7 Gambar Mushola Minimalis untuk Hunian Mungil yang Cantik


Homeshabby.com -- Memasuki bulan suci ramadhan, ibadah menjadi hal yang perlu ditingkatkan dan menjadi sarana untuk memperbanyak pahala mengingat bulan ramadhan menjadi salah satu bulan yang mulia dan juga dikenal dengan bulan yang berlipat pahalanya.Untuk memberikan suasana yang tenang dan khusyu' saat beribadah di rumah, musholla menjadi tempat terbaik yang bisa di hadirkan di dalam rumah. Tak harus dengan ukuran yang besar, musholla pada rumah minimalis bisa anda hadirkan dengan ukuran yang menyesuaikan dan tentunya memiliki area yang seimbang agar sama-sama memiliki fungsi optimal bagi ruang lainnya pula. Bagi anda yang tertarik untuk mendesain musholla di rumah, simak ulasan berikut mengenai 7 Gambar Mushola Minimalis untuk Hunian Mungil yang Cantik.

 

 

Dinding Putih dengan pigura kaligrafi

@ninuk_h

Desain mushola pertama ini memiliki tampilan yang simple dengan tak banyaknya dekorasi di dalamnya. Memilih dekorasi pada musholla memang harus berhati-hati agar keberadaannya tak mengganggu ibadah yang dilakukan di dalamnya. Pada dinding kiblat, dibuat dengan tampilan polos namun tetap menggunakan dekorasi kaligrafi sebagai sentuhan islami pada ruangan. Sedangkan pada bagian dinding sampingnya, menggunakan roster yang membuatnya tetap terasa terbuka dan memiliki udara yang nyaman saat beribadah di dalamnya.

 

 

Suasana sejuk yang tetap kekinian

@f3home_

Mengusung konsep sejuk yang natural, musholla ini menggunakan desain dan dekorasinya dengan material alami yang akan membuat ibadah terasa tenang dan rileks. Pada bagian lantainya, dipilih dengan parket kayu yang kemudian akan sangat sempurna apabila digabungkan dengan dekorasi tanaman hijau yang dipajang pada bagian dinding dan juga pada lantai bagian belakang, sehingga dengan menempatkan dekorasi secara tepat akan membuat ibadah tetap konsentrasi dan tak terfokus pada dekorasi yang berada pada ruangan.


 

Desain mungil lengkap dengan tempat wudhu

@a.rai_kyn

Jika anda tak memiliki cukup ruang untuk menghadirkan mushola yang luas, desain ini dapat menjadi opsi untuk diaplikasikan pada hunian mungil anda. Memanfaatkan area yang ada, musholla ini memiliki konsep yang tetap kekinian dengan desain wall moulding berwarna putih yang membuatnya tetap tak mencolok. Tak hanya mushola saja, pada sedikit area yang dimilikinya juga dimanfaatkan dengan baik sebagai tempat wudhu dengan sekat agar tak ada air yang menyiprat ke area musholla, sehingga tetap terjaga kesuciannya.

 

 

Mengambil area di bawah tangga

@hiputma

Bagi anda yang memiliki hunian 2 lantai, area bawah tangga seringkali diabaikan tanpa adanya fungsi. Namun, jika anda tak memiliki ruang khusus sebagai mushola, menghadirkannya di bawah tangga bukan menjadi suatu permasalahan. Buatlah konsep yang berbeda untuk seolah memisahkannya dari area di sekitarnya. Anda juga dapat membuat elevasi agar memiliki area yang lebih tinggi dibandingkan dengan lantai di sekitarnya. Dengan demikian, lantai pada area mushola akan lebih terjaga dari debu yang mungkin anda bawa dari luar rumah.


 

Suasana terbuka yang segar dan hijau

@amy_fitria

Menggabungkan area musholla dan taman pada satu area, membuat kesan segar terpancar darinya. Meskipun pada area yang sama, namun tetap dipisahkan dengan elevasi yang membuat musholla tetap bersih dan suci. Keberadaan taman yang berdampingan dengan musholla ini akan membuat kesegaran dan ketenangan saat beribadah semakin terasa. Tak hanya itu, dengan adanya view taman juga dapat menjadi sarana tafakur atas keindahan ciptaan Tuhan.



Elevasi yang pas pada area mushola

@hauzz_of_dyla

Memiliki konsep yang senada dengan desain mushola sebelumnya, menggunakan area taman yang berdekatan dengan mushola akan memberikan udara yang segar dan nuansa hijau yang asri. Namun keberadaan taman ini diposisikan pada bagian belakang agar tak mengalihkan fokus saat beribadah. Pada sedikit areanya juga digunakan sebagai tempat wudhu yang akan melengkapi fasilitas di dalam mushola.


Memanfaatkan ruang minimalis di rumah

@onyah.pingky

Desain mushola terakhir ini menggunakan warna pink sebagai konsep ruangannya. Dengan tine yang tetap kalem, membuat ruangan ini tetap terasa nyaman dan tak mengganggu. Ruangan yang minimalis ini juga dapat dengan nyaman untuk melakukan ibadah jamaah bersama keluarga.

 

 

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Gambar Mushola Minimalis untuk Hunian Mungil yang Cantik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.