7 Inspirasi Kamar Tidur Anak yang Ceria Buat Anak Makin Cinta

7 Inspirasi Kamar Tidur Anak yang Ceria Buat Anak Makin Cinta


Homeshabby.com -- Jika anda sedang mencari inspirasi kamar tidur anak dengan penataan teratur dan pemilihan tema yang menarik, beberapa ide berikut ini bisa anda jadikan pilihannya. Saat mendesain kamar tidur anak memang sedikit gampang-gampang susah, namun dengan kreatifitas yang mendukung tentu saja kamar tidur anak jadi tempat paling nyaman untuk si kecil. Ada berbagai model desain kamar tidur yang bisa anda pilih dan sesuaikan kesenangan anak. Sebagai inspirasinya, anda bisa simak 7 Inspirasi Kamar Tidur Anak yang Ceria Buat Anak Makin Cinta di bawah ini:


Desain kamar tidur anak tema antariksa

rumahjiorockyrivand


Inspirasi kamar tidur pertama dengan tampilan antariksa ini memberikan kesan tenang dengan dominasi warna biru langit yang elegan. Dekorasi cerah dan full color akan membuat kamar jadi lebih nyaman dan menyenangkan. Inteiror kamar tidur dengan lema antariksa kali ini tak perlu anda tambahkan warna lain agar tidak bertabrakan. Sehingga kesan hangat pada ruangan tetap bisa dirasakan. Untuk konsep kasur lesehan di bawah jadi pilihan utama yang akan membuat tidur  si kecil jadi aman. 


Kamar tidur anak minimalis dengan gaya jepang

rumahkalena

Ide kamar tidur selanjutnya ini sangat cocok bagi anda yang menyukai desain simple. Dengan mengusung konsep Jepang yang simple, kamar tidur ini tidak dipoles menggunakan warna berlebihan sehingga terkesan bersih dan rapi. Kasur tidur pun diminimalisir dengan konsep lesehan di bawah untuk penghematan budget serta memberikan kesan yang lebih homey. Untuk kelengkapan perabotnya, anda bisa menggunakan meja yang fungsionalnya untuk kontainer simpan ataupun keperluan si anak.


Desain kamar tidur anak dengan nuansa pink 

rumah_ne.na.za


Berikutnya adalah kamar tidur anak yang cukup didominasi dengan warna pink pada beberapa pemilihan sprei hingga cat dinding ruang yang digunakan. Desain kamar ini terlihat cantik dengan adanya perpaduan warna dinding abu-abu untuk kesan modern dan lebih dewasa. Aapabila anda masih memiliki space yang luas, kabinet di dalam kamar tidur dapat anda maksimalkan untuk penyimpanan perkakas anak seperti buku pelajaran ataupun koleksi mainan si kecil.


Ide kamar tidur untuk anak gadis

orchidliavera


Berbeda dengan beberapa desain kamar tidur sebelumnya yang pas untuk dihuni si kecil  yang masih sekolah dasar, ide kamar tidur ini tepat jika jadi tempat tidur anak gadis yang menginjak remaja. Maka dari itu dekorasinya pun nampak lebih kalem dengan sentuhan warna cokelat bergaya rustic kekinian. Dengan kelengkapan yang memadai seperti penggunaan ranjang tidur, dress table hingga almari model terbuka yang kekinian. Kehadiran lighting di samping kasur pun menambah efek luas dan kesan temaram sehingga kamar tidur jadi lebih privasi. 


Desain kamar tidur dengan dinding laser cutting

rhamafeiza_dewi

Tidak hanya pagar saja yang menggunakan model laser cutting, ide kamar tidur anak kali ini juga cukup menarik karena dinding warna-warna ceria dibuat laser cutting untuk gradasi warna yang catntik. Nuansa pink yang cukup mendominasi memberikan kesan ceria dan penuh semangat saat si kecil sedang berada di kamar tidur. Tidak hanya warnanya yang menarik, ukuran kamar ini cukup dimaksimalkan dengan baik pada pemilihan kabinet simpan, clothing rack hingga kasur tidur lesehan di bawah yang nyaman. Dipastikan si kecil akan amat nyaman untuk istirahat, bermaian ataupun belajar di kamarnya sendiri.


Desain kamar tidur tingkat yang full color

puridelko

Desain kamar tidur berikutnya dibuat moden tingkat atau mezzanine untuk memaksimalkan ukuran yang kecil. Interior kamar tidur dengan warna kuning perpaduan biru tenang memberikan dua konsep ruang yang berbeda dan sekaligus lebih menarik. Kamar tidur tingkat ini dapat anda gunakan untuk si kembar yang ingin tidur bersama, bermain hingga belajar bersama. Sebagai pengamanan, gunakan railing yang kuat untuk kamar tidur di bagian atas supaya keamanan saat si kecil tidur tetap terjaga.


Kamar tidur anak dengan tema rustic ceria

dina_rafasya

Meskipun gaya rustic cukup dominan dengan warna-warna alam ataupun material kayu, anda bisa mencoba gaya baru yang lebih ceria dan menyenangkan untuk si kecil. Kamar tidur ini dibuat konsep rustic bergaya dengan perpaduan warna kuning di sprei tidur. Menggunakan dipan agar saat istirahat jadi lebih nyaman dan terlihat tegas. Dengan dekorasi dan penataan yang simple, kamar tidur ini cocok untuk anda yang memiliki anak laki-laki.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.