7 Desain Ruang Tamu Cantik Pas Buat Rumah Mungil

 

7 Desain Ruang Tamu Cantik Pas Buat Rumah Mungil

Homeshabby.com -- Memiliki desain rumah mungil memiliki tantangan sendiri saat menata interior ruangnya. Terlebih lagi hal ini akan berpengaruh pada ruangan di dalamnya. Seperti halnya dengan ruang tamu rumah yang perlu anda tata rapi dengan dekorasi cantik di dalamnya. Meski berukuran kecil, ruang tamu bisa anda ubah dengan menggunakan aksen dekorasi ataupun detail lain yang mendukung tampilan. Selain hanya dengan sofa saja, ruang tamu patut diubah dengan rapi dan cantik. Tidak butuh usaha yang besar, anda bisa menyimak 7 Desain Ruang Tamu Cantik Pas Buat Rumah Mungil di bawah ini:


Desain ruang tamu sederhana dengan nuansa earth tone



Desain ruang tamu minimalis pertama pada rumah mungil kali ini menggunakan konsep sederhana dengan nuansa earth tone. Walaupun interior ruang tamu kali ini tidak begitu meriah, tetapi dengan penataan yang cerdas bisa menciptakan suasana ruang yang nyaman. Tidak meninggalkan space kosong di bagian ruangan sedikitpun, bahkan sudut ruangan ini diisi dengan standing lamp untuk menambahkan efek dekoratif yang maksimal pada ruangan.


Ruang tamu cantik dengan warna pink



Ruang tamu ceria dan menawan ini menggunakan warna pink sebagai fokus utamanya. Visual cantik tidak hanya diperlihatkan dari penggunaan sofa pink dan dinding ruangnya saja. Sebagai aksen yang meriah dapat anda munculkan dengan penggunaan pernak-pernik di bagian dinding sebagai dekorasi yang menonjol. Anda bisa menggunakan kayu untuk aksen rak tanaman atau pun penambahan furniture lain agar mendukung tampilan ruang.


Ruang tamu dengan warna krem yang hangat


Tidak harus memilih desain yang meriah atau pun mencolok untuk ruang tamu di rumah. Anda bisa menggunakan kombinasi warna krem yang memberikan nuansa hangat pada ruangan. Dengan konsep open plan, ruang tamu ini memberikan efek natural yang lebih dominan. Meski dekorasinya tidak tampak menonjol, anda bisa memperlihatkan salah satu sisi dengan apik misalnya penggunaan tanaman hias agar ruang lebih segar dan natural.


Nuansa cool pada ruang tamu rumah mungil


Memilih desain ruang tamu perlu di pikirkan. Karena tidak semua warna akan pas jika ukuran ruangnya kecil. Pasalnya warna yang lebih soft atau pun cool akan membuat ruang tamu di rumah jadi lebih luas. Desain ruang tamu pada rumah mungil kali ini tampak bersih dan tidak membosankan karena elemen pendukung seperti sofa, lampu dan tanaman hias untuk memeriahkan ruangan lebih dominan.



Desain ruang tamu Skandinavian



Nuansa elegan pada ruang tamu rumah mungil ini menggunakan konsep Skandinavian yang homey. Dengan ukuran ruang tamu yang mungil, anda bisa memberikan efek dekorasi cantik seperti pemilihan warna cokelat hangat dan furniture berbahan kayu yang natural. Untuk membuat kesan Skandinavian yang lebih dominan, anda bisa menggunakan aksen dekoratif lain seperti hiasan rustic pada dinding ruangan.


Desain ruang tamu rumah mungil yang elegan


Konsep ruang tamu cantik berikut ini sangat pas untuk rumah mungil. Sebabnya nuansa elegan sangat jadi dominasi kuat pada ruang tamu modern dengan kesan terbuka. Cahaya akan mudah masuk ke dalam ruangan dari jendela dan juga pintu teralis rumah. Anda bisa menggunakan aksen luas berupa cermin ruangan untuk memberikan efek luas. Sehingga anda bisa menerima tamu dengan nyaman tanpa rasa bosan.


Ruang tamu minimalis yang cantik yang estetik


Desain ruang tamu terakhir ini akan sangat pas anda terapkan di rumah mungil. Warna soft beige dan cokelat menambah kesan homey yang nyaman untuk kegiatan kumpul bersama. Bahkan dekorasi seperlunya pada bagian dinding tetap cantik dan memberikan efek manis pada ruangan. Jangan lupa melengkapi ruang tamu di rumah dengan dekorasi senada agar tetap stylish di tiap sisi.






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumah Minimalis Idaman


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.