7 Ide Ruang Cuci Baju yang Aman Anti Hujan dan Panas

7 Ide Ruang Cuci Baju yang Aman Anti Hujan dan Panas

Homeshabby.com -- Kegiatan mencuci baju merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan karena sangat penting untuk keberlangsungan hidup. Untuk itu, mencuci tidak menyenangkan jika tempatnya terlalu terbuka yang akan membuat hawa panas terasa. Nah mungkin ide ini cukup pas bag pemilik hunian minimalis dan keterbatasan lahan untuk membuat ruang cuci baju di rumah. Anda bisa meletakkan ruang cuci baju dimana saja sesuka hati tanpa panas dan terhindar dari air hujan. Jika tertarik dengan idenya, simak 7 Ide Ruang Cuci Baju yang Aman Anti Hujan dan Panas berikut ini:

 

Ruang cuci baju ukuran minimalis

wawa_samad

Memanfaatkan bagian sudut rumah akan sangat pas untuk jadi tempat cuci baju yang nyaman tanpa panas dan hujan. Dengan konsep semi-terbuka, atap transparan dari kaca dapat dijadikan pilihannya. Elevasi untuk menempatkan mesin cuci pun dibuat lebih tinggi dari elevasi dasar sehingga akan menghindarkan genangan saat air terbuang dari mesin. Ukuran yang kecil ini dapat anda tambahkan beberapa dekorasi beragam seperti tanaman hias atau pun aksen lain bertema ruang cuci untuk tampilan yang semakin menarik.


Desain ruang cuci baju nuansa hijau yang segar

rumahjasmine19

Hunian minimalis dengan lahan yang terbatas tidak membuat anda merasa minder saat mengatur interior ruangnya. Salah satunya adalah bagian ruang cuci baju yang memiliki dekorasi hijau segar dengan penempatan mesin di area paling tersembunyi. Meski tampak sederhana, ruang cuci baju ini tetap dilengkapi dengan rak display yang berguna sebagai tempat simpan segala detergen hingga pewangi pakaian. Jika perlu, anda bisa menambahkan gorden ruang untuk membuat rasa privasi saat cuci baju di rumah sendiri.


Ruang cuci baju yang aman di dalam rumah

rumah_tyafathia

Ide ruang cuci berikutnya memiliki tampilan manis dengan gaya estetik. Ruang cuci yang berada di dalam rumah ini menggunakan interior lembut dengan sentuhan soft beige. Anda tidak perlu khawatir untuk melangsungkan kegiatan cuci baju dan jemur baju di area ini saat pagi atau pun malam hari. Karena dibuat model tertutup, anda bisa mengganti atap ruang dengan bahan kaca supaya cahaya matahari masuk ke bagian bawahnya. 


Ide ruang cuci baju praktis di dekat kamar mandi

rumah_2na


Ruang cuci baju yang aman anti panas dan hujan dapat anda hadirkan di dalam rumah seperti di dekat kamar mandi seperti ini. Memanfaatkan area sekitar kamar mandi, anda bisa menggunakan mesin cuci yang sekali kering sehingga tidak perlu mengeringkan di bagian lain. Dilengkapi dengan kabinet roll yang berguna sebagai tempat simpan, bahkan jika anda ingin memindahkannya ke tempat lain anda cukup mendorongnya saja tanpa lelah.


Ruang cuci baju di belakang rumah yang terang

pipitesaw


Untuk menghadirkan ruang cuci baju di rumah, anda juga bisa memanfaatkan lahan belakang rumah yang masih tersedia cukup banyak. Pastikan saja jika area untuk cuci baju terlindungi dari panas dan hujan. Anda bisa membuat ruang cuci ini dengan penataan rapi dan ringkas. Jika perlu anda bisa menambahkan gantungan baju untuk melangsungkan kegiatan jemur pakaian dengan mudah. 


Ide ruang cuci baju di sudut rumah

julueanahutapea


Jika anda termasuk tim cuci baju di dalam rumah, ide ini mungkin bisa jadi salah satu referensinya. Penempatan mesin cuci yang berada di sudut ruang akan lebih privasi dari kegiatan publik di rumah. Lahan yang mungil ini dapat anda manfaatkan tidak hanya untuk kegiatan cuci baju saja tetapi juga tempat jemur pakain. Untuk itu, anda bisa memasang gantungan pakaian serta mengubah atap menjadi atap kaca supaya pencahayaan maksimal di terima pada area bawahnya.


Ruang cuci baju lengkap dengan gantungan baju

dr.resna


Ide terakhir ini akan jadi tempat paling asyik untuk mencuci baju di rumah meski ukuran ruangnya kecil. Dengan tema all-in white, ruang cuci baju ini memaksimalkan tiap sudut ruang seperti pada bagian dinding untuk ditambahkan rak display, sudut ruang sebagai tempat jemur pakaian. Anda bisa menambahkan keranjang baju kotor supaya memudahkan cucian mana yang sudah bersih dan perlu dicuci. Dijamin ruang cuci baju di dalam rumah ini menjadi sangat aman meski di musim penghujan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.