7 Inspirasi Dapur Minimalis yang Praktis dan Rapi

7 Inspirasi Dapur Minimalis yang Praktis dan Rapi

Homeshabby.com -- Dapur dengan model minimalis menjadi pilihan banyak tak lain untuk rumah mungil yang memiliki tampilan baru dan menarik untuk jadi tempat masak. Apalagi model dapur saat ini cukup beragam dapat jadi salah satu pilihan untuk menentukan ataupun dijadikan model dapur di rumah baru nanti. Dalam pembahasan ini, anda bisa menemukan ide dapur minimalis yang lengkap dengan kitchen set ataupun tidak tetap sesuai ukuran dapur di rumah. Simak contohnya pada 7 Inspirasi Dapur Minimalis yang Praktis dan Rapi di bawah ini:

 

Dapur bentuk L dengan Kitchen set hemat ruang

westhauz


Bentuk meja dapur letter L sangat cocok diterapkan pada rumah ataupun ruangan yang ukurannya kecil. Meski yang terbayangkan adalah sangat kecil, anda bisa memaksimalkan perabot dengan kitchen set yang tetap rapi dan pas untuk segala perabot serta bahan masakan. Kitchen set dengan finishing multiplek HPL motif kayu dengan meja dapur keramik glossy ini cantik dengan visual menarik. Anda bisa menata segala keperluan dapur di sekitar backsplash ataupun tersimpan di dalam laci.


Dapur mungil bentuk L dengan kabinet terbuka

srilestari7106


Bagi anda yang masih tinggal di rumah sederhana dengan ukuran tidak begitu besar, ide dapur minimalis yang rapi dan praktis ini bisa jadi contohnya. Bentuk L termasuk salah satu favorit untuk ukuran ruang yang kecil. Tidak usah khawatir dengan penyimpanannya, kabinet model terbuka melengkapi dapur bergaya cantik nuansa abu-abu modern. Sentuhan indah berikutnya juga ditampilkan pada backsplash dengan keramik vintage yang menawan. Ilusi luas pun diciptakan dari adanya roster kecil untuk pencahayaan serta sirkulasi lebih menyegarkan.


Dapur rapi dan praktis tanpa kabinet di lorong

rumahmasagini


Pada beberapa hunian, mungkin saja memiliki area lorong yang masih bisa dimanfaatkan untuk dapur rumah. Ini memungkinkan anda untuk memiliki benutk meja dapur linear tanpa kitchen set. Namun begitu, penataannya sangat teratur mulai dari stove dan sink yang diletakkan di kedua ujung meja. Bagian kolong pun masih menyisakan ruang simpan, anda bisa mendesainnya secara cantik dengan gorden agar lebih privasi.



Dapur rumah yang rapi dengan meja berelevasi

rizkikiki_kikyou

Memilih desain dapur yang tepat tentu saja perlu di sesuaikan oleh pemiliknya sendiri. Dengan begitu si pemilik akan merasa nyaman saat berkegiatan masak di dapur bersama keluarga. Salah satu idenya bisa anda coba dengan meja dapur yang dibuat berelevasi antara sink dan stove untuk mengutamakan perihal kenyamanan. Anda bisa mendesain dengan cantik backsplash menggunakan keramik motig geometris polygon yang lebih berdimensi dan terlihat rapi.


Dapur minimalis dengan ruang makan di pojok ruang

mierna_odha

Desain dapur minimalis yang rapi dan praktis berikut ini sangat pas ditempatkan di pojok ruangan yang kasih tersisa. Daripada dibiarkan kosong, area ini bisa jadi dapur hingga ruang makan yang dibuat tanpa sekat. Dapur tampak rapi dengan gaya Skandi dan penggunaan warna cokelat. Meski tanpa kabinet atas, anda bisa menggantinya dengan rak display yang akan memberikan visual cantik hingga fungsional ruang lebih maksimal.


Dapur rumah bergaya industriali elegan

mamimoseshouse

Dapur bentuk L akan membuat ruangan di rumah jadi lebih pas untuk diisi meja dapur serta ruang makan. Kabinet tidak perlu digunakan untuk memaksimalkan ruangan penyimapana, anda bisa menggantu dengan adanya rak model terbuka yang bisa disesuaikan dengan ukuran. Interiornya tampak elegan bergaya industrial dengan bahan kayu dipadukan bahan besi kuat. Dengan begitu, ruang kecil ini tetap nyaman anda jadikan tempat masak dan makan sekaligus dengan perasaan happy!



Kitchen set L yang modern nuansa abu-abu

karinanurl


Ide terakhir adalah desain dapur bergaya modern dengan nuansa abu-abu yang lengkap dengan penggunaan kitchen set. Ditempatkan di sekitar bawah tangga, anda bisa mendesain dengan rapi serta tampilan elegan. Alihkan focal point di dapur ini dengan adanya area bordes tangga yang tampak terang karena penggunaan atap kaca. Hal ini akan berpengaruh pada ruang dapur, sehingga kegiatan masak jadi lebih maksimal. Agar terasa segar, tambahkan cooker hood untuk mengatasi bau tak sedap saat masak.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.