Desain dan Denah Rumah Mungil 6 x 8.5 Meter, Cocok Untuk Lahan Terbatas

Homeshabby.com -- Menghadapi lonjakan harga tanah dan material yang semakin hari semakin naik, membangun rumah seharusnya menjadi hal yang disegerakan agar tak mengalami lonjakan harga. Membangun rumah tak harus dengan ukuran yang besar, asalkan nyaman dan memiliki fungsi lengkap, hunian dengan ukuran mungilpun bukan menjadi suatu permasalahan yang berarti. Untuk desain rumah mungil yang bisa anda gunakan, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Mungil 6 x 8.5 Meter, Cocok Untuk Lahan Terbatas.

 


 

Tampak fasad rumah

Tampak fasad rumah ini memiliki tampilan skandinavia kontemporer dengan pemilihan material yang tampak alami. Beberapa material yang digunakan pada fasadnya, tampak terdapat batu alam dengan pemilihan waran abu natural dan warna coklat kayu. Jika melihat dari tampilan fasad depan, rumah ini tampak kekinian dan memiliki kesan elegan yang mampu bersaing dengan rumah gaya modern lainnya. Untuk memaksimalkan pencahayaan pada rumah yang mungil, terdapat jendela kaca yang digunakan pada beberapa areanya.



Desain atap rumah

Memiliki model minimalis yang digabungkan dengan desain skandinavia, desain rumah ini menggunakan model atap pelana yang menggabungkan atap dak dan juga genteng. Hal ini digunakan untuk memberikan desain atap yang kokoh. Dengan kemiringan yang tepat akan memberikan aliran air yang lancar dan meminimalisir kebocoran pada rumah.

 

 

 

Denah rumah

Tak banyak ruangan yang dihadirkan pada desain rumah ini mengingat ukurannya yang tak terlalu luas. Pada rumah ini, terdapat ruang tamu yang memiliki partisi untuk memisahkan dengan area dapur yang berada di belakangnya. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan 2 kamar yang mengapit kamar mandi.



Detail ukuran ruangan

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 3.9 x 3 meter

- Taman dengan ukuran 1.6 x 3 meter

- Ruang tamu dan dapur dengan ukuran 3.9 x 3 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukuran 2.8 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.1 x 2 meter

- Kamar depan dengan ukuran 3 x 3 meter



 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 6 x 8.5 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desainrumah
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.