7 Desain Ruang TV Minimalis di Ruangan Sempit Terbaik

Homeshabby.com -- Keluarga menjadi prioritas dalam kehidupan yang mana menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi hal yang harus dilakukan meski ditengah kesibukan sekalipun. Saat berkumpul bersama keluarga di rumah, biasanya menonton acara TV menjadi penyatu sambil berbincang antusias satu sama lain. Untuk menambah suasana berkumpul semakin berkualitas, kenyamanan ruang TV menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan meskipun berada di ruang sempit sekalipun. Untuk beberapa ide desain yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai 7 Desain Ruang TV Minimalis di Ruangan Sempit Terbaik.

 

 

 

Pemilihan warna interior yang tepat

@shusihome

Desain ruang TV yang pertama ini memiliki tampilan luas meskipun pada dasarnya memiliki ruangan yang berukuran kecil. Pemilihan warna dinding dan lantainya menjadi salah satu penentu tampilan yang tampak luas ini. Dengan pilihan warna yang natural dan polos menjadikannya tampak bersih, terang, dan rapi. Bukankah dengan tampilan yang bersih dan rapi akan membuat kenyamanan keluarga di dalamnya semakin meningkat.

 

 

Memaksimalkan dekorasi pada dinding

@rumamusyen

Meskipun sempit, ruang TV ini memiliki komponen yang terbilang komplit dengan dilengkapi rak dan juga sofa. Pemilihan sofa dibuat agar memberikan kenyamanan saat menikmati acara televisi kesayangan. Dengan ukuran yang kecil ini, pemaksimalan tampilan ruangan dapat diakali dengan memajang dekorasi pada dinding. Hal ini akan mengalihkan perhatian dari ruang sempit yang anda miliki.

 

 

Meminimalisir perabot

@ratihsudrajat4

Ketika memiliki ruangan dengan ukuran sempit, meminimalisir perabot dapat menjadi pilihan agar ruangan yang anda miliki tampak lebih luas dan tak bertumpuk. Begitu pula yang diterapkan pada ruang TV yang satu ini. Penggunaan perabot yang berada di ruang TV hanya berupa rak yang berjajar pada satu sisi, sehingga dapat menjadikan area lainnya lebih bebas dan fungsional.

 

 

 

Penataan yang rapi

@ramoelyg

Memiliki ruangan dengan warna putih sebenarnya menjadi upaya yang cukup baik untuk mengatasi ruangan sempit, karena warna putih dapat memberikan tampak skala yang lebih luas dibandingkan dengan skala asli yang dimilikinya. Pada ruang TV ini, selain menggunakan warna putih untuk ruangannya, penataan perabot dengan rapi dan ringkas dapat memberikan kenyamanan yang sempurna pada ruangan sempit sekalipun. 

 

 

Ruangan yang berkarakter

@nw.photowork

Tak mengapa jika anda memiliki ruang TV yang berukuran sempit. Menciptakan karakter di dalamnya dengan terkonsep akan menjadikan ruangan yang anda miliki memiliki nilai yang lebih dari banyak sisi. Pada desain ruang TV kali ini, penggunaan konsep natural bernuansa alam dipilih dengan menggunakan perabot bernuansa kayu yang kemudian di kombinasikan dengan tanaman segar di sekitarnya. 

 

 

Desain interior yang inspiratif

@ayutonmewwen

Memaksimalkan dekorasi dan rak pada dinding menjadikan ruang TV yang satu ini tampak lebar dan memuat banyak kapasitas. Tak hanya pemasangan TV pada dinding saja, ruang TV ini turut menambahkan rak display yang terbuat dari papan sehingga menjadikan kesan yang simpel namun memancarkan kerapian yang maksimal.

 

 

Ruang TV lesehan untuk santai keluarga

@syahrianihsb

Ruang TV yang biasanya dilengkapi dengan sofa, akan lebih terasa luas jika anda menggunakan model lesehan yang dilengkapi dengan kasur lantai atau sekedar karpet. Penggunaan warna yang serasi pada ruang TV ini menjadikan kesan yang harmonis dan memancarkan keindahan bagi siapapun yang menikmatinya.

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Ruang TV Minimalis di Ruangan Sempit Terbaik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.