Desain dan Denah Rumah Minimalis 5 x 12 Meter dengan Pagar Batu Alam yang Sejuk

Homeshabby.com -- Pada masa kini, lahan terbatas bukan lagi hambatan untuk membangun rumah dengan tampilan yang menawan dengan tata ruang yang lengkap di dalamnya. Hal tersebut dapat anda hadirkan dengan maksimal ketika memiliki desain yang tepat. Dengan adanya desain sebelum membangun rumah, tak hanya dapat mengetahui rancangan finishing rumah, tetapi juga dapat menyesuikan struktrur bangunan sesuai letak geografis yang dimilikinya. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah berukuran minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 5 x 12 Meter dengan Pagar Batu Alam yang Sejuk.

 

 

Tampak fasad rumah

Memiliki konsep minimalis, rumah dengan ukuran 5 x 12 meter ini hadir dengan pemilihan warna natural yang serasi antar detail satu dengan yang lainnya. Pada bagian pagarnya dibuat dengan tambahan batu alam yang tampak memberikan pola warna dan tekstur yang berbeda dengan area lain yang memiliki warna serupa. Pemilihan batu alam solid akan sangat cocok ketika diaplikasikan pada eksterior rumah.



Desain atap rumah

Membahas mengenai desain rumah, tak lengkap apabila tak memperhatikan penggunaan atapnya. Pada desain rumah ini menggunakan model atap pelana yang dibuat dengan kemiringan yang tepat untuk mengalirkan air dengan baik saat musim penghujan. Pada bagian carportnya dibuat dengan atap galvalum yang memiliki penopang rangka minimalis dengan tampilan senada antara rangka dan juga pagar rumah.



Tampilan atap belakang

Bagian atap belakang, rumah ini dibuat dengan desain dak datar untuk menempatkan toren air. Sedangkan pada sisi di sekitarnya, menggunakan atap datar transparan yang membuat pencahayaan di dalam rumah terbantu dengan baik. Sehingga dengan menggunakan model atap ini akan membantu menghemat listrik di rumah.




Tampilan desain dapur

Desain dapur yang dimiliki oleh rumah ini tampil dengan atap transparan dengan model meja dapur yang dibuat linear dan memanfaatkan area yang ada. Pada bagian meja dapur ini dapat memuat wastafel dan juga kompor dua tungku. Sedangkan untuk penyimpanan barang dapur dapat ditempatkan pada kolong meja dapur ataupun dengan menambahkan kabinet dinding.




Denah dan ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 4.5 x 2.5 meter

- Taman dengan ukuran 2 x 2.5 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 2.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 2.5 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 1.5 x 2.5 meter

- Ruang makan dengan ukuran 1.5 x 2.5 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 2.5 meter

- Area laundry dengan ukuran 1 x 2.5 meter

- 2 kamar tidur dengan masing-masing memiliki ukuran 3 x 2.5 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

 

 

 

 

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 6 x 8.5 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : skala1000
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.