saat malam hari agar lebih romantis.


Teras sekaligus ruang tamu dengan gaya klasik 

saras.tania

Ide terakhir adalah teras sekaligus ruang tamu dengan gaya klasik yang cukup terlihat seperti rumah kakek nenek. Desain teras ini pastinya akan membuat tamu jadi lebih betah meski berada di luar ruangan. Furniture kayu dipilih untuk mendominasi area tampak natural dan sempurna. Selain itu, eksterior rumah dengan warna putih ini akan memberikan suasana yang homey dan tampilan fasad cantik secara menyeluruh.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.