7 Inspirasi Balkon Kamar Cantik, Cocok Jadi Tempat Santai, Makin Betah di Rumah!

7 Inspirasi Balkon Kamar Cantik, Cocok Jadi Tempat Santai, Makin Betah di Rumah!


Homeshabby.com -- Balkon merupakan tempat yang paling cantik di rumah namun kerap kali dibiarkan tanpa dekorasi yang akan membuat area di rumah jadi terlihat kosong. Nah bagi anda yang menyukai suasana santai di area semi-terbuka seperti balkon, sangat bisa memanfaatkan balkon kamar di rumah untuk diubah jadi tempat santai atau pun tempat lain yang sifatnya fungsional. Mengubah area balkon dengan dekorasi menarik akan jadi nilai tambah sendiri untuk hunian. Berikut 7 Inspirasi Balkon Kamar Cantik, Cocok Jadi Tempat Santai, Makin Betah di Rumah  yang bisa anda jadikan pilihannya untuk desain baru di rumah.



 Balkon kamar yang bisa jadi tempat kerja

rfl.house

Inspirasi balkon yang pertama ini bisa anda buat di rumah dengan kesan lebih fungsional. Jika biasanya balkon jadi tempat santai atau pun hanya tempat untuk merebah, anda bisa menggunakannya sebagai area kerja yang nyaman. Selain jadi tempat kerja, dengan desain ramping seperti ini bisa jadi mini cafe pribadi dengan sangat suami. Lengkapi dengan kursi bar yang cukup tinggi serta meja portable yang bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. 


Balkon kamar yang kecil tapi nyaman

kikagunawan

Bagi penikmat pemandangan luar dari kamar rumah, ide balkon ini bisa jadi salah satu pilihan yang menarik untuk dicoba. Meski ukurannya terlihat sempit, anda bisa melengkapi balkon kamar dengan furniture sofa atau pun kursi empuk yang nyaman untuk jadi tempat santai di sore hari. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksen dekorasi cantik berupa tanaman hias dengan coffee table mini yang berguna jadi tempat minuman dan makanan ringan.


Inspirasi balkon yang tidak hanya jadi tempat santai

heshome29

Jika anda masih memiliki space di balkon kamar dengan ukuran yang sedikit besar, ide untuk menjadikannya sebagai tempat santai saja sepertinya sudah terlalu biasa. Maka dari itu, ide ini sangat bisa anda terapkan dengan fungsional lain sebagai tempat olahraga. Anda bisa membagi antara tempat furniture santai dan alat olahraga di balkon kamar supaya jadi nyaman dan tempat menyenangkan di rumah.


Inspirasi balkon sebagai taman rumah

filicialumanto


Bagi anda yang menyukai nuansa tropical menyegarkan dari arah jendela kamar, inspirasi ini dapat anda aplikasikan dengan mudah di rumah. Balkon kamar ini dijadikan sebagai tempat koleksi tanaman hias yang telah disusun rapi menggunakan rak tanaman. Selain menyenangkan jadi area santai, anda bisa memandangi tanaman yang segar dari balik jendela kamar rumah seperti yang terlihat.


Balkon kamar dengan kursi lipat

detikapatra

Jika anda menyukai gaya simple tetapi estetik dari visual kamar, balkon dengan kursi lipat ini bisa jadi pilihannya. Selain memberikan kesan hangat dan romansa romantis di malam hari, kursi lipat ini sangat mudah untuk dipindahkan ke berbagai tempat di sekitar balkon atau pun ke dalam kamar. Anda bisa menambahkan visual cantik dari lantai susunan panel kayu serta bebatuan alam yang menambah kesan natural.


Inspirasi balkon cantik minimalis dengan pemandangan indah

detikapatra

Melakukan kegiatan santai di balkon rumah tidak hanya semata-mata untuk menyegarkan pikiran saja. Tetapi jika visual di lingkungan rumah indah tidak mungkin bisa dilewatkan. Balkon kamar dengan desain simple tanpa sedikit furniture maupun dekorasi ini bukan karena hanya ukurannya yang kecil, tetapi ingin membuat suasana saat di balkon jadi lebih romantis memandangi terik matahari yang mulai senja di ufuk barat. Anda bisa melakukan pemotretan dengan suami di balkon rumah atau pun membuat video romantis layaknya pasangan pada umumnya.


Balkon kamar dnegan gaya bohomeian

anethparintosa


Inspirasi balkon terakhir ini di desain cukup simple dengan furniture kayu besi dan juga gaya bohemian pada dekorasinya. Anda bisa berjemur saat pagi dengan konsep balkon kamar yang sedikit terbuka dan menikmati udara segar di pandang. Tambahkan juga dengan tanaman hias yang dapat menambah nuansa tropical segar ke dalam kamar tidur anda.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.