Inspirasi Rumah 2 Lantai Mewah Interior Rapi Bikin Betah Sekeluarga

Inspirasi Rumah 2 Lantai Mewah Interior Rapi Bikin Betah Sekeluarga


Homeshabby.com -- Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Selain jadi tempat tinggal, adakalanya rumah juga bisa jadi bahan investasi saat ingin bisnis property. Layaknya hunian pada umumnya, rumah perlu di desain dengan penataan rapi dengan tampilan yang menarik agar pemilik ataupun pengendara yang melintas terkagum melihatnya. Untuk itu, menata rumah perlu seimbang antara eksterior ataupun interiornya. Sekalipun rumah tersebut berdiri di atas lahan yang berukuran kecil, anda harus mendesainnya dengan rapi dan manis. Seperti contoh inspirasi rumah 2 lantai ini yang bisa jadi bahan pertimbangan saat ingin membangun rumah. Simak Inspirasi Rumah 2 Lantai Mewah Interior Rapi Bikin Betah Sekeluarga di bawah ini:



Fasad rumah minimalis dengan eksterior cantik 


Eksterior fasad rumah 2 lantai dengan nusana cokelat putih ini tampak cantik. Memiliki bentuk simetris dengan detail pilar yang kuat dan kokoh memberikan efek modern. Rumah ini di desain kantilever sehingga menyisakan bagian bawah yang dapat anda maksimalkan untuk carport hingga teras rumah yang lebih teduh. Desain fasad rumah ini nampak stylish dengan warna teras hijau emerald yang membuat nuansa jadi lebih segar.


Ruang tamu konsep open plan

Berikutnya adalah ruang tamu yang fungsionalnya jadi tempat menerima tamu hingga ruang keluarga. Ruangan ini di desain cantik dengan warna abu-abu gelap serta pemilihan perabot sofa dan coffee table yang selaras. Dekorasi cantik terlihat dari bagian dinding menggunakan wall-art tema abstrak sangat cantik jadi bahan pemanis ruangan. Karena difungsikan sebagai ruang keluarga sekaligus, anda bisa menambahkan kabinet simpan serta televisi agar saat berkumpul dengan keluarga jadi lebih hangat.


Dapur dengan mini bar yang modern



Desain dapur rumah 2 lantai ini di desain cantik dengan warna abu-abu terang yang tampak mewah. Dapur modern dengan hidden lamp di bawah kabinet memberikan efek visualis yang sempurna dan mendukung kegiatan masak jadi lebih nyaman. Bentuk meja dapur dibuat letter U  sehingga salah satu mejanya digunakan untuk tempat makan ataupun sekadar bersantai dan minum teh hangat. Tetap lengkap dengan adanya kabinet simpan, ruang dapur ini tampak mewah dengan segala sisi yang sempurna.


Ruang makan di dekat dapur



Karena interior rumah kali ini dibuat konsep open plan tanpa sekat, maka kegiatan di lantai 1 pada rumah ini dapat mudah dilakukan. Seperti halnya saat anda ingin makan bersama seusai masak, ruang makan diletakkan di dekat dapur dan ruang tamu keluarga sehingga terasa semakin lengkap. Pemilihan furniture pada ruang makan ini terlihat dinamis misalnya dengan penggunaan kursi warna oranye dan navy blue yang sempurna. Begitu juga lighting di tengah ruang tepat di atas meja makan yang membuat kegiatan makan jadi lebih bermakna dan hangat.



Kamar tidur utama dengan cermin sebagai head bed


Selanjutnya adalah kamar tidur utama yang termasuk ruang privasi pada rumah 2 lantai ini. Di desain minimalis dengan kesan earthy tone yang hangat, tampilan kamar tidur tidak terlihat penuh. Dengan adanya penggunaan cemin di head bed ini akan memberikan ilusi ruang yang luas dan lebih estetik. Anda bisa menggunakan detail cantik di sekitar kamar dengan adanya selimut tebal, gorden double vitrase hingga lantai parket yang berkesan hangat dan lebih natural.


Wardrobe di kamar tidur


Karena jadi kamar utama, area ini memiliki wardrobe yang dikhususkan untuk pemilik rumah. Ukuran wardrobe memang kecil tapi desainnya cantik dengan penataan yang unik. Pemilihan furniture yang random dengan segala kabinet model terbuka ataupun tertutup membuat kesan visual nyaman dan menarik. Apalagi dengan aksen tambahan meja rias dengan cermin bundar, menambah ruang wardrobe jadi lebih luas.


Inspirasi kamar tidur anak dengan rak fungsional



Terakhir adalah inspirasi kamar tidur anak yang penataannya sangat rapi. Furniture yang dominan dengan bahan kayu ini membuat kesan hangat dan kamar yang lebih sederhana. Dipan dengan model storage terbuka ini dapat anda jadikan pilihan ruang simpan yang maksimal. Tambahan lagi terdapat dari adanya rak gantung di atas kabinet yang fungsional untuk tempat gantung baju agar lebih ringkas dan efektif.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com