Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan Rapi Bikin Betah

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain sederhana menjadi banyak pilihan banyak orang ditengah melonjaknya harga lahan dan juga material. Memperhatikan tampilan dan kenyamanan pada rumah sederhana menjadi salah satu poin yang perlu dikedepankan agar mampu bersaing dengan hunian nyaman yang kekinian lainnya. Untuk desain rumah sederhana yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan Rapi Bikin Betah.

 

 

Tampak fasad rumah

Tampilan fasad yang dimiliki oleh hunian ini tampak apik dengan pemilihan warna yang senada pada eksteriornya. Meskipun tanpa menggunakan finishing plester, eksterior rumah ini tetap tampil dengan keindahannya menggunakan pengaplikasian catnya. Pada bagian pagar, selain menggunakan warna biru, turut menggunakan sentuhan batu alam yang membuatnya tampak lebih asri dan variatif.



Tampilan ruang tamu


Memasuki bagian dalam rumah, ruangan yang akan ditemui pertama kali adalah ruang tamu. Penggunaan area ruang tamu dimaksimalkan dengan baik yang dilengkapi dengan sofa dan meja kecil. Dinding putihnya didekorasi dengan warna yang lebih dominan menggunakan warna merah, sehingga memberikan suasana yang lebih hidup.



Tampilan ruang keluarga

Memiliki konsep open plan yang menggabungkan dua fungsi tanpa adanya sekat pada satu ruangan, keberadaan ruang keluarga ini berada tepat di samping ruang tamu. Namun, berbeda dari ruang tamu yang menggunakan sofa, pada area ruang keluarga ini dibuat dengan konsep lesehan yang kemudian dapat menggunakan kasur lantai maupun karpet agar lebih nyaman saat berkumpul bersama keluarga sembari menikmati acara televisi kesayangan.

 

 


Tampilan meja makan

Beralih ke area selanjutnya, terdapat meja makan yang memiliki area minimalis namun tetap terasa nyaman dengan menggunakan furnitur pelengkap yang tepat. Meja persegi yang dimiliki oleh ruang tamu ini dilengkapi dengan kursi single yang dapat dihadirkan sesuai dengan jumlah keluarga yang anda miliki. Pemilihan furnitur pada area ini juga akan mempengaruhi tampilan yang akan anda dapatkan. 



Desain dapur

Memiliki model leter L, dapur yang dimiliki oleh rumah ini tampil sederhana dengan dinding bata eksposnya yang turut dilengkapi dengan gantungan dan rak display. Pemilihan warna yang senada antar satu perabot dengan yang lainnya akan membuat tampilan dapur jauh lebih indah meskipun dengan ruangan yang minimalis dan sederhana sekalipun.



Desain kamar tidur

 

Ruangan yang tak kalah penting pada rumah ini adalah kamar tidur. Kamar tidur yang dimiliki oleh rumah ini tampak minimalis dengan pemilihan warna yang natural dan polos. Untuk memberikan tampilan yang atraktif, tambahan dekorasi dapat ditambahkan pada dinding agar tak memakan banyak tempat pada ruangan yang berukuran minimalis.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan Rapi Bikin Betah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah_arsy




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.