Kumpulan Desain Ruang Makan Minimalis yang Segar Asik Untuk Ditiru!

Kumpulan Desain Ruang Makan Minimalis yang Segar Asik Untuk Ditiru!

Homeshabby.com -- Menghabisakan kegiatan makan bersama keluarga memang jadi waktu tepat untuk mengakrabkan semau anggota terutama juga sebagai media cerita kehidupan saat berkumpul. Maka dari itu penting sekali jika ruang makan seyogyanya ada dimiliki setiap rumah untuk memperlengkap ruangan di rumah agar fungsionalnya jadi tempat terbaik tidak hanya sebagai tempat makan saja. Untuk masalah desainnya, ruang makan perlu redekorasi ulang untuk membuat suasana berkumpul jadi lebih tenang dan nyaman. Desain kali ini akan mengulas ruang makan keluarga yang segar dan menyenagkan untuk dinikmati bersama. Simak ulasannya pada Kumpulan Desain Ruang Makan Minimalis yang Segar Asik Untuk Ditiru berikut ini:


Desain ruang makan dengan nuansa hijau 

rumahtristan


Untuk menghadirkan ruang makan yang segar dan menyenangkan di rumah, anda bisa melengkapi furniture dengan satu set kursi makan bahan kayu yang natural alami serta hemat biaya. Dekorasikan tema ruang makan pada rumah ini dengan penggunaan taplak meja warna hijau, tambahkan juga dengan beberapa tanaman hias untuk memberikan efek natural. Sebagai komponen lengkapnya sisakan space dinding untuk dijadikan tempat cermin sebagai penambah ilusi ruang yang lebih luas.


Ruang makan minimalis di dekat tangga

mini_moment22

Berikutnya adalah ide ruang makan minimalis yang berada di dekat tangga rumah. Meski tampilannya cukup sederhana, ruang makan ini di desain dengan penataan rapi yang dilengkapi satu set kursi dan meja makan. Penempatan ruang makan di dekat tangga seperti ini akan memberikan kegiatan makan sekaligus masak jadi lebih mudah karena di dalam satu area. Dekorasi segar tercipta dari adanya tanaman hias untuk membuat kesen segar yang natural sehingga saat berkumpul jadi lebih menyenangkan.


Ruang makan keluarga di belakang rumah

mymamipink

Mendesain ruang makan keluarga yang berada di luar ruangan dengan konsep terbuka memang sangatlah menyenangkan. Apalagi saat ruang makan berada di taman belakang rumah yang akan memberikan efek santai dan lebih enjoy saat berkegiatan ataupun sekedar berkumpul saja. Desain ini dibuat cantik dengan adanya taplak meja motif tropical dengan satu set meja kursi besi jadi lebih idealis. Dengan kehadiran tanaman hias di sekeliling pergola area makan, kegiatan ini sangat pas anda lakukan di saat akhir pekan.


Ruang makan estetik yang asik untuk dinner

rumah.zra


Adanya ruang makan di rumah tidak selalu jadi tempat makan di malam hari saja, anda bisa mendesainnya untuk acara dinner bersama pasangan yang bisa dibuat tema estetik seperti ini. Dengan tema estetik yang homey dan nuansa temaram, area makan di rumah ini dilengkapi dengan furniture kursi kayu dengan aksen gradasi dinding tema alam serta lantai rumput sintetis dan tanaman hias yang alami. Sehingga kesejukan di area ini dapat anda rasakan sepanjang hari.


Ruang makan minimalis outdoor

salmah_bulbul

Ide terakhir sangat pas untuk anda yang bosan makan di dalam rumah atau dekat dapur. Buat ruang makan di luar ruangan yang tetap anda lengkapi dengan satu set kursi dan meja kayu agar lebih nyaman. Area makan yang berada di dekat tangga ini sangat menyenangkan juga jadi tempat healing di saat suntuk mengerjakan pekerjaan kantor di dalam rumah. Hiasi area makan ini dengan tanaman hias untuk unsur hijau yang lebih menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.