Ukuran Rumah Type 45 Berapa Meter? Pengertian, Ukuran, Denah dan Harga Rumah Type 45

Homeshabby.com -- Type rumah menjadi hal yang perlu diperhatikan saat ingin memiliki rumah, terlebih ketika ingin memiliki hunian jadi, type rumah menjadi hal yang biasanya di jadikan patokan utama yang kemudian disusul dengan harga. Rumah dengan type tertentu dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan pertimbangan lainnya seperti harga, tata ruang, dan kelengkapan fasilitas di dalamnya. Kali ini Homeshabby.com akan mengulas lebih detail mengenai rumah type 45 yang banyak dicari dan menjadi hunian yang pas untuk keluarga. Untuk itu, simak ulasan berikut mengenai Ukuran Rumah Type 45 Berapa Meter? Pengertian, Ukuran, Denah dan Harga Rumah Type 45.

 

 

Pengertian rumah type 45

Youtube / AH Design

Type menjadi penyebutan dari total luas rumah yang dimiliki, sehingga type 45 merupakan total luas panjang x lebar dari suatu bangunan. Pada umumnya, rumah dengan type 45 ini memiliki paduan panjang x lebar 5 x 9 meter, 6 x 7.5 meter, ataupun 8 x 6.5 meter. Biasanya rumah dengan type ini dibangun pada lahan yang lebih luas yang kemudian mengiringi type rumah seperti 45/72, 45/60, 45/90. Mengapa rumah 45 menjadi banyak incaran? karena rumah dengan ukuran 45 meter persegi ini menjadi ukuran yang pas untuk keluarga dibandingkan dengan type 36 yang terlalu kecil untuk keluarga yang memiliki anak.




Denah rumah type 45 dengan 2 kamar

Youtube / AH Design

Rumah dengan type 45 ini memiliki ruangan yang terbilang cukup lengkap sebagai fasilitas keluarga. Terdapat 2 kamar yang memiliki ukuran pas. Satu kamar dapat digunakan sebagai kamar utama, dan satu kamar lainnya sebagai kamar anak. Selain itu rumah ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, dapur dan meja makan, serta terdapat kamar mandi dan area cuci jemur.

 

 

 

Denah rumah type 45 lengkap dengan ruang keluarga

Youtube / Around Design

Denah dan ukuran rumah type 45 ini memiliki ukuran bangunan 6 x 7.5 meter diatas lahan 9 x 7.5 meter. Masih dengan 2 kamar tidur, namun pada desain rumah ini dilengkapi dengan ruang keluarga yang terpisah dari ruang tamu, dapur dan meja makan, kamar mandi, serta terdapat area cuci jemur di bagian belakang.



Denah rumah type 45 dengan 3 kamar tidur

Youtube / Desain Hunian

Jika ingin membangun rumah type 45 dengan 3 kamar tidur, denah ruangan ini barangkali dapat menjadi referensi bagi anda. Kamar tidur memang menjadi hal yang penting untuk dihadirkan bagi anggota keluarga. Bagi anda yang memiliki 2 anak yang mulai beranjak remaja, kemungkinan besar adalah memiliki kamar masing-masing yang terpisah. Hal tersebut tentu saja harus mengorbankan ruang yang tak terlalu digunakan seperti ruang keluarga yang dapat digabungkan dengan ruang tamu.

 

Untuk kisaran harga bangun rumah belum termasuk dengan perabotannya berada di kisaran harga 90-100 jutaan tergantung dengan pemakaian material, lokasi rumah, harga material, serta detail yang digunakannnya. Sedangkan untuk rumah siap pakai yang biasanya di sediakan oleh developer berada di angka 350-450 jutaan tergantung lokasi dan luas lahan yang dimilikinya. Apakah rumah type 45 menjadi pilihan menarik bagi anda?

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.