7 Trik Menghias Dapur Minimalis yang Mudah, Pasti Bikin Happy!

7 Trik Menghias Dapur Minimalis yang Mudah, Pasti Bikin Happy!


Homeshabby.com -- Karena dapur merupakan salah satu ruangan penting yang ada di rumah, maka tak salah jika anda mulai menghiasnya saat ini. Tidak perlu banyak cara untuk menghias area dapur, anda bisa melakukan beberapa cara seperti menggunakan perabot baru, cat dinding dapur hingga menambahkan elemen dekorasi untuk menampilkan tampilan dapur yang lebih sempurna. Menghias ruangan dapur juga dipercaya dapat meningkatkan mood saat berkegiatan masak sehingga anda akan menghasilkan masakan yang lezat untuk keluarga. Nah seperti apa dekorasinya yang pas, simak 7 Trik Menghias Dapur Minimalis yang Mudah, Pasti Bikin Happy berikut ini:


Menggunakan model dapur kitchen island 

dinnahapsary

Perabot yang berada di sekitar dapur juga termasuk dekorasi ruangan yang akan memberikan efek kuat. Misalnya dengan pemilihan meja dapur island yang memiliki meja tambahan lain. Fungsinya tak lain sebagai meja persiapan saat akan memulai masak atau bahkan juga bisa jadi tempat makan ataupun hanya sekedar ngopi santai bersama keluarga. Dekorasi dapur dapat anda tentukan tema ruangnya dengan warna light atau kontras seperti hijau tosca yang tampak eklektik dan membuat mood masak semakin meningkat.


Gunakan tanaman hias pada dapur kecil

riska_aqalal

Bahkan pada ukuran yang kecil, dapur ini tetap harus tampil stylish dan menimbulkan perasaan senang saat melakukan kegiatan masak. Inteiror dapur dengan warna pink shabby memberikan efek dekorasi yang nyaman, belum lagi ketambahan tanaman hias model gantung di sudut ruangan yang akan memberikan kesan segar dan pemurni udara alami. Namun anda tidak boleh lupa untuk menerapkan inteiror dapur secara sepadan agar ruangan tetap cantik dipandang.


Penggunaan lighting untuk memudahkan kegiatan masak

rumah_quinbi


Trik berikutnya yang bisa anda gunakan untuk menghias dapur rumah adalah dengan pencahayaan maksimal di dalamnya. Tanpa di sadari, pencahayaan jadi salah satu faktor utama saat anda ingin berkegiatan masak dengan tenang dan lebih mudah. Karena lighting dapur ini menggunakan model gantung, anda bisa menempatkannya di tengah ruang secara merata dan rapi. Selain itu, anda bisa menyamakan interior ruangan dengan warna putih minimalis serta detail lain berupa keset untuk mengantisipasi adanya kebasahan ataupun terpleset saat berkegiatan di dapur.


Kombinasikan kabinet dengan rak display

rumahmanis_ab

Perabot sederhana di dapur yang bsia anda jadikan bahan dekorasi adalah dengan mengkombinasikan pemilihan model rak. Misalnya rak display pada bagian backsplash ataupun penggunaan kabinet dapur dari bahan marmer. Elemen yang dibutuhkan untuk mendukung tampilan dapur adanya dari bagian rak display ini, fungsionalkan untuk beberapa bahan masakan ataupun hanya sekedar dekorasi saja. Padukan inteiror dapur dengan tema monokrom yang hangat dan berkesan modern.


Aksen mini bar yang lebih fungsional 

shafza.home


Meski ukuran dapur di rumah terasa kecil, untuk menghias area dapur dapat mudah anda coba misalnya aksen mini bar yang dapat jadi tempat makan. Tempatka di area sekitar dapur yang akan membentuk model kitchen island. Alternatif ini sangat pas bagi anda yang tinggal di rumah type 36 ataupun type lain yang sekitarnya butuh ruang tambahan di dapur. Pilihkan dekorasinya dengan tema rustic serta interior warna abu-abu yang hangat dan lebih stylish.



Keramik backsplash dengan gaya vintage

vinefaldy

Dekorasi berikutnya yang dapat anda coba terapkan pada dapur di rumah adalah pada bagian backsplash. Area yang cukup identik di gunakan jadi tempat simpan ataupun menambahkan rak untuk kelengkapan dapur ini patut diubah dekorasinya. Misalnya dengan keramik bertema vintage yang akan memudahkan anda membersihkan seusai masak. Selain itu, siapkan hidden lamp di bawah kabinet untuk memberikan efek ilusi yang luas serta mempermudah saat proses memotong bahan masakan.


Gunakan gorden kolong untuk dapur cor

yanhar84


Ide terakhir yang dapat anda pergunakan di dapur rumah kali ini sangat cocok diterapkan pada pemilik dapur meja cor yang menyisakan kolong. Anda bisa menggunakan gorden untuk menutupi bagian kolong agar lebih privasi dan tampak manis. Pilih warna gorden yang sesuai dengan tema dapur misalnya warna abu-abu untuk menciptakan kesan lebih hangat dan tampilan dapur lebih modern. Model dapur cor seperti ini pastikan untuk memiliki desain dan dekorasi sempurna agar saat berkegiatan anda merasa nyaman dan tenang.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.