Desain dan Denah Rumah 7.35 x 12 M Bergaya Klasik dengan Kombinasi Minimalis yang Terasa Pas

Homeshabby.com -- Rumah dengan ukuran kecil memang menjadi pilihan banyak orang ditengah melonjaknya harga tanah dan juga material. Namun, memiliki rumah dengan ukuran minimalis bukan menjadi permasalahan serius jika memiliki desain dan tata ruang yang tepat. Untuk meningkatkan gaya serta tampilan yang menarik, anda juga dapat mengaplikasikan gaya rumah yang populer agar memiliki nilai tambah bagi rumah. Salah satu gaya rumah yang seolah tak lekang oleh waktu adalah desain rumah klasik, kombinasinya dengan gaya minimalis akan membuat rumah memiliki ciri khas tersendiri. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan gaya kombinasi klasik dan minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 7.35 x 12 M Bergaya Klasik dengan Kombinasi Minimalis yang Terasa Pas.

 

 

Tampak fasad rumah

Mengusung gaya eksterior klasik, rumah ini tampil indah dengan dominasi putih pada pemilihan warnanya. Detail eksteriornya juga diberikan ornamen yang khas akan rumah bergaya klasik pada umumnya. Tak hanya itu, anda juga dapat menemukan identitas rumah klasik lainnya pada desain rumah ini dari adanya lampu gantung yang berada di teras, serta adanya pilar yang dilengkapi dengan lampu dinding. Namun, berbeda halnya dari pilar rumah klasik yang memiliki model tabung yang tinggi, pilar pada rumah ini dibuat dengan model balkok yang membuatnya terasa minimalis.


 

Desain atap rumah

Tak akan lengkap desain rumah apabila tak membahas desain atap yang dimilikinya. Atap memiliki peran yang cukup vital dalam suatu bangunan yang mana sebagai pelindung bagian atas yang utama dan desain yang dimilikinya tentu harus tepat dan menyesuaikan tiap komponen seperti iklim, model bangunan, dan keindahan yang ingin dihadirkan. Pada desain rumah ini, atap dengan model limasan dibuat dengan model kombinasi dengan bagian-bagian yang menyesuaikan struktur bangunan utamanya. Pada beberapa bagiannya juga tampak menggunakan atap datar yang menambah kesan minimalis dan elegan.



Detail denah rumah

Rumah dengan ukuran 7.35 x 12 meter ini tampil dengan ruangan yang memiliki tata ruang pas. Dilengkapi dengan 3 kamar tidur, akan membuatnya ideal untuk keluarga. Selain terdapat 3 kamar tidur, pada desain rumah ini juga dilengkapi dengan ruang tamu sekaligus ruang keluarga, dapur belakang, kamar mandi, dan juga taman.



Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Carport dengan ukuran 5 x 3.25 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 4.25 x 4.1 meter

- Kamar tidur 1 dengan ukuran 2.75 x 3.25 meter

- Kamar tidur 2 dengan ukuran 2.5 x 3.25 meter

- Kamar tidur 3 dengan ukuran 3 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 1.75 x 3.25 meter

- Taman belakang dengan ukuran 1.75 x 2.6 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.75 x 1.5 meter

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 7.35 x 12 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.