7 Desain Dapur Sudut Ruangan Bentuk L yang Maksimal Untuk Ukuran Kecil

7 Desain Dapur Sudut Ruangan Bentuk L yang Maksimal Untuk Ukuran Kecil



Homeshabby.com -- Keberadaan dapur jika ditiadakan di rumah tentu saja akan terasa kurang lengkap. Pasalnya dapur jadi tempat untuk melangsungkan kegiatan masak, menyiapkan makan hingga makan bersama keluarga. Selain itu, dapur jadi salah satu ruangan yang peranannya sangat penting dan jika tidak ada dapur kegiatan di rumah akan terasa membosankan. Aktivitas masak yang nyaman perlu di dukung oleh desain dapur yang rapi meskipun ukurannya kecil. Berujung pada ruang yang sempit, memiliki dapur dapat anda desain dengan menggunakan meja letter L yang sangat maksimal untuk banyak kegiatan. Jika tertarik dengan desainnya, simak 7 Desain Dapur Sudut Ruangan Bentuk L yang Maksimal Untuk Ukuran Kecil di bawah ini:


Dapur bentuk L dengan nuansa pink girly

brendaqueen

Desain dapur bentuk L kali ini dapat anda jadikan inspirasinya. Menggunakan konsep feminine dengan nuansa pink yang cantik, seluruh kabinet pun nampak senada dengan kontras meja warna hitam gelap. Desain dapur yang diletakkan di bagian sudut ruangan ini akan memberikan kesan lega saat berkegiatan masak, bahkan jika anda ingin menambah meja lagi ruangan ini tampaknya masih pas. Anda bisa menyusun segala perabot dengan rapi serta detail pendukung dekorasi lain untuk membuat ruang dapur lebih cantik.

Desain dapur sudut dengan tema monorkom

nicha.luthfiah

Agar ruang dapur yang ukurannya kecil tetap nyaman jadi tempat masak bersama keluarga, menerapkan gaya monokrom di ruang dapur dapat anda jadikan salah satu pilihannya. Dapur sudut dengan bentuk meja L ini sangat maksimal untuk melangsungkan kegiatan secara nyaman dan hanya tinggal bergeser saja. Anda bisa menggunakan kabinet tambahan lain berupa rak perabot untuk membedakan penyimpanan bahan masakan dan perabot yang sering digunakan. Pilihan detail ruang tanpa adanya dekorasi meriah, anda hanya perlu meletakkan tanaman hias untuk aksen yang lebih menyegarkan.


Desain dapur sudut dengan konsep open plan antara ruang makan

omah_gia



Bukan hanya jadi kebiasaan jika dapur selalu ditempatkan di sudut ruangan. Namun bukan masalah, anda bisa melangsungkan kegiatan masak dan makan dengan menerapkan konsep open plan antara ruang makan seperti ini. Desain ruang makan yang tertata rapi dengan furniture kayu sangat pas antara kabinet dapur yang digunakan. Meski furniture dapur ini cenderung dipilih bahan kayu yang menghasilkan visual sedikit gelap, anda bisa memaksimalkan adanya lampu ruangan di tiap kabinet dapur hingga tengah ruang. Sehingga saat berkegiatan masak di dapur jadi lebih nyaman dan pekerjaan terselesaikan dengan cepat.


Dapur sudut rumah dengan tema All-in white 

omah_bodas


Selanjutnya adalah dapur sudut ruangan dengan bentuk L bertema all-in white atau menggunakan warna putih yang dominan. Dapur ini selain akan membuat kegiatan masak jadi lebih homey juga memberikan visual ruang yang lebih luas. Tentunya anda tidak terus monoton menggunakan warna putih di dapur tetapi anda bisa menambahkan aksen lain yang lebih fresh seperti tanaman hias hingga stiker di kulkas atau pun area lainnya.


Dapur sudut ruangan di bawah tangga

omah_kedawu

Sempitnya ukuran ruang yang tersedia di rumah bukan jadi alasan untuk mendesain dapur dengan rapi dan visual yang nyaman di pandang mata. Seperti desain dapur sudut ruangan dengan bentuk L yang minimalis dengan meja kayu yang ramah. Dapur yang berada di bawah tangga ini dapat anda susun rapi mulai dari pemilihan kabinet simpan hingga rak display yang tertata rapi di sepanjang backsplah. Ciptakan desain dapur yang nyaman untuk berkegiatan, anda bisa menambahkan warna-warna mencolok ataupun detail dekorasi yang apik bertema ruang dapur.


Dapur sudut ruangan dengan desain dapur klasik 

yoppi77

Gaya klasik yang digunakan pada ruang dapur kali ini sangat mudah untuk ditiru pemilik rumah type berapa saja. Dapur sudut ruangan dengan bentuk L ini terlihat tetap modern dari adanya nuansa beige yang hangat serta cokelat untuk perpaduan detailnya. Dapur dengan backsplash yang cantik ini cukup terlihat rapi serta kombinasi kabinet model terbuka untuk tempat piring yang akan mempermudah anda untuk mencarinya.


Dapur sudut ruangan dengan konsep natural

rkayunita

Pemilihan kitchen set pada dapur sudut ruangan ini memiliki fungsional lebih selain untuk memasak saja. Dapur dengan konsep natural yang dekat dengan taman rumah ini akan memberikan semangat baru saat masak dengan keluarga. Dapur bentuk L yang maksimal untuk ruang kecil ini dilengkapi kabinet rapi dengan satu tambahan meja yang berfungsi untuk konsep mini bar agar tetap modern. Pilih detail kitchen set yang minimalis agar anda bisa nyaman saat melangsungkan kegiatan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.