7 Ide Mushola dalam Rumah Bikin Ibadah Makin Khusyuk, Ramadhan Lebih Berkah!

7 Ide Mushola dalam Rumah Bikin Ibadah Makin Khusyuk, Ramadhan Lebih Berkah!



Homeshabby.com -- Memasuki bulan suci ramadhan kegiatan ibadah memang perlu ditingkatkan terutama dalam hal puasa, tadaru Al-qur'an tarawih bersama keluarga saat malam hari hingga ibadah kecil lainnya. Apalagi pembatasan berkala karena adanya pandemi yang belum usia membuat beberapa orang masih was-was untuk melakukan ibadah shalat tarawih di masjid, tentu saja membuat anda berpikir ulang untuk melaksanakan ibadah di rumah saja. Dengan demikian, anda bisa membangun mushola sendiri di rumah yang akan nyaman untuk kegiatan ibadah bersama dengan keluarga. Untuk membantu anda menentukan desainnya, simak 7 Ide Mushola dalam Rumah Bikin Ibadah Makin Khusyuk, Ramadhan Lebih Berkah di bawah ini:

 

Desain mushola dengan wallpaper klasik 

rumahmodern


Untuk melangsungkan ibadah yang nyaman dan khusyuk dengan anggota keluarga, mushola dalam rumah ini memiliki ukuran yang cukup sedang untuk 3 - 5 anggota keluarga. Pilihan dekorasinya  juga menarik yang mendukung tampilan mushola untuk ibadah yang lebih nyaman. Aksen wall moulding digunakan untuk memberikan detail yang cantik dengan warna putih minimalis. Berbagai aksen dekoratif bergaya religius juga ditambahkan pada bagian mihrab imam yang dilengkapi dengan lighting temaram. Desain mushola dalam rumah ini akan membuat kegiatan ibadah seluruh keluarga jadi lebih khusyuk dan khidmat.


Mushola dalam rumah dengan nuansa ungu dekat taman

rumahmodern

Jika anda memiliki lahan yang tidak begitu luas untuk membangun mushola dalam rumah, ide ini bisa anda coba jadikan referensinya. Lahan yang berkisar 1.5 x 2 meter ini akan pas untuk keluarga kecil anda. Nuansa ungu pun dipilih untuk memberikan kesan adem dan nyaman saat berkegiatan. Apalagi mushola ini ditempatkan di dekat taman rumah dengan atap terbuka yang membantu pencahayaan lebih intens masuk ke dalam area. Sehingga mushola dalam rumah ini terlihat lebih terang dan menyegarkan.


Mushola dalam rumah dengan nuansa sejuk 

rini.f3home

Mushola dalam rumah berikut ini mengusung konsep natural segar dengan tema earth tone yang hangat. Lantai parket yang dominan memberikan efek tenang saat beribadah di bulan ramadhan. Dekorasinya pun juga nampak simple dengan adanya rack stand untuk tempat perlengkapan ibadah seperti mukena hingga sajadah. Mushola ini sangat sempurna dengan kesan tenang karena adanya taman samping rumah yang membuat kegiatan jadi lebih khusyuk.


 Desain mushola serba putih 

nanik80


Ide mushola dalam rumah kali ini menggunakan detail warna yang cantik serba putih minimalis. Ruangan yang tidak begitu besar pun tetap nyaman untuk melangsungkan kegiatan ibadah dengan keluarga. Anda bisa menggunakan pelengkap dekorasi seperti kaligrafi pada bagian dinding serta tanaman hias yang membantu mushola rumah jadi lebih menyegarkan. Selain dengan tema putih minimalis ini, anda bisa menambahkan penerangan dari adanya standing lamp agar ruang jadi lebih nyaman dan terang.
 

Ide mushola kecil jadi idaman

ianria_home

Agar kegiatan shalat tarawih bersama keluarga lebih khusyuk, memaksimalkan ukuran yang kecil di rumah dapat anda jadikan cara untuk ibadah yang lebih berkah. Desain mushola kecil dengan aksen pembatas berupa kabinet ini bukan masalah untuk anda coba terapkan. Asalkan letaknya tidak mengganggu kegiatan di ruangan lain, dijamin ibadah akan lebih tenang dan nyaman. Maka dari itu, anda bisa melengkapi dengan aksen kaligrafi untuk menandai jika ruangan ini adalah tempat ibadah.


Desain mushola dengan mihrab yang cantik

farah_melinda

Ide mushola dalam rumah yang terakhir ini sangat menarik dengan nuansa biru tenang untuk kegiatan ibadah di bulan ramadhan ataupun hari biasanya. Bagian mihrab imam yang di desain cantik dengan aksen laser cutting ini sangat pas jadi dekorasi mushola simple. Dengan konsep yang minimalis dan ringkas, mushola dalam rumah ini menjadikan tempat ibadah secara nyaman dan terang dari penggunaan standing lamp hingga meja untuk kegiatan ngaji bersama sang keluarga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.