Kumpulan Ide Ruang Makan dan Dapur Terbaru Menyatu Sekaligus

Kumpulan Ide Ruang Makan dan Dapur Terbaru Menyatu Sekaligus



Homeshabby.com -- Dapur dan ruang makan merupakan tempat yang sangat penting keberadaannya di rumah. Sehingga kenyamanan area dapur dan ruang makan perlu dimaksimalkan secara intens untuk kegiatan masak dan makan secara keberlangsungan. Untuk mewujudkannya, anda bisa menggunakan konsep open plan tanpa sekat yang akan membuat inteiror ruang jadi lebih lapang dan luas. Untuk menata ruangan tersebut, anda bisa menggunakan berbagai strategi yang baik dengan desain menarik. Selengkapnya simak Kumpulan Ide Ruang Makan dan Dapur Terbaru Menyatu Sekaligus di bawah ini:



 Ruang makan dan dapur dengan perpaduan warna netral dan cermin hias

rikapradina

Agar suasana makan dengan keluarga tetap akrab dan nyaman, menggunakan meja makan yang pas sesuai dengan anggotan rumah memang sangat disarankan. Begitu juga letak dekorasi yang akan diperlihatkan pada ruangan ini. Ukuran dapur dan ruang makan yang dibuat konsep jadi satu dan tanpa sekat ini memberikan kesan lega, apalagi pemilihan interiornya tetap cantik nuansa pastel yang memberikan kesan cerah dan lebih lembut. Buat aksen dekoratif dari pemilihan detail gold yang menarik serta cermin besar yang berada di ujung ruang supaya lebih luas.


Gaya Scandinavian dapur dan ruang makan

rumahpinkk_khia


Penghematan tempat di rumah dapat diatasi dengan penggunaan ruang bersama seperti ruang makan dan dapur rumah. Dapur dimaksimalkan dengan bentuk letter L tanpa kitchen set yang tetap fungsional untuk kegiatan masak keluarga. Selain itu, ruang makan dipastikan akan jadi kegiatan kumpul bersama yang lebih hangat. Dengan adanya furniture meja kursi, interior pun dipilih warna netral dengan sentuhan cokelat lembut untuk kebutuhan ruangan bergaya scandinavian yang cukup dominan.


Memaksimalkan area bawah tangga dengan penataan sederhana

rumahdeka

Berikutnya desain yang cocok untuk anda terapkan di rumah 2 lantai tetapi lahannya tidak begitu besar. Ruang makan dan dapur sekaligus yang ditempatkan di bawah tangga ini akan jadi tempat menarik untuk melangsungkan kegiatan dengan nyaman. Dapur dibuat tema rapi sederhana tanpa kitchen kabinet yang tetap fungsional jadi  tempat masak. Jika ingin menambah hiasan, anda bisa meletakannya pada bagian meja makan ataupun memaksimalkan cahaya ruang dengan lebih intens.



Ruang makan dan dapur yang stylish aksen ungu dekoratif

ingridhazdav

Tema dapur dan ruang makan yang satu ini bukan hanya akan jadi pilihan banyak orang. Detailnya yang cantik dengan tema ungu dekoratif memberikan kesan minimalis serta sentuhan yang lebih hangat dan menawan. Dapur bentuk letter L masih jadi idaman banyak rumah meski tidak ada kabinet simpan pada bagian atas. Ruang makan di tempatkan di sisi dapur yang cocok untuk 6 anggota keluarga. Kombinasikan dengan aksen kontras seperti yang terlihat pada bagian dinding backsplash dapur.



Dapur dengan mini bar yang bergaya modern

haouzz_of_dyla


Gaya dapur modern selanjutnya akan pas digunakan pada rumah minimalis mewah ataupun tipe lainnya. Dapur dengan mini bar seperti ini dipercantik dengan detail lighting maksimal di tiap sisi dan sudut kabinet. Tema dapur modern yang mengutamakan kenyamanan ini diperkuat dengan adanya aksen keramik granite pada bagian mini bar. Begitu juga dengan kitchen set gaya klasik yang tertata rapi untuk memaksimalkan detail dapur yang menunjang kegiatan masak dan makan dengan keluarga.


Dapur dan ruang makan bergaya bohemian

alzia_hana

Ide ruang makan dan dapur yang terakir ini juga popupler diterapkan pada pelbagai rumah. Desain yang cukup sederhana dengan tema bohemian sangat mendukung kegiatan keluarga seperti masak, menyiapkan makanan ataupun sekedar berbincang. Lantai vynil atau parket dapat anda jadikan aksen cantik untuk dekorasi yang sempurna. Gaya bohemian diciptakan dari adanya aksen lain seperti macrame, warna cerah serta lighting ruang yang maksimal.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.