Inspirasi Desain Dapur Sederhana yang Cocok untuk Anggaran Minim

Homeshabby.com --  Dapur menjadi salah satu fungsi yang keberadaannya cukup penting untuk keberlangsungan rumah sehingga menganggarkannya perlu menjadi wishlist yang harus dipenuhi. Tak selalu harus dengan biaya yang membengkak, menghadirkan dapur bisa anda akali dengan budget yang pas dan sesuai kebutuhan. Bagi anda yang ingin membangun dapur dengan anggaran yang hemat, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Dapur Sederhana yang Cocok untuk Anggaran Minim.

 

 

Desain simpel yang tampil rapi

@yalida__

Desain dapur yang pertama ini memiliki model yang indah meskipun pada ruangan yang didominasi bata ekspos. Pemilihan meja dapur dengan model yang ringan namun kuat dapat menjadi pilihan yang bisa anda gunakan untuk melengkapi fungsi dapur. Pada bagian dindingnya, anda dapat menambahkan papan yang dimanfaatkan sebagai rak display pengganti kabinet dinding.



Model linear dengan tambahan rak

@sukwanti.koesno

Desain dapur berikutnya yang bisa anda terapkan ketika ingin membangun dapur adalah dengan model linear seperti dapur yang satu ini. Tak perlu dengan ukuran yang luas, jika anda membutuhkan penyimpanan yang lebih, tambahan rak bisa ditambahkan di sekitar meja dapur. Penambahan rak ini tentunya lebih murah dibandingkan dengan anggaran untuk meja dapur yang lebih luas.



Dapur kayu yang sederhana

@rumah_nuansa_jawa

Berada di ruangan dengan bata merah ekspos, dapur ini tampak sederhana dengan menggunakan material kayu pada mejanya. Namun, untuk mengatasi kayu yang mudah lapuk dan berjamur, pada permukaan mejanya, anda dapat melapisinya menggunakan keramik yang lebih awet dan juga lebih mudah dibersihkan.

 

 

Dapur tanpa kabinet

@lili.kokok

Desain lain yang bisa anda gunakan ketika sedang meminimalisir anggaran pengeluaran untuk membangun dapur adalah dengan mengesampingkan adanya kabinet dinding. Sebagai gantinya anda dapat menggunakan rak display berupa papan maupun dengan gantungan yang dapat memaksimalkan penyimpanan barang dapur. Tak hanya itu, tirai kain pada kolong dapur juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk harga yang relatif murah.

 

 

Model minimalis dengan warna earth tone

@innalestarie

Berada di ruangan yang berukuran minimalis, dapur kecil ini bisa anda terapkan dengan konsep earthy yang dimilikinya. Meskipun kecil, dapur ini tetap memiliki tampilan yang menenangkan dengan pemilihan perabot beserta warnanya. Pemilihan warna coklat akan sangat natural dengan tambahan tanaman hias di sekitarnya. Untuk meminimalisir budget, kabinet dinding dibuat dengan model kecil yang kemudian dikombinasikan dengan rak display.



Meja dapur minimalis dengan fungsi pas

@fathyanhouse

Tak perlu khawatir jika ingin menghadirkan dapur kecil namun memiliki fungsi layaknya dapur pada umumnya. Desain yang satu ini dapat menjadi pilihan referensi yang tepat bagi anda. Penggunaan meja dapur kecil ini tetap dapat memuat kompor 2 tungku dan juga wastafel cuci piring. Desain elevasi akan menjadikan meja dapur kecil ini berfungsi dengan fokus dan maksimal.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Dapur Sederhana yang Cocok untuk Anggaran Minim. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.