7 Desain Dapur Sederhana dan Murah Tapi Tetap Indah


Homeshabby.com -- Memiliki dapur bukan tentang seberapa luas dan mewah tampilannya, namun dapur yang ideal adalah dapur yang memiliki fungsi tepat untuk menunjang kelangsungan keberadaan rumah dengan fasilitas yang komplit. Dapur dengan tampilan sederhanapun sebenarnya bukan menjadi suatu permasalahan yang berarti asalkan dapat berfungsi dengan baik. Tak mustahil pula jika memiliki dapur sederhana namun dengan tampilan yang indah agar tetap dapat memberikan mood yang positif dan memberikan kesenangan bagi para ibu saat beraktivitas di dalamnya. Bagi anda yang tertarik dengan desain dapur sederhana, anda bisa menyimak ulasan berikut mengenai 7 Desain Dapur Sederhana dan Murah Tapi Tetap Indah.

 

 

Pemilihan warna yang disukai para ibu

@vivitaufiah

Memiliki dapur dengan model sederhana dan memanfaatkan area yang ada, dapur ini tetap memberikan keindahan yang nyata dengan pemilihan warna ungunya. Agar tetap memberikan impresi elegan bagi yang melihatnya, penggunaan warna ungu polos diaplikasikan pada kitchen set nya, sedangkan tampilan menarik datang dari backsplashnya yang menggunakan model catur dengan mengombinasikan warna ungu dan putih secara seimbang. Bisa dicoba nih di dapur kesayangan bunda.



Kabinet bernuansa klasik

@umi_fitri

Masih dengan ruangan yang tak terlalu luas, dapur ini mampu memberikan pancaran keindahan yang menarik perhatian para ibu. Bagaimana tidak, pemilihan warna yang digunakan secara serasi membuatnya seolah melek gaya dan memberikan power tersendiri meskipun pada dasarnya dibangun dengan murah dan terasa sederhana. Untuk mengalihkan perhatian dari tirai kain yang dimilikinya, pemilihan kabinet dengan model klasik dipilih untuk menjadi view ke area sekitarnya. Menambah nuansa berkelas bukan?

 

 

Dapur mungil sederhana

@rumah_minialia

Berkuran mungil dan mampu memuat kompor serta wastafel, rasanya sudah cukup untuk memiliki dapur dengan model seperti ini. Penggunaan warna putih pada kitchen setnya memberikan kesan yang lebih luas, bersih, dan rapi pada dapur. Hal ini akan menjadi keunggulan yang bisa anda tampilkan pada dapur mungil seperti yang satu ini. Agar tak terasa membosankan, sentuhan perabot dengan warna lain akan menjadi pilihan yang pas.

 


Tambahan lampu yang terasa hangat

@rumahku.mungil

Tampilan sederhana yang ditampilkan pada dapur ini terasa tenang dengan pemilihan warna earth-tone pada meja dapur dan tirainya. Hal ini akan sangat tepat jika dikombinasikan dengan dekorasi berupa tanaman hias yang dapat ditempatkan di sekitar area dapur yang mana sekaligus dapat membersihkan udara di dapur. Tampilan menarik juga tampak dari penggunaan lampu dinding yang dipilih dengan pencahayaan kuning agar memberikan kesan hangat dan tenang serta cocok dengan konsep warna earth-tone yang dimilikinya.



Dapur tanpa kabinet dengan jendela yang segar

@rumah_libob

Keberadaannya yang pas membuat dapur sederhana ini memiliki atmosfer yang tampak nyaman dipandang maupun dinikmati. Jendela memang menjadi hal yang seharusnya dihadirkan pada dapur agar mampu memberikan sirkulasi yang bebas terlebih produksi asap yang banyak pada dapur. Meskipun kehadirannya tak menggunakan kitchen set yang lengkap, namun suasana segarnya mampu menjadi poin plus yang dimiliki oleh dapur yang satu ini.

 

 

Konsep black pink ala anak muda

@kartikamega1994

Seolah tak ada yang tak mengenal populernya warna black pink yang identik dengan penamaan idol yang digemari anak muda. Hal ini akan menjadi pengaplikasian yang pas pada dapur sederhana agar tetap memberikan kesan yang melekat. Kombinasi warna hitam dan pink yang digunakan pada dapur ini memiliki peran yang sama-sama seimbang agar memberikan pancaran keindahan dan membuatnya terkesan lebih rapi dan terkonsep.

 


Sentuhan marmer yang terjangkau

via/inspirasiruangdapur

Jika marmer menjadi material yang menjadi favorit anda namun terkendala dengan harganya yang mahal, anda dapat menggantikannya dengan stiker marmer yang khusus untuk kitchen set. Dengan menggunakan stiker ini tentunya akan lebih murah dan tetap mendapatkan kesan mahal dan indah pada dapur yang memiliki motif marmer.

 

 

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Desain Dapur Sederhana dan Murah Tapi Tetap Indah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.