Inspirasi Pengaplikasian Warna pada Berbagai Ruangan di Rumah

Homeshabby.com -- Pemilihan warna dalam suatu rumah menjadi salah satu hal yang cukup penting karena tiap warna memiliki filosofi dan kelebihan masing-masing untuk diterapkan dalam suatu hunian. Misalnya warna putih, meskipun terkesan polos dan natural, menggunakan warna putih pada rumah akan sangat menguntungkan untuk tampilan yang luas dan juga penyebaran cahaya yang maksimal. Nah, bagi anda yang tertarik dengan pemilihan warna pada ruangan hunian, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Pengaplikasian Warna pada Berbagai Ruangan di Rumah yang mungkin bisa diaplikasikan pada salah satu ruang di rumah.



 

Penggunaan warna biru

Jika anda pertama kali melihat ruang tamu ini, warna biru tentu warna yang menarik perhatian meskipun lebih banyak di dominasi oleh warna putih. Mengapa demikian? karena penggunaan warna biru pada ruang tamu ini tampil dengan tone tegas yang dapat tampil dengan focal dan membuat ruangan putih menjadi bervariasi. Jika anda ingin dinding yang tetap menggunakan warna putih, penggunaan warna biru dapat anda aplikasikan pada perabot di sekitarnya. 

 

 

Tampilan ruangan dengan warna hijau

Beralih ke warna selanjutnya yang dominan dengan hijau, anda pun dapat mengaplikasikan warna hijau ini pada berbagai ruangan yang anda miliki di rumah. Namun, tampak pada dapur yang menyatu dengan ruang makan ini, penggunaan warna hijau dibuat serempak pada perabot yang dimilikinya dengan pemilihan tone yang senada, sehingga akan memberikan tampilan ruangan yang segar dan tampak rapi.

 

 

Pengaplikasian warna pink

Warna pink kerap kali dikaitkan dengan suasana romantis yang cocok untuk pasangan. Hal tersebut akan sangat tepat jika mengaplikasikan warna pink pada kamar utama pasutri. Penggunaan warna pink ini dapat memberikan suasana yang lebih intim dan terkesan kalem. Anda dapat mengombinasikan warna pink ini dengan warna putih agar tetap memiliki tampilan seimbang yang tak membosankan.

 

 

Desain kamar anak

Menghadirkan kamar anak biasanya menggunakan warna yang identik dengan gender yang dimiliki. Warna pink untuk perempuan dan warna biru untuk laki-laki. Namun, pada dasarnya, segala warna dapat diaplikasikan pada kamar anak untuk membantu mengembangkan saraf dan tumbuh kembang si kecil. Namun inspirasi kali ini hadir menggunakan warna biru yang bisa digunakan untuk perempuan maupun laki-laki. Pada kamar anak ini, anda juga dapat mengombinasikan berbagai pola untuk membantu anak mengenali bentuk dan untuk mengembangkan daya pikir yang imajinatif.

 

 

Dapur dengan warna ungu

Warna dapur ini akan sangat disukai bagi anda yang menyukai warna ungu. Penggunaan warna ungu ini hadir pada perabot yang ada di sekitarnya. Sedangkan pada bagian meja dapurnya, anda dapat mengombinasikan dengan warna lain asal dengan tampilan yang tetap serasi dan tak bertabrakan dengan warna ungu yang dimiliki oleh komponen lain di dapur ini.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis dengan Ruangan Berbagai Warna. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Fanpage / Rumah Sailz




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.