Desain Rumah Modern Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Modern Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur


Homeshabby.com -- Rumah dengan konsep modern minimalis saat ini banyak diminati bukan hanya eksteriornya yang menarik. Tetapi juga penataan ruangnya yang cukup teratur sesuai kebutuhan pemilik. Sehingga akan menciptakan rumah yang nyaman bagi pemiliknya. Baik pada ukuran luas atau kecil, rumah yang di desain rapi dengan eksterior kokoh dan struktur yang kuat tentu akan berjangka panjang. Apalagi jika pemanfaatan lahan untuk rumah tidak dibuat bangunan secara menyeluruh dan akan menyisakan space di sekitarnya. Tentu saja ini akan jadi ide rumah menarik yang nyaman, menyegarkan dan menciptakan rumah sehat untuk keluarga. Simak pembahasan Desain Rumah Modern Minimalis 8 x 15 Meter dengan 3 Kamar Tidur di bawah ini:


Desain fasad rumah


Dari bagian fasad, rumah ini tampil dengan desain elegan menawan dari dominasi warna gelap serta penggunaan material baja ringan untuk struktur rumah agar lebih kuat. Bentuk rumah yang cukup simetris ditampilkan dari adanya detail dinding rumah yang terkesan kokoh serta tanpa penggunaan detail yang rumit. Karena lahan pada rumah ini cukup luas, sehingga anda tetap bisa merasakan kesan segar dan lapang di sekitar rumah. Dari bagian depan, bangunan rumah ini dapat anda kombinasikan area santai dengan kelengkapan furniture atau pun aksen lain supaya lebih lengkap.


Desain fasad dengan ventilasi maksimal




Dari bagian sisi, fasad rumah ini cukup maksimal penggunaan ventilasi pada bagian pintu hingga dinding sopi-sopi. Penggunaan jendela di salah satu sisi fasad memberikan akses sirkulasi yang lebih. Apalagi eksterior rumah ini cukup di dominasi dengan warna hitam sehingga berkesan lebih hangat. Rumah ini pun tetap sederhana dengan halaman yang luas serta adanya aksen taman mini di pinggiran bahu jalan.



Desain struktur atap


Rumah dengan model atap pelana ini cukup menarik dan fleksibel di terapkan pada berbagai model rumah. Dengan nuansa modern minimalis, atap pelana memiliki kemiringan yang cukup pas sehingga membuat interior rumah terlindungi dari panas dan hujan. Berbeda dengan atap area carport yang lebih mengandalkan kanopi kaca untuk kombinasi modern dan lebih stylish.



Pembagian ruangan 



Rumah dengan lahan sekitar 20 x 15 meter ini hanya dibuat ukuran 8 x 15 meter saja. Sehingga space lahan pada rumah ini cukup maksimal untuk dijadikan taman ataupun keperluan lain. Rumah ini memiliki kelengkapan maksimal seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur rumah. Dapur dibuat konsep semi-outdoor yang dekat dengan taman belakang rumah. 


Pembagian ruang dengan denah



Desain denah rumah 8 x 15 meter ini memiliki pembagian ruang dengan detail sebagai berikut:

- Teras rumah ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Carport rumah ukuran 4.75 x 7.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.75 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.6 x 1.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.25 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.75 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.5 x 2.75 dengan kamar mandi dalam ukuran 2.5 x 1.45 meter
- Ruang makan rumah ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Dapur semi-outdoor ukuran 2.75 x 2 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 1 x 2.75 meter
- Taman belakang rumah ukuran 2.5 x 2 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com