7 Desain Dapur Hijau Minimalis Tingkatkan Mood Masak Makin Happy!

7 Desain Dapur Hijau Minimalis Tingkatkan Mood Masak Makin Happy!

Homeshabby.com -- Tone warna yang bagus akan mendatangkan kesan penuh semangat dan sempurna di dalam rumah. Apalagi ruangan tersebut adalah dapur yang dalam sehari saja bisa berkali-kali digunakan untuk masak, merebus air atau sekedar mengambil alat makan. Maka dari itu, penting sekali jika dapur ditata rapi dengan interior serta warna yang lebih menyatu sempurna. Inspirasi dapur hijau kali ini bisa anda gunakan untuk memperbarui tampilan dapur rumah meski ukurannya kecil tetap cantik dan nyaman jadi tempat masak. Simak 7 Desain Dapur Hijau Minimalis Tingkatkan Mood Masak Makin Happy di bawah ini:

 

Dapur kecil bentuk L warna hijau



Desain dapur pertama ini terlihat sederhana tanpa penggunaan kabinet atas sebagai ruaang simpan. Gaya santai dengan warna hijau di ruang tapu akan membuat kegiatan jadi lebih menyenangkan. Meja dapur dari bahan cor dengan bentuk letter L ini akan membuat kegiatan jadi lebih mudah hanya dengan bergeser satu langkah ke arae stove atau sink. Karena menggunakan meja dapur bahan cor, anda bisa menutupi bagian kolong dengan gorden hijau senada motif tropical yang tampak homey dan terkesan rapi.


Dapur hijau minimalis yang cantik


Perpadauan interior dapur dengan warna hijau akan memberikan efek segar dan tenang. Apalagi detail dapur terlihat kuat dari adanya gorden kolong dapur dengan motif zig-zag serta penggunaan kermaik backsplash mosaik yang lebih inspiratif. Desain dapur ini tidak begitu menggunakan perabot terlalu banyak di sepanjang meja dapur ataupun di dinding, sehingga pandangan luas dan kesan rapi tetal terlihat. Warna hijau di ruang dapur hanya ditampilkan pada bagian atas seperti kabinet dan separuh dinding saja. Dipastikan anda bisa berkegiatan dengan nyaman dan lebih bahagia.


Kombinasi putih-hijau pada dapur minimalis


Tidak harus dengan warna hijau saja, desain dapur dengan nusana putih-hijau ini terlihat lebih bersih. Peralatan yang disimpan dalam kabinet dapur tetap menjadi pertimbangan utama supaya dapur tetap rapi. Dapur dengan kitchen set ini akan merubah ruangan jadi lebih menyenangkan dan kegiatan masak yang maksimal. Meski area dapur disatukan dengan laundry room, ini bukan masalah. Anda bisa memberikan sedikti jarak antara meja dapur dan mesin cuci dengan pembatas ataupun hanya dibatasi dengan rak tempel di sepanjang dinding.


Dapur kecil warna hijau dan kuning yang menyegarkan


Tone hijau pada dapur kecil ini terlihat dominan, namun dengan perpaduan warna kungin membuat dapur jadi lebih serasi dang menyegarkan pandangan mata. Ukuran yang kecil dapat anda maksimalkan penggunaan meja bentuk L yang tetap nyaman untuk kegiatan masak. Serta adanya kabinet tambahan diperlukan perihat penyimpanan dan juga membuat ruang dapur jadi lebih rapi. Keseimbangan interior pada ruang dapur ini terlihat serasi dan coloring sehingga membantu meningkatkan masak sepanjang hari.


Dapur hijau-putih dengan lighting mendukung


Ukuran dapur yang kecil tentunya bukan penyebab anda malas untuk berkegiatan masak di dapur dengan nyaman. Tampilan dekorasi yang bagus dengan detail rapi, desain dapur kali ini dominan warna hijau-putih yang selaras pad abagian pantry dan kabinnet simpan. Agar semakin memberikan pengaruh besar saat masak di malam hari, gunakan lighting yang mendukung serta gunakan keramik backsplash motif yang akan membuat ruang dapur jadi lebih berdimensi dan tampak timbul.


Dapur modern minimalis dengan warna hijau tosca


Berikutnya adalah desain dapur modern dengan warna hijau tosca yang pas diterpakan pada rumah minimalis hingga modern. Dapur modern yang simple dengan nuansa tosca ini sangat cantik dipadukan dengan backsplash motif bata ekspos. Kombinasi yang tepat juga ditampilkan dari adnaya lighting ruang dapur membuat kegiatan masak jadi lebih mendukung dan sempurna. Aksen kabinet dapur dibuat berbeda antara penempatan kulkas yang dibuat lebih menjorok ke luar. Sehingga tampilan dapur jadi semakin stylish dan modern.


Dapur minimalis warna hijau bergaya klasik


Ide terakhir adalah dapur minimalis warna hijau dengan gaya klasik yang mendukung kegiatan masak. Dominasi warna hijau dan putih pada ruang dapur ini terlihat menarik karena segala perabot dan bahan masakan tersimpan di dalam kabinet. Belum lagi dengan adanya modek kompor freestanding yang akan memudahkan kegiatan masak ataupun baking kue lebih cepat. Selain itu, model pintu kabinet dipilih dengan detail yang tampak dan bertekstur sehingga terkesan lebih menarik visual.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.