7 Model Tangga Paling Cantik, Rumah Jadi Lebih Kece!


7 Model Tangga Paling Cantik, Rumah Jadi Lebih Kece!

Homeshabby.com -- Sudah sewajarnya jika rumah dua lantai patut untuk dilengkapi dengan tangga rumah yang pasti akan jadi kebutuhan mendasar dan paling mendukung. Model tangga rumah di rumah perlu di desain dengan rapi dan harus di sesuaikan dengan model rumah yang ada. Secara keseluruhan, rumah dua lantai mewah ataupun modern tetap perlu adanya tangga yang fungsionalnya tidak bisa dihindari. Adapun pilihan tangga rumah yang kekinian dan dekoratif bisa anda contoh di tahun ini, simak 7 Model Tangga Paling Cantik, Rumah Jadi Lebih Kece! berikut:


Tangga rumah minimalis  yang estetik

ika_herawati20

Ide pertama ini hadir dengan tangga rumah bergaya minimalis yang estetik. Model standard vertikal biasa tetap lazim digunakan pada rumah dua lantai. Adapun pemilihan warna yang cantik dengan kesan bersih memberikan tampilan sederhana. Meski fungsionalnya cukup dominan untuk akses ke lantai dua, anda bisa menggunakan beberapa dekorasi cantik seperti quote ditiap tangga dengan tulisan motivasi. Selain itu, bagian pinggiran tangga dapat anda jadikan konsep taman mini dengan ragam tanaman hias yang sejuk dipandang.


Tangga rumah klasik yang eksklusif

melly_marlina

Berikutnya desain tangga rumah yang cukup megah pada rumah dua lantai. Raling besi dengan warna gold memberikan pengaman sekaligus jadi pegangan kuat. Tangga ini hadirkan dengan gaya baru yang lebih mewah dengan kermaik granit pada tiap pijakanya. Dengan warna gold yang khas, perpaduan granit pada material tangga ini memberikan kesan elegan. Apalagi dengan adanya lighting cantik di tengah bordes tangga yang menambah pencahayaan jadi lebih menarik.



Tangga rumah tanpa railing

nagita_onie


Model tangga cantik berikutnya menggunakan desain simple tanpa pegangan atau railing. Meskipun fungsional railing cukup penting untuk tangga rumah, anda tetap bisa berjalan ke area tas dengan aman. Maka dari itu pemilihan keramik ataupun bahan pijakan dapat anda gunakan material anti slip yang akan menghindari kesan terpeleset. 


Tangga rumah dengan railing besi elegan

novideliany


Berikutnya adalah desain tangga minimalis rumah dengan railing dan pijakan warna hitam yang akan membuat kesan elegan pada ruanga. Pilihan model tangga ini cukup aman untuk anak-anak hingga orang lansia. Anda bisa mendesain tangga dengan pijakan yang ideal sekitar 15-19 cm. Pilih railing tangga dari bahan besi yang kuat untuk memberikan safety yang lebih. Supaya tampak lebih elegan, hadrikan dekorasi di sekitar tangga berupa foto keluarga agar semakin elegan.



Tangga spiral di void area

roemah_e02

Area tangga terkadang dibiarkan tanpa dekorasi yang akan menimbulkan kesan kosong disekitarnya. Menggunakan tangga model spiral yang pas untuk area void di rumah ini dapat memberikan efek dekorasi estetik dan menarik. Apalagi di sekeliling tangga dipercantik dengan aksen hanging rack yang fungsionalnya dapat jadi tempat hiasan seperti tanaman hias. Tak perlu khawatir dengan keamanan tangga, bahan besi tetap jadi pilihan utama saat anda ingin menggunakan tangga model spiral di rumah.



Tangga outdoor minimalis yang stylish

rumah.ryy


Tangga tidak selalu diaplikasikan di dalam rumah, bahkan di area taman rumah ini dapat anda tambahkan tangga agar lebih menarik dan memaksimalkan lahan. Desain tangga rooftop ini menggunakan rangak besi hollow dengan material conwood ukuran 20 x 60 meter di tiap anak tangga. Desain tangga dengan warna cokelat tema earth tone minimalis sangat pas diaplikasikan pada taman rumah yang dikombinasikan dengan tanaman hias di bagian bawahnya.



Tangga gantung rumah minimalis

yuli_agusershi

Terakhir adalah model tangga gantung rumah minimalis menggunakan railing besi dan kayu solid atau conwood untuk pijakannya. Tangga rumah ini cukup menarik dengan konsep interipr  sepadan, pilihan tangga gantung ini sangat pas jika ditempatkan di sudut ruangan ataupun rumah ukuran minimalis. Anda bisa menggunakan beberapa detail cantik seperti railing tambahan yang dibuat model vertikal horizontal supaya lebih aman.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.