Inspirasi Rumah Subsidi Minimalis Type 30 dengan Penataan yang Cerdas

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Beberapa orang memilih memiliki rumah dengan membangun secara mandiri dan tak sedikit pula yang memilih membeli rumah jadi yang kemudian dapat dibayar kontan maupun secara bertahap. Biasanya untuk mendapatkan rumah dengan harga yang murah, pilihan subsidi yang disediakan pemerintah dapat menjadi pilihan yang tepat untuk segera memiliki rumah. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah subsidi, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Subsidi Minimalis Type 30 dengan Penataan yang Cerdas.



Tampak fasad rumah

 

Fasad rumah berukuran 30 meter persegi pada lahan 60 meter persegi ini tampil dengan cantik menggunakan pilihan warna sage green pada dinding eksteriornya. Warna putih juga memegang peran untuk variasi warna dan menjadikan tampilan rumah tampak dinamis meskipun dengan ukuran yang tampak mungil. Pada bagian depan, rumah ini memiliki area carport yang cukup luas dan menjadikan areanya lebih fungsional.

 

 

 

Tampilan taman teras rumah

Keberadaannya yang berada di samping carport, dimanfaatkan dengan baik oleh pemilik sebagai taman yang memiliki ukuran pas. Pada taman ini dapat dimaksimalkan dengan baik menggunakan tambahan tanaman dan juga cukup untuk memuat kolam ikan yang kemudian dapat membuat komponen taman yang komplit dan terasa sejuk.




Desain ruang tamu


Memasuki bagian dalam rumah, terdapat ruang tamu yang memanfaatkan areanya pada sudut ruangan dengan menambahkan sofa dan juga kursi tambahan yang akan membuat kapasitas lebih banyak. Penempatannya yang berada di sudut ruangan akan menjadikan kesan yang lebih lega pada area di sekitarnya. Pilihlah warna yang berbeda pada sofa agar membuat ruangan terasa lebih hidup. 




Desain dapur


Berada di ruangan dengan ukuran mungil, dapur ini tetap tampil dengan maksimal menggunakan penataaan leter L agar lebih memuat fungsi yang lebih banyak. Dapur ini juga dilengkapi dengan kabinet dinding yang mungil untuk melengkapi penyimpanan barang dapur agar lebih terorganisir dengan baik. Pada bagian dinding lainnya yang dibiarkan tanpa adanya kabinet dapat membuat area tampak lebih luas dan nyaman.

 

 

Desain kamar tidur

 

 Pada bagian kamar utama yang dimiliki oleh rumah ini, memiliki ukuran 2.8 x 3 meter yang tampil cantik dengan menggunakan warna hijau kekinian. Pada bagian dindingnya dibuat dengan desain wall moulding yang menempatkannya pada sebagian dindingnya saja. Hal ini dimaksudkan agar membuat kamar tidur tetap terasa luas dan tak monoton. Tambahan dekorasi yang bisa diaplikasikan pada kamar tidur ini adalah tanaman, dengan ukuran yang pas, tanaman hias pada kamar akan memberikan keindahan serta kesegaran yang sempurna.

 

 

Desain kamar anak

Dengan ukuran 2.5 x 3 meter, kamar tidur ini tampak cantik dengan mengaplikasikan warna baby blue yang sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur anak yang kemudian dapat memberikan kesan kalem. Pada bagian dinding juga dibuat dengan aksen dekoratif yang menambahkan pola awan putih yang sangat metching dengan warna dasar baby blue. Selain adanya kasur yang dibuat lesehan, kamar tidur ini juga dilengkapi dengan rak, almari, dan juga indian tent yang akan disukai oleh anak.

 

 

 

Itulah ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis Type 30 dengan Penataan yang Cerdas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : vinasld




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.