7 Ide Ruangan Nuansa Putih Simple tapi Kekinian

7 Ide Ruangan Nuansa Putih Simple tapi Kekinian


Homeshabby.com -- Warna putih pada interior rumah yang terlalu dominan akan terlihat monoton. Karena kesan yang netral dari adanya warna putih akan memberikan nuansa terlalu biasa meskipun dapat membuat ruangan jadi lebih lapang dan bersih. Untuk itu, anda perlu adanya dekorasi baru pada ruangan yang dominan dengan warna putih seperti adanya aksen kontras, tema monokrom dan lainnya. Simak beberapa dekorasinya pada 7 Ide Ruangan Nuansa Putih Simple tapi Kekinian yang bisa anda kreasikan dengan aksen lain di bawah ini:


 

Interior ruang putih dengan wall-paper gaya klasik

rumah_maggy

Ide pertama yang bisa anda terapkan pada interior di rumah dengan menggunakan aksen wallpaper gaya klasik pada bagian dindingnya. Ruangan ini akan terlihat lebih hangat karena dominasi warna putih bisa terselamatkan dari adanya penggunaan aksen lain. Tidak hanya pada dinding saja, anda bisa menambahkan atau menggunakan beberapa elemen penting seperti lantai parket cokelat yang semakin menghangatkan suasana ruang.



Dapur dengan kontras hitam di bagian kabinet 

rumah.terang


Warna putih di ruang dapur memang akan tampak kotor jika pemiliknya sendiri tidak menjaga kebersihan ruang dapur. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa memaksimalkan interior dapur dengan aksen kontras warna gelap di bagian meja hingga kabinetnya. Variasi ini akan mencegah interior dapur yang terlihat monoton serta mengupayakan kebersihannya yang tetap terjaga. Selain dengan aksen warna hitam kontras, anda bisa menggunakan beberapa barang lain yang stylish seperti hanging lamp bahkan jika perlu adanya tanaman hias untuk penyegar alami.


Ruang tamu dengan sentuhan perabot cokelat yang hangat

pidafida


Putih juga bisa disambungkan dengan aksen dekoratif lain yang tampak hangat. Misalnya saja pemilihan sofa ruang  tamu warna cokelat hingga pintu utama dari bahan kayu. Unsur lain bisa anda kombinasikan seperti permulaan baru di ruang dengan aksen cushion ragam motif serta tanaman hias untuk membuat ruangan lebih sejuk dan menyegarkan.


Putih dan pink yang homey

nurilsanoii


Bahkan jika ruangan di rumah tampak monoton dengan aksen warna putih saja, anda bisa kok menambahkan warna lain yang lebih soft dan terlihat menggemaskan. Salah satunya adalah warna pink yang terlihat lembut dan sangat menyatu antara warna putih. Elemen pendukung yang wajibb anda aplikasikan adalah pencahayaan ruang dari arah jendela serta adanya bunga artificial di bagian tengah meja.


Aksen gold pada handle kabinet dapur

lidyapuspitasari

Jika ruangan dapur di rumah sudah menggunakan warna putih secara dominan dan menyeluruh. Untuk mengkombinasikan dengan warna lain, anda bisa menggunakan aksen gold yang diaplikasikan di tiap handel kabinet secara teratur. Selain tiu, akssen lain juga bisa anda ubah di penggunaan meja dapur yang terbuka dari bahan granit ataupun marmer agar tampak stylish dan lebih dramatis.



Gaya scandinavian pada ruang makan

frilia_home

Hunian yang didominasi dengan warna putih akan terlihat monoton jika tidak disulap dengan interior yang mewah ataupun akssen lain lebih dekoratif. Caranya, ubah penggunaan furniture meja di ruang makan dengan gaya Scandinavian dengan warna maroon ataupun terra cotta. Tambahkan aksen lain seperti cermin besar hingga lighting sudut yang lebih berkesan.


Area tangga dengan keramik cokelat 

debabanaza_home



Ide terakhir yang bisa anda terapkan pada ruangan dengan nuansa putih, memaksimalkan area tangga dengan cermat juga merupakan pilihan cerdas. Pemilihan keramik tangga warna cokelat akan mempengaruhi ruangan, apalagi jika aksen dekoratif lainnya diciptakan dengan gaya rustic menggunakan tanaman hias kering di sudut bordes tangga. Ini akan memberikan efek yang lebih stylish dan memperkuat tampilan raung semakin istimewa.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.