Inspirasi Desain Rumah Mungil Minimalis Interior Kuning Ceriakan Penghuni Rumah Jadi Betah

Inspirasi Desain Rumah Mungil Minimalis Interior Kuning Ceriakan Penghuni Rumah Jadi Betah

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain mungil minimalis kerap kali dijadikan pilihan banyak orang untuk mengantisipasi lahan yang kecil. Namun ini bukan masalah untuk anda coba terapkan jadi rumah tinggal bersama keluarga yang nyaman. Jika dipadukan dengan desain yang tepat, eksterior ataupun interiornya akan tetap jadi idaman banyak orang. Apalagi interiornya menggunakan dominasi warna kuning ceriah yang tidak akan membuat pemiliknya jadi bosan. Tidak hanya interiornya saja yang menyegarkan pandangan, segala perabot yang digunakan cukup detail dengan penempatan yang pas. Jika anda berniat untuk melihat desainnya seperti apa, simak Inspirasi Desain Rumah Mungil Minimalis Interior Kuning Ceriakan Penghuni Rumah Jadi Betah di bawah ini:



 Desain fasad rumah yang nyentrik 


Hunian mungil minimalis kali ini di mulai dari bagian fasad rumah yang eksteriornya tampak menyatu secara menyeluruh. Meski ukuran rumahnya tampak mungil, rumah ini menerapkan akses bebas dari bagian depan dengan adanya halaman yang cukup fungsional untuk carport ataupun taman rumah. Detail cantik di perlihatkan dari bagian dak teras warna kuning dan perpaduan eksterior putih serta abu-abu yang hangat.


Ide ruang tamu minimalis


Memasuki bagian interior ruangnya, ruang tamu dengan warna kuning ini terlihat stylish dari pembagian sofa, stool hingga dekorasi yang ditempatkan di segala sisi ruang. Aksen standing lamp di sudut ruangan juga terlihat estetik meskipun ukuran ruang ini tampak mungil. Kelengkapan sofa tidak tertinggal diikuti dengan adanya cushion hijau tropical serta macrame gantung di belakang sofa. Anda pun bisa menggunakan dekorasi yang sempurna dengan cara DIY atau pun dengan cara menambahkan tanaman untuk menyegarkan ruangan.


Ruang televisi konsep lesehan



Area berikutnya adalah ruang televisi keluarga yang dibuat konsep lesehan tanpa sofa. Interior masih dengan warna kuning yang ceria, ruangan ini tetap cantik dengan adanya berbagai dekorasi cantik estetik seperti tanaman kering hingga adanya rak display untuk tempat dekorasi. Aksen lainnya yang mendukung tampilan ruang televisi ini adalah adanya cermin hingga cushion supaya kenyamanan saat santai bisa dinikmati bersama keluarga.


Dapur dekat kamar mandi



Dengan ukuran yang minimalis, area dapur pada rumah mungil ini ditempatkan berdekatan dengan kamar mandi rumah. Namun fungsional di ruang dapur tidak terhalangi hanya karena dekat kamar mandi. Bentuk dapur letter L di maksimalkan secara rapi lengkap kitchen set. Perabot yang dipilih cukup menarik seperti warna kuning agar memberikan kegiatan masak yang lebih nyaman. Karena meja dapur dibuat cukup kontras antar kabinet simpan, maka anda bisa menggunakan hidden lamp di bawah kabinet supaya kegiatan masak terutama saat preparing mudah dan berlangsung cepat.


Ruang makan minimalis


Berikutnya adalah ruang makan minimalis yang berada di dekat dapur rumah. Cukup dilengkapi dengan satu meja, dua kursi serta aksesoris pendukung lain. Ruang makan untuk keluarga minimalis ini fungsionalnya cukup banyak jika anda ubah jadi coffee corner di rumah. Dengan begitu, anda bisa melengkapi adanya bubuk gula, kopi hingga gelas supaya jadi dekoratif yang sempurna.


Ide kamar tidur dengan mural



Area terakhir adalah kamar tidur rumah minimalis yang dibuat cukup simpel. Misalnya saja adanya mural dinding dengan warna oranye kontras antara sprei kamar tidur. Dekorasi yang tidak begitu meriah ini tetap membuat kamar jadi stylish dan menarik. Apalagi dengan penempatan kasur tidur yang berada di dekat jendela, membuat kamar jadi lebih leluasa dan membuat sirkulasi jadi lebih lancar.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.